Selamat membaca ☪️
Jangan lupa vote, dan tekan bintang yang ada di bawah oke?! Terima kasih•
•
•
•
•"Assalamualaikum Bu, zayyan pulang" ucap zayyan saat sudah sampai di rumah nya. Jaehyuk pun hanya bisa diam, Karna sejujurnya ia bingung hehe.
"Waalaikumussalam, duh anak ibu. Ibu rindu kamu. Eh ada tamu ya, masuk dulu nak"ucap ibu zayyan.
"Dia ibuk ku, tak perlu sungkan oke?!"bisik zayyan pada jaehyuk.
Jaehyuk hanya bisa mengangguk kan kepala nya tanda setuju.Zayyan dan jaehyuk pun lantas masuk ke dalam rumah, pandangan pertama yang jaehyuk pikir adalah. Rumah zayyan sangat hangat, dan sejuk juga ntah karena apa. Padahal setau nya di Indonesia itu suhu nya panas, mengingat ia pernah mengunjungi Indonesia 2 kali.
"Jadi gini bu, teman ku iki mau nyoba puasa dan pengen lebaran di sini karena kebetulan ia juga di kasi liburan sama perusahaan nya"ucap zayyan menjelaskan kepada sang ibu.
"Wah jarang jarang ada orang luar yang pengen nyoba puasa dan lebaran di Indonesia, yaudah kamu ajak aja dia masuk ke kamar mu. Kamar tamu biar ibu bersihkan"ucap ibu zayyan.
"Nggak perlu Bu, biar jaehyuk sekamar sama zay aja bu"ucap zayyan.
"Jangan gitu, kita harus memberikan pengalaman yang terbaik buat teman mu itu. Apalagi ini sebulan, jadi ibu akan membersihkan kamar tamu, untuk hari ini dia tidur di kamar mu dulu"ucap ibu zayyan.
"Yaudah iya iya"ucap zayyan.
Jaehyuk sebenarnya paham dengan ucapan zayyan dan ibu nya, tapi dia lebih memilih diam Karna dia tamu di sini. Harus sadar diri
"Oh iya nak, nama mu siapa?"ucap ibu zayyan kepada jaehyuk.
"Nama saya jaehyuk tante"ucap jaehyuk sekena nya.
"Loh, jangan panggil tante, panggil ibu aja biar sama kayak zayyan. Kamu juga bakalan ibu Anggep kayak anak ibu, jadi Anggep ibu ini ibumu oke?"ucap ibu zayyan.
"Ah iya, baik tan- ibu"ucap jaehyuk.
☪️☪️☪️
"Zayyan udah jam 14.00 tuh, kamu ngelayat gih. Ajak adek juga, nanti abis itu ajak temen mu buat pakai bedak kuning sama mandi limau biar khas puasa nya kerasa"ucap ibu zayyan.
"Iya ibu iya, nanti zayyan ajakin"ucap zayyan. Ibu nya lantas langsung pergi ke luar buat belanja bahan bahan makanan buat sahur besok.
"Ngelayat itu apa zayyan?"tanya jaehyuk.
"Ngelayat itu kayak kamu mengunjungi makam orang yang sudah meninggal"ucap zayyan menjelaskan.
"Mengunjungi makam? Apa hanya setiap akan puasa saja?"tanya jaehyuk.
"Ya nggak sih, tapi biasa nya tradisi di sini emang kayak gitu"ucap zayyan.
"Oh gitu, apakah aku boleh ikut melayat?"ucap jaehyuk.
"Kemungkinan bakalan rame, nggak keberatan emang nya?"tanya zayyan.
KAMU SEDANG MEMBACA
hari raya pertama
Acak"apa itu puasa?" "lebaran itu apa?" "Indonesia really?" "aku ingin belajar islam, bisakah?" note; ini hanya cerita fiksi, bukan nyata! jangan menyangkut pautkan dengan kehidupan nyata jaehyuk, karena ini hanya imajinasi semata saya