PART.18

93 7 2
                                    

"sayang kamu yang kuat ya, doain ali supaya dia baik-baik aja"ucap mama resi menenangkan ily didalam pelukannya.

"ini semua salah ily ma, coba aja ily cegah kak ali untuk pulang hiks hiks pasti ini nggak akan terjadi hiks hiks ily takut ma hiks"

"sayang dengerin mama ali nggak akan kenapa napa dan dia akan terus sama kita ok"ucap mama uly menghapus air mata ily.

Tiba-tiba mereka kedatangan teman teman ali yang sebelumnya juga amat syok mendengar berita ali mengalami kecelakaan sehingga membuat kondisinya sangat buruk dan kritis.

"tante kita semua turut prihatin atas musibah ini ya"ucap nindy duduk disebelah mama resi.

"iya makasih tolong doain kesembuhan ali ya"

Ceklekk

Pintu UGD terbuka menampilkan sosok dokter yang meminta mama resi untuk membicarakan masalah kondisi ali diruang pribadinya.

"ibu resi saya perlu berbicara dengan anda mengenai kondisi pasien, mari ikut keruangan saya!"

"baik dok, emm nin tante titip ily ya jagain sebentar"pinta mama resi sebelum berlalu pergi.

"baik tan"

Sesampainya diruang dokter tersebut, mama resi mendapat semua penjelasan mengenai kondisi putra nya yang sangat membuatnya amat terpukul.

"anak ibu mengalami penghapusan sebagian ingatan mengenai kehidupan sebelumnya dikarenakan benturan hebat merusak syaraf otak anak ibu,untuk kondisi yang lain cukup aman hanya saja daya ingatnya akan terhapuskan sementara"

"jadi anak saya amnesia dok? Apa ada cara untuk mengembalikan ingatannya"

"bisa dibilang seperti itu, cukup dengan mengenalkan dunia dan kebiasaan yang biasa ia lakukan sebelumnya namun harus bertahap jangan memaksakan daya ingat nya itu akan beresiko fatal bu"

"baik dok terimakasih"

"sama-sama ibu"

Mama resi segera merengkuh tubuh ily, ia tak kuasa melihat bagaimana reaksi ily tentang kondisi putranya sekarang.

"ma apa kata dokter, kak ali baik baik aja kan ma hiks hiks"

"sayang kamu harus tetap kuat menerima takdir jika ali sadar nanti,ali mengalami penghapusan sebagian ingatannya"

"maksud mama kak ali amnesia? Jadi dia bakal lupa sama ily hiks hiks hiks"tanya nya mendapat anggukan mama resi.

Semua orang melihat betapa pilunya ily sekarang, gadis yang semula membawa keceriaan namun sekarang harus merasakan kepedihan karna orang yang sangat ia cintai melupakannya. Mungkin setelah ali sadar nanti ily akan berjuang untuk membuat ingatan ali kembali.

"mana janji kak ali untuk selalu sama ily hiks hiks"gumamnya menatap pucat wajah ali.

"seharusnya ily cegah kak ali pulang, firasat ily benar benar terjadi kak hiks hiks ily nggak kuat hiks hiks"

Tiba-tiba sentuhan lembut seseorang dipundaknya membuat ily mendongak dan melihat sudah ada bunda uly menatap sendu wajah sembab ily. Langsung saja ily memeluk erat tubuh bundanya dan menangis sejadi jadinya.

"sabar sayang!bukan hanya kamu yang terpukul kita semua juga sama terpukulnya"ucap bunda uly mengusap lembut rambut ily.

"ini semua salah ily hiks hiks"

"ini ujian cinta kalian, jadi berhenti salahin diri kamu sendiri dan jangan nangis kita berdoa untuk kesembuhan ali hmm"

"iya bun hiks"

ALASKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang