Selamat membaca☪️"Sudah jam makan siang, enak nya makan apa ya ?"ucap seorang pria dengan berbalut baju putih koko yang ia dapatkan dari seorang pengemar nya. Ia memakai nya karena ia suka dengan bahan pakaian tersebut, lembut dan nyaman.
"Wah jaehyuk, kau seperti orang lain saja"ucap teman jae saat melihat jaehyuk menggunakan pakaian Koko nya.
"Apakah pakaian ini terlihat bagus saat aku pakai?"tanya jaehyuk.
"Tentu saja, kau terlihat berbeda dan aura mu makin luar biasa"ucap teman nya itu.
"Benarkah? Ah terima kasih. Ini hadiah dari penggemar ku"ucap jaehyuk.
"Omong omong aku tidak bisa lama lama, aku harus ke tempat ibadah"ucap teman nya itu.
"Kau beribadah jam segini?"tanya jaehyuk bingung
"Tentu saja, aku muslim kalau kau lupa"ucap teman nya itu lagi, lalu setelah itu teman nya jaehyuk pamit untuk pergi dari sana.
Kruyuk~
Ah, jaehyuk hampir melupakan makan siang nya. Jaehyuk pun lantas menuju restoran terdekat, namun sepertinya takdir berpihak kepada jaehyuk. Ia menemukan restoran makanan Indonesia yang sedang mengadakan diskon.
Jaehyuk pun segera memasuki restoran tersebut, hal pertama yang ia pikirkan adalah nyaman. Sangat hangat
"Permisi, menu yang enak di sini apa ya?"ucap jaehyuk menggunakan bahasa Indonesia saat memesan makanan pada pelayan restoran tersebut.
Fyi, jaehyuk bisa berbahasa Indonesia. Karena ia belajar, saat ia konser di Indonesia.
"Mengingat bulan puasa akan tiba, Restoran kami menyediakan menu spesial hari ini. Jadi untuk menu hari ini adalah kolak pisang, rendang, miee goreng, es buah, bubur sumsum dan makanan lain nya"jelas pelayan itu.
"Bulan puasa itu apa?"tanya jaehyuk penasaran saat mendengar kan penjelasan dari pelayan restoran tersebut.
"Bulan puasa itu adalah, bulan di mana umat muslim berpuasa atau tidak makan atau minum seharian sampai matahari tenggelam, dan saat adzan berkumandan maka di saat itu ia bisa berbuka puasa"jelas pelayan tersebut lagi.
"Ah begitu, baik lah saya mau memesan rendang, kolak pisang dan es buah nya. Oh iya air putih dingin juga tolong 1"ucap jaehyuk.
"Baik, di tunggu pesanan nya"ucap pelayan restoran tersebut, lalu pergi setelah mencatat semua pesanan jaehyuk.
"Ah iya, tadi kata mba itu puasa di laksanakan oleh orang muslim kan? Seperti nya aku akan bertanya banyak kepada zayyan mengingat dia seorang muslim"ucap jaehyuk saat mengingat teman nya yang beragama muslim tersebut.
Lalu tak lama kemudian, datang lah pelayan tersebut dengan membawa semua pesanan jaehyuk. Ugh seperti nya enak pikir jaehyuk.
"Selamat makan"ucap pelayan tersebut sembari meletakkan pesanan pesanan jaehyuk di meja makan.
"Terima kasih" jawab jaehyuk Sekena nya.
Lalu pelayan tersebut pun pergi saat sudah meletakkan pesanan jaehyuk.
Beberapa menit berlalu, jaehyuk pun sudah menghabiskan makanan nya.
"Kolak pisang ternyata cocok di lidah ku, sangat enak"ucap jaehyuk.Setelah selesai, ia pun segera menuju meja kasir untuk membayar pesanan nya.
Total pembayaran nya adalah, 200 ribu jika di rupiahkan. (Gak usah tanya jika di mata uang Korea! Gua bingung bejir, ngarang aja gitu. asli nya gua nggak tau harga makanan Indonesia di Korea. Yang pasti nya lebih fantastis daripada yang gua karang -author)
☪️☪️☪️
"Yo bro, tumben ngajak ketemuan tanpa ku ajak dulu"ucap zayyan, teman nya jaehyuk yang memuji kaos Koko yang jaehyuk pakai tadi.
"Kau seorang muslim bukan? Jadi aku ingin tau sesuatu. Bisakah aku bertanya?"ucap jaehyuk.
"Yo, tanya saja selagi aku bisa menjawab nya"ucap zayyan.
"Jelaskan aku tentang puasa"ucap jaehyuk, yang membuat zayyan seketika bengong. Ni anak tau istilah puasa dari mana? Kayak nya nggak ada deh dia pernah bahas soal puasa kalo mereka ketemuan.
"Baiklah akan ku jelaskan, duduk dulu. Bentar lagi member xodiac bakal balik asrama"ucap zayyan. Dan jaehyuk pun lantas duduk di meja sofa asrama zayyan.
"Jadi, sebelum nya aku ingin tanya kamu tau istilah puasa darimana?"tanya zayyan heran.
"Tadi saat aku makan di restoran Indonesia, aku mendapat kan diskon karena bulan puasa sebentar lagi"ucap jaehyuk Sekena nya.
"Oh gitu, eh bentar restoran Indonesia? Wah parah sekali kau tidak mengajak ku"ucap zayyan.
"Ck, jelaskan saja! Jangan mengubah pembicaraan"ucap jaehyuk. Zayyan menghela nafas nya setelah itu, ternyata jaehyuk peka bahwa ia sedang mengalih kan pembicaraan.
"Baiklah baiklah, jadi gini. Bulan puasa itu adalah bulan yang di nantikan semua umat muslim, sedangkan puasa adalah kegiatan dia mana kamu menahan makan, minum, nafsu atau hal lain yang bisa membatalkannya puasa selama seharian sampai tiba saat nya baru bisa berbuka puasa. Kapan bisa berbuka puasa? Saat matahari sudah terbenam dan adzan terdengar"ucap zayyan menjelaskannya panjang lebar.
"Wah keren, ini adalah cara diet yang Bagus"ucap jaehyuk.
"Oh iya, aku juga belum jelas kan. Bulan puasa berlangsung selama 1 bulan full. Dan setelah itu umat muslim akan menuju hari kemenangan atau bisa di sebuah hari raya idul Fitri"ucap zayyan lagi.
"Lebaran itu apa?"tanya jaehyuk.
"Momen di mana kebahagiaan datang, seharian full kamu akan mendapatkan thr dari saudara. Dan kamu akan memakai pakaian bagus bagus seharian full"ucap zayyan.
"Mirip seperti hari hari besar ya? Seperti Chuseok?"tanya jaehyuk.
"Ya mirip mirip lah"
"Omong omong thr itu apa?"tanya jaehyuk.
"Duit, tapi ada juga yang ngasi thr menggunakan hampers. Biasa nya di Indonesia sih"ucap zayyan.
"Seperti nya seru, aku ingin mencoba puasa"ucap jaehyuk terus terang.
"Minggu depan aku akan pulang ke Indonesia, dan aku akan ya bisa di katakan tinggal selama 1 bulan 2 Minggu untuk berpuasa dan lebaran di Indonesia"ucap zayyan.
"Bisakah aku ikut?"tanya jaehyuk.
"Tentu saja!"ucap zayyan.
"Yes puasa aku datang~"ucap jaehyuk sumringai
Bersambung..
KAMU SEDANG MEMBACA
hari raya pertama
Random"apa itu puasa?" "lebaran itu apa?" "Indonesia really?" "aku ingin belajar islam, bisakah?" note; ini hanya cerita fiksi, bukan nyata! jangan menyangkut pautkan dengan kehidupan nyata jaehyuk, karena ini hanya imajinasi semata saya