Mengenai sosok Yichan di dunia nyata, Eunsoo rasanya mau mati memikirkannya. Ketimbang pertengkaran dengan sang ibu, itu tidak lagi dicemaskan Eunsoo sekarang. Sebab sepanjang taksi membawanya melewati Itaewon, Eunsoo sibuk membayangkan figur Yichan muncul di dalam otaknya.
Bagaimana rupanya? Jelekkah atau rupawan. Bergaya cupu atau keren. Tinggi kekar atau pendek imut? Sifatnya, apakah sebaik di dunia maya atau sebaliknya di dunia nyata?
Eunsoo sejujurnya bukan tipe orang pemilih dalam berteman. Ia bahkan tidak pernah menyenggol privasi Yichan, bahkan bertanya gender saja tidak. Asal orang itu nyaman diajak bicara, aspek selain itu bukan jadi masalah.
Masalahnya lebih daripada itu sebenarnya. Perkara tidak tahu diri saja. Mereka berkenalan lewat jejaring sosial. Timbal balik hanya lewat pesan. Kesempatan bertemu pun baru sekarang. Bagian terburuknya—ya ampun Eunsoo malu sendiri mengakuinya—meminta tempat tinggal pada orang yang baru dikenalnya.
Eunsoo pikir mulai dari sekarang ia harus merencanakan balas budi yang terbaik untuk Yichan.
Ponsel di genggaman bergetar dan menyala. Satu pesan muncul. Eunsoo mengetuknya.
_Yichan_: Kau sudah sampai mana? Aku baru saja tiba di kafe Twilight.
_Shinchan_: Aku masih di jalan. Aku tidak tahu berapa lama lagi akan sampai. Ngomong-ngomong, pekerjaanmu sudah selesai? Aku tidak ingin gara-gara aku, pekerjaanmu terganggu.
_Yichan_: Gwenchana, aku bisa mengatasinya, kok. Eh, kau beneran mirip Shinchan, atau bagaimana?
_Shinchan_: Kau pikir usernameku benar-benar semirip aku di dunia nyata? Apa kau sedang mengejekku?
_Yichan_: Haha gak. Aku cuma memastikan biar gak salah orang nanti.
_Shinchan_: Cuma koperku kok yang ada sticker Shinchan-nya.
_Yichan_: Oke, sepertinya aku bakalan langsung mengenalimu.
_Shinchan_: Bagaimana bisa? Aku gak kasih tahu spesifik fisikku.
KAMU SEDANG MEMBACA
One More Time
FanfictionEunsoo berkenalan dengan orang asing lewat jejaring sosial ber-username Yichan selama setahun belakangan tanpa bertemu sama sekali. Gadis itu sering curhat mengenai permasalahan hidupnya pada Yichan karena orang-orang terdekatnya bajingan. Sementara...