Kontrak 5: Date?

665 50 2
                                    

Happy Reading

*

*

*

Siang ini, panas matahari sangatlah terik, yang membuat seorang Freya yang biasanya rajin memilih untuk bermalas-malasan di kamarnya. Dia pun mencoba mencari hiburan di ponselnya. Freya menggulirkan layer ponselnya untuk mencari series ataupun movie yang sekiranya menarik untuk ditonton.

Belum juga sampai 5 menit dia menonton film yang dia pilih, sebuah notifikasi terpampang di layer ponselnya, yang membuat Freya menghentikan aktivitas menontonnya sejenak. Notifikasi itu datang dari seseorang yang telah menyelamatkan hidupnya di masa lalu.

Kak Aldo

Freya

Iya kak?

Malam ini kosong ga?

Kosong kak, emang kenapa?

Hehe mau ngajak kamu jalan, mau ga?

Hmmm, dalam rangka apa nih?

Ga ada, lagi pengen aja

Okee, boleh deh

Yeeayy, ntar sore aku jemput ke rumah kamuy aa

Jemput di minimarketnya mumu aja, kak

Yaah, yaudah deh

Jangan dandan yaa, kamu udah cantik soalnya

🤨

😘

Pesan dari Aldo itu, membuat Freya lupa dengan niat awalnya tadi. Setelah menutup jendela pesan dari Aldo, Freya hanya mematikan layer ponselnya dan memutuskan untuk tidur saja.

***

Seperti janjinya dengan Aldo, Freya tengah sibuk memilih baju yang akan digunakan untuk pergi bersama Aldo. Tak hanya itu, dia melanjutkan dengan sedikit merias wajahnya dengan niat tidak membuat malu orang yang mengajaknya.

Kak Aldo

Aku udah nyampe yaa

Okee kak, ini aku dikit lagi juga nyampe kok

Tak lama setelah menerima pesan itu, Aldo melihat Freya yang tengah berjalan ke arahnya. Aldo sedikit terpana dengan penampilan Freya saat ini. Bagaimana tidak, Freya yang biasanya jarang sekali menggunakan makeup, terlihat telah merias dirinya. Ditambah kacamata yang selalu ia gunakan, juga terlepas dari wajahnya. Bak perpaduan yang sempurna, kaos lengan panjang dan baggy pants yang dia gunakan membuat Freya sangat berbeda dengan image gadis "culun" yang selalu ia pertahankan.

"Haii, kak, udah nunggu lama?" sapa Freya yang berhasil membuyarkan lamunan Aldo.

"Belum kok, Fre"

"Oo iya kan udah aku bilang ga usah dandan" lanjut Aldo lagi dengan memasak mimic wajah yang pura-pura marah.

"Gapapa, kak, kapan lagi aku dandan untuk kak Aldo, lagian ini makeupnya tipis kok"

Mendengar hal tersebut, wajah Aldo yang semula pura-pura marah, perlahan bersemu merah. Aldo langsung memalingkan wajahnya agar tidak dapat dilihat oleh Freya. Namun sayang, Freya berhasil melihatnya sekilas.

NIKAH KONTRAK?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang