puasa kesepuluh

9 2 0
                                    


"Selamat datang! Selamat sejahtera! Kompang di palu untuk semua!" Yang bernyanyi ini adalah zayyan, ia baru saja mengikuti program pemuda yang ada di kompleknya, ia mendapatkan bagian vokal sedangkan yang lain bermain darbuka dan rebana. Jaehyuk mendapatkan bagian rebana dekat zayyan, ia mau mengambil vokal tapi zayyan tak mengizinkannya karna takut banyak orang mengenalinya.

Mereka memainkan lagu itu untuk pengantin yang menikah di malam kesebelas ini, sangat tak terasa besok adalah puasa kesebelas.

Kegiatan berakhir, saat pukul 22:00 mereka pulang. Zayyan dan jaehyuk mendapatkan upah atas kerja keras mereka, ini adalah upah pertama yang jaehyuk dapat di Indonesia. Tak banyak, setiap orang mendapatkan 200.

"Mau nangis, ini hasil usaha ku"ucap zayyan, jaehyuk pun terharu. Mungkin saat pensiun nanti, ia akan tinggal di Indonesia.

"Ini sudah pukul 22:00 apa kau ingin keluar sebentar ke kota?"tanya zayyan, jaehyuk pun mengangguk antusias.

Keduanya pun pergi, saat di tengah kota. Zayyan melihat suasananya masih ramai, jaehyuk tertarik dengan sate yang masih jual. Ia pun menarik Zayyan ke tempat Abang sate, ia memesannya seporsi. Zayyan pun ikut memesan, setelah selesai di buatkan mereka membayarnya pake uang lain. Uang hasil tadi, di simpan.

"Ingin membeli apalagi jae?"tanya zayyan, jaehyuk melirik dan melihat di dekat sebelah kiri ada yang menjual Martabak. Zayyan dan jaehyuk pun menghampiri penjual martabak tersebut, zayyan memesan martabak keju dan coklat. Zayyan memesan martabak kacang, dan jagung. Mereka sepakat untuk ikut mencoba masing masing martabaknya.

Total harga 46.000 bagi jaehyuk itu murah, zayyan pun menghitung pengeluarannya. Terakhir mereka membeli es krim, dan pop ice. Zayyan membeli stok es krim, dan meletakkannya di kulkas. Sedangkan pop ice mereka meminumnya, ia sedikit berhati hati berjalan. Agar tak membangunkan sang ibu, dan adeknya.

Mereka memakan sate terlebih dahulu, satenya enak. Tapi menurut jaehyuk, ayamnya kecil. Sangat berbeda dengan ayam di Korea, tapi harganya lebih murah di Indonesia.

"Satenya enak bat anjay"ucap zayyan, jaehyuk setuju. Rasanya sangat enak, mereka pun menghabiskan satenya itu. (Aduh jadi pengen sate -nsya)

Selanjutnya, mereka memakan martabak. Hanya beberapa lalu menyimpan sebagian di kulkas, untuk ibu dan adeknya. Mereka pun berwudhu, sebelum tidur.

Zayyan baru saja membuka hpnya, seharian ia tak menggunakan hpnya itu. Karna sibuk berlatih, jaehyuk pun tak membuka hpnya. Saat ia membuka aplikasi X ia terkejut, saat menyadari fotonya bersama adek dan ibunya trending topik. Banyak yang berpikir bahwa pria yang di bilang sepupu zayyan, mirip dengan jaehyuk dari matamya.

"Kenapa?"tanya jaehyuk bingung melihat zayyan melamun, setelah membuka aplikasi X.

Zayyan menoleh padanya, ia pun menujukan foto mereka berempat trending di X. Jaehyuk pun mengerti, baiklah saatnya ia bereaksi. Ia membuka aplikasi weverse, ia pun update dengan foto lama yang ia ambil sebelum berganti warna rambut.

☪️☪️☪️

Zayyan tak bisa tidur, ia terus menyelami dunia Maya. Mengulir satu komentar ke komentar lain, sejauh ini mereka beranggapan hanya mirip jaehyuk. Karna rambutnya sangat berbeda dengan rambut sebelumnya yang jaehyuk gunakan.

Ia tak mewarnai rambutnya, sebelumnya warna rambutnya berwarna brown. Tapi warnanya hanya bertahan beberapa hari, dan akan kembali ke warna asli yaitu hitam. Fans tentu saja tak tau akan hal itu

"Terimakasih jae!"ucap zayyan senang saat semua orang sudah selesai membahas tentang seseorang yang mirip jaehyuk tersebut. Jaehyuk tak masalah, ia hanya membantu sedikit.

"Btw ini sudah puasa ke 10, malam ke 11. Berarti, 19 hari lagi puasa berakhir"lanjut zayyan, jaehyuk pun menoleh padanya. Ucapan zayyan memang benar, ia sedikit tak rela akan meninggalkan Indonesia saat masa cutinya selesai.

"Apa kau sudah membeli baju lebaran ki?"tanya jaehyuk, zayyan menggeleng. Ia belum membelinya, ia masih bingung. Mungkin dia akan memesan dari aplikasi oren

"Omong omong, kau sudah sangat lancar ya! Bahkan cara kau berbicara mirip seperti orang Indonesia"ucap zayyan, jaehyuk hanya tersenyum malu malu.

"Aku mengantuk, sebaiknya kita tidur"ucap jaehyuk.

"Tapi aku tidak, bisakah kau menyanyikan sebuah lagu?"tanya zayyan dengan tatapan penuh harap, jaehyuk pun mengiyakan permintaan zayyan.

(Ost frozen 2, all is found)

"Where the north wind meets the sea
There's a river full of memorry"

"Sleep my darling safe and sound
For in this river all is found"

"In her waters, deep an true
Lay the answers and a path for you"

"Dive down deep into her sound
But not too far or you'll be drowned"

"Yes she will sing to those who'll hear
And in her song all magic flows"

"But can you brave what you most fear? Can you face what the river knows..." Nyanyian jaehyuk selesai, tepat saat ia melihat zayyan terlelap pulas. Jaehyuk tersenyum saat menyadari zayyan tersenyum dalam tidurnya, sepertinya ia sedang bermimpi indah.

Ia menyelimuti zayyan dengan selimutnya, dan ia memakai selimut yang lain.  Setelah itu ia menyusul zayyan ke alam mimpi, hari yang melelahkan dan menyenangkan untuk keduanya. Semoga mereka selalu bahagia

Bersambung...

Hai, sesuai janji aku triple up kalo udah 100. Sekarang target ku 200 pembaca sabi kali haha, nanti aku bakal lebih panjangin chapter nya kalo nyampe 200. Love you all, jangan lupa vote.

Tinggalkan jejak, klik bintang! Terima kasih

hari raya pertama Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang