curhat😁

0 0 0
                                    

Beras merah, ubi2an, kentang, sorgum, beras putih, tepung terigu, tapioka, maizena dll akan merusak ketosis.

Kalau blm sakit dan tdk memerlukan recovery pasca stroke, jantung koroner, atherosklerosis, gerd, DM, dll silakan dlm jumlah terbatas yg tdk bikin insulin melonjak.

Tapi kalau sdh sakit dan kena gangguan di atas, dari tumbuhan yg aman hanya daun.

Ingat, tubuh tdk pernah tahu nama makanan. Yang dia tahu hanya apakah makronutrisi yg masuk itu Karbohidrat protein atau lemak...

Artikel2 di media mainstream itu banyak yg disinformasi. Efeknya : penderita Diabetes dan penyakit kronis harus minum seumur hidup

Betul dok
Malah klu ngobrol ma org kesehatan...kita yg disalahin pd sy ksh info sesuai yg dokter jlsin 😅

Sebenarnya apa yg dilakukan dokter, itu karena ilmu anatomi, fisiologi, bikokimia,  patofisiologi dll yg dipelajari, dipakai utk menguatkan lini farmasi.

Padahal kalau dipelajari murni tanpa harus terkait industri farmasi, tubuh kita bisa dipelajari utk menyembuhkan bagian yg sakit secara mandiri, asal tahu mekanisme metabolisme nya.

Satu hal lagi : masyarakat itu maunya instan. Dan industri farmasi berjodoh dgn keinginan masyarakat banyak. Sehingga ketika dijelaskan mekanisme sembuh tanpa obat, dan hanya menggunakan bahan alam, banyak yg nggak mau karena harus diikuti mengubah pola hidupnya.

Kalau di medis, pola hidup gak terlalu ditekankan. Yang penting mau kontrol bulanan, minum obat rutin, beress.... Mau gaya hidupnya ancur ya itu urusan masing2. Pasien banyak yg suka ini.

Saya telah banyak membimbing pasien diabetes utk lepas obat. Dan banyak yg berhasil hanya dlm hitungan minggu.

Tapi selalu balik lagi ke habit lama dan akhirnya ya milih minum obat diabetes lalu lanjut insulin, daripada menempuh lifestyle yg menurut mereka berat

betul bngt Pa Dokter , kbnykan Org itu kurang bersabat dlm hal konsumsi herbal

bilangnya lamaa , reaksinya ngga secepat kimia bla bla bla dll.. padahal hakikat herbal itu memperbaiki sel daya tahan tubuh dll... itu salah satunya , ya pa Dokter ?

Betul.

Kalau mau bersabar, secara metabolisme dan fisiologis tubuh kita yg rusak bisa reversal/balik normal lagi kok.

Misal : sirosis hepatitis, gagal ginjal, stroke, kanker, autoimun, epilepsi, dll. Namun effort dan upayanya memang spesial. Tapi semuanya bisa pulih.

KONSULTASI PENYAKITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang