puasa keempat

8 3 0
                                    

Tolong votenya, terimaa kasih sudah mampir. Komen juga biar aku semangat :( aku juga ingin tau bagaimana tentang penulisanku

°

°

°

°

Selamat membaca

"Teman teman lihatlah ini, seorang banci hahaha"

"Lari ada wibu, iuw bau bawang"

"Bukankah lebih baik kau mati?"

"Jangan mau berteman dengan dia, nanti ketularan jelek"

Zayyan terengah-engah, lalu melihat sekelilingnya. Ternyata ia bermimpi buruk, tapi kenapa memori masa lalunya muncul lagi?

"Ki, kau sudah bangun?"tanya jaehyuk heran, jaehyuk baru saja kembali dari dapur. Ia membawa segelas teh, kebiasaannya setiap bangun adalah meminum teh bunga berwarna ungu. (Aku lupa nama bunganya, pokoknya berwarna ungu bisa di jadikan teh. Kalo gak salah bunga teling deh)

"Tumben sekali kau bangun sahur tanpa aku bangunkan"lanjutnya lagi, tapi zayyan terdiam. Jaehyuk pun menyimpulkan bahwa zayyan bermimpi buruk.

"Hei tenang lah, hanya mimpi buruk"ucap jaehyuk lalu mengelus pundak zayyan yang gemetaran, zayyan pun tersadar. Ia langsung keluar dari kamar untuk mencuci mukanya.

Ia kembali ke kamar setelah mencuci mukanya, di lihatnya jaehyuk yang memegang tab dengan pena. Sembari meminum tehnya itu.

"Rajin sekali kau mengecek jadwal, sepertinya saat akan kembali dari sini kau akan kesulitan"ucap zayyan kepada jaehyuk yang masih dengan ekspresi santainya.

"Ya bisa di bilang begitu, tapi ini pilihanku. Tentu aku akan sangat sibuk! Lihatlah, baru puasa ke empat dan manajer sudah mengatur jadwalku untuk bulan depan"ucap jaehyuk menunjuk tab yang ia pegang.

"Setelah kembali, apa yang akan kau lakukan?"lanjutnya bertanya kepada zayyan yang sedang memakan jely yang ia beli kemaren.

"Tidur, apalagi?! pastinya member akan sangat protektif kepadaku. Mereka akan mengecek berat badan ku, jika berat ku berkurang mereka akan memberikan aku banyak makan. Agar kembali berisi"ucap zayyan, masih mengunyah jelynya itu.

"Member mu, sangat baik. ku harap agensimu selalu memperlakukan mu dengan baik, dan juga para member mu tentunya"ucap jaehyuk kepada zayyan yang sudah menghabiskan jellynya itu.

"Aku heran, kenapa kau sangat suka teh itu? Setiap saat aku melihat kau membawanya"ucap zayyan bertanya kepada jaehyuk, yang menyesap tehnya dan masih melihat jadwalnya bulan depan.

"Kau ingat mini drama yang pernah aku mainkan?"tanya jaehyuk kepada zayyan, zayyan berusaha mengingat namanya.

"Yang haruto jadi hantu itu kan? Apa namanya aku lupa, treasure class? Eh atau apa aku lupa"ucap zayyan, ia berusaha mengingat tapi tetap tak mengingatnya.

"Benar, bukankah ada scene haruto memberikan aku teh? Sebenarnya scene itu di ambil dari kisah nyataku, aku itu sulit untuk tidur. Dan aku sering minum teh untuk mengatasinya"ucap jaehyuk, zayyan menganggukkan kepalanya. Ia paham, ternyata begitu toh.

Sahur sahurr sahurr sahurr, abang ajay artis kipop sahur sahur! Gak sahur permennya di curi tikus

Ucap beberapa bocah dari luar rumah zayyan, zayyan yang melihat dari jendela lantai dua, lantas melemparkan mereka botol plastik. Mereka pun lari setelah melihat zayyan bangun.

"Yoon jaehyuk, pasti ini ulahmu kan!"ucap zayyan melemparkan jaehyuk dengan bantal, pelakunya hanya bisa menyengir lucu. Dan lari dari amukan zayyan

"Astaghfirullah anak itu, makin hari makin menyebalkan"ucap zayyang menghela nafasnya untuk kesekian kalinya.

☪️☪️☪️

"Ki lihatlah ini"ucap jaehyuk kepada zayyan yang sedang ngadem di atas pohon, zayyan pun turun untuk melihat hal yang ingin jaehyuk tunjuk.

"Rumah mini? Apakah kau akan memelihara sesuatu jaehyuk? Aku sarankan jangan memelihara aneh aneh atau ibuku akan menendang mu keluar"ucap zayyan melihat jaehyuk sedang menyelesaikan rumah mini yang ia buat.

"Ck kau ini suudzon sekali, aku ingin membuat rumah untuk kunang kunang yang aku temukan"ucap jaehyuk menunjuk sebuah botol yang berisikan seekor kunang kunang.

"KUNANG KUNANG??! darimana kau mendapatkannya? Hei, hewan ini sudah tak pernah terlihat. Bagaimana bisa kau menangkapnya"ucap zayyan terkejut, entah apa lagi kejutan yang akan ia dapat. Melihat setiap hari tingkah jaehyuk itu semakin ajaib

"Saat sahur tadi, aku keluar sebentar bukan? Jadi aku berniat untuk ke curug yang biasanya tempat kita mandi"ucap jaehyuk menjelaskan.

Jadi saat sahur tadi, jaehyuk itu keluar sebentar untuk mencari angin. Ntah kenapa hatinya ingin ke Curug, jadi ia pergi setelah berpamitan. Tapi ia tak mengatakan bahwa ia ke curug, pada ibu zayyan. Saat di sana ia menginjak air yang terlihat dingin itu, dan ia melamun sebentar.

Ia memikirkan, bagaimana kehidupannya setelah ia kembali ke Korea. Apalagi ia akan masuk islam, iya tak akan mundur dari niatnya itu. Ia hanya berpikir, apakah para member akan membencinya? Karna tak memberitahukan hal sebesar itu.

Lalu saat sedang melamun, serangga yang memiliki lampu di punggungnya itu tiba tiba muncul di depan jaehyuk. Jaehyuk terkejut, karna setaunya kunang kunang tak pernah terlihat lagi dari cerita zayyan.

"Benda ini? Kunang kunang?"ucap jaehyuk yang masih belum sadar dari keterkejutannya, saat sadar ia melihat ke sekeliling. Ternyata tak hantu satu ekor, ada banyak jenis kunang kunang yang muncul.

"Sepertinya kalian sangat tau isi hatiku, terima kasih telah datang"ucap jaehyuk kepada kunang kunang tersebut, lalu seekor kunang kunang menghampirinya. Ia hinggap di tangan jaehyuk, jaehyuk pun melepaskannya tapi ia tetap kembali seolah meminta jaehyuk membawanya.

"Baiklah jangan menyesal, setelah kau ku pelihara. Kau tak akan bisa kembali lagi pada keluargamu"ucap jaehyuk, tapi kunang kunang itu tak pergi. Jaehyuk pun membawanya pulang, dan saat tengah jalan ia menemukan toples kaca yang terlihat bagus. Jaehyuk pun memasukan serangga itu ke dalamnya

"Jadi begitulah ceritanya"ucap jaehyuk, ia baru saja selesai bercerita bagaimana kunang kunang tersebut ada di tangannya.

"Kau ke Curug jam 3 pagi? Apakah kau sehat?! Itu berbahaya, lain kali jangan ke Curug saat jam segitu"ucap zayyan kepada jaehyuk, ia mengomeli anak itu karena ia berpamitan kepada ibunya untuk mencari angin tapi malah ke Curug.

"Maafkan aku, lain kali aku tak akan mengulanginya lagi"ucap jaehyuk sedikit menyesal karna berbohong kepada ibunya zayyan, zayyan pun berusaha meredam amarahnya. Ia tak bisa marah kepada anak itu lama lama, dan juga ia memarahi jaehyuk karna khawatir. Ia tak mau anak itu kenapa napa, dan juga ia memegang tanggung jawab keselamatan jaehyuk. Jika ia kenapa napa, bisa bisa ia di telan hidup hidup oleh park jihoon temannya jaehyuk itu.

"Aku tak marah, sebaiknya kita kembali saja. Nanti malam aku akan mengetes hal yang kau pelajari dari buku panduan sholat"ucap zayyan, dan jaehyuk lantas menganggukkan kepalanya.

Bersambung...

Hai hai hai!!! Sesuai ucapan ku, aku double up. Untuk kesekian kalinya aku berterima kasih karena sudah mampir di cerita ini.

Catatan untuk kalian, cerita ini hanya ilusi semata! Tak ada sangkut pautnya dengan kehidupan jaehyuk atau zayyan pribadi. Jangan salah lapak nanti di akun mereka ya :( mohon bantuannya, vote jangan lupa yaaa. Biar aku semakin rajin update, aku update cerita ini tiap malam. Kadang tengah malam, atau jam 23.00

Nanti kalo pembacanya nebus 100, aku triple up gimana?? Tapi kalian harus vote juga, jangan lupa tinggalkan jejak.

hari raya pertama Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang