Asam urat hingga jadi kanker

7 0 0
                                    

Pak Dokter...
Setelah terjadi pengkristalan Asam urat dengan adanya Karbo dan Glokusa, Pertanyaannya Adakah lagi cara untuk mengurai Pengkristalan tersebut. Misal Obat atau Herbal ?

Asam urat memiliki fungsi yaitu sebagai antioksidan dalam tubuh dan bermanfaat dalam regenerasi sel. Setiap peremajaan sel kita membutuhkan asam urat. Ketika tubuh kekurangan antioksidan, maka akan banyak oksidan atau radikal bebas yang membunuh sel-sel di dalam tubuh.

Oksidan atau radikal bebas tdk hanya membunuh sel. Yg paling bahaya adalah membuat sel bermutasi mjd ganas atau kanker.

Makan karbohidrat terus menerus dlm jmlh besar, akan menyebabkan supply glukosa yg banyak kedalam sel.

Gula tinggi dan makin tinggi dalam darah.

Pankreas jg bikin insulin lebih banyak dan makin banyak.
Selanjutnya faham ya. Sel akan menghasilkan energi.

*Ibarat mesin mobil, menghasilkan energi tp jg menghasilkan  gas buangan melalui knalpot. Begitu jg dalam sel*.

Supply glukosa yg berlebihan akan membuat limbah yg besar didalam sel.

*Limbah ini disebut ROS (reactive oxygen species). Atau yg sering kita dengar sbg oksidan atau RADIKAL BEBAS*

Makin banyak ROS, akan membuat sel bermutasi menjadi sel kanker.

Kesimpulan jurnal medis :

*data menunjukkan bahwa tambahan gula memicu aterosklerosis, hipertensi, penyakit pembuluh darah perifer, penyakit arteri koroner, kardiomiopati, gagal jantung, dan aritmia jantung dan bahwa efek tambahan gula ini dimediasi melalui ROS/radikal bebas efek dari gula.

Link Jurnal :

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4244242/

Semua makhluk hidup memiki asam nukleat. Karena itu yg menyusun DNA atau RNA di sel baik hewan atau tumbuhan

Jadi mau makan apa kalau mau menghindari asam nukleat yg nanti ujungnya jadi purin dan asam urat?

Ya memang gak bisa dihindari. Hanya bisa diarahkan agar asam urat tdk mengkristal

Kita itu sudah kadung terlanjur dicekoki, bahwa A, B, C, D dll itu bahaya, musuh besar, harus dihindari dsb.... tanpa tahu asal muasalnya bagaimana

Kalau kita faham asal muasal, maka manfaat atau madharta sesuatu akan kita fahami secara proporsional.

Yang ingin tahu kunci penanganan kanker, wajib paham tentang *P53*

Apakah P53 itu?

https://id.m.wikipedia.org/wiki/P53

KONSULTASI PENYAKITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang