Dokter bagaimana terapi buat penderita asam lambung yg kalau salah konsumsi makan tubuh jd lemas ngga berdaya buka mata terasa makin parah .setelah ikhtiar minum obat kimia dari dokter di puskesmas baru berangsur angsur ada rasa nyaman buka mata baru nyaman,terapi pola makan dan herbal nya apa yg di rekomendaskan dokter. Barakallahu fik. Jazakallah khairan
Misalkan makan gorengan. Makan agak banyakan. Terlambat makanSebenarnya problem intinya di situ pak. Ini akumulasi dari level stresnya. Saraf simpatis nya terlalu aktif.
Saraf otonom sinpatis itu musuh pencernaan. Karena makan itu harusnya saraf parasimpatis yg aktif. Saraf simpatis terlalu aktif efeknya kemana2.
Kenapa aktif? Ini multifaktor. Tapi gak usah dibahas problematika pribadinya. Secara umum lakukan langkah2 berikut :
1. Tidur wajib cukup, 7-8 jam.. Jangan ditawar.
2. Usahakan hny minum air putih dulu. Jangan yg pakai rasa2, teh, kopi dll. Minumnya yg banyak.
3. Latih perut utk puasa intermittent. Awali dari 10 jam dulu. Misal jam 8 malam sampai jam 6 pagi. Naikin pelan2 hingga 14 jam (dari jam 8 malam sampai jam 10 pagi)
4. Apapun masalah hidupnya hadapi. Kalau blm selesai, latihan sabar dan ridho menerima takdir Allah. Agar bisa relaksasi.
5. Makanan protein banyakin. Awal ini protein nabati dan hewani oke. Kalau mampu, ke depan dominan kan yg hewani. Stop segala macam tepung. Gorengan, santan, dll silakan asal jangan dikombinasi dgn tepung.
6. Ushakan aktif, pagi dan sore sengajakan kena sinar matahari paling tidak setengah jam. Jangan ngamar terus.
Herbalnya Minum minyak zaitun & habbats pagi dan sore
KAMU SEDANG MEMBACA
KONSULTASI PENYAKIT
No Ficciónberisi kumpulan konsultasi pasien dengan dokter sekaligus herbalis. semoga bermanfaat 😊