"Benar,begitu shaffa."
"Tidak gus,tadi shaffa tidak sengaja."
"Bohong itu gus,pasti dia sengaja."
"Sembarangan kalau ngomong ustadzah,orang tadi shaffa gak sengaja juga." ucap shaffa dengan kesal.
"Iya tuh,orang gak sengaja dibilang sengaja." gumam zea.
"Kamu gak usah ikut campur." ujar ustadzah aliza.
"DIAM!." tegas gus Fiqih.
"Kamu shaffa,minta maaf sama ustadzah aliza." pinta gus Fiqih.
"Maaf ustadzah shaffa tidak sengaja."
"Tapi gus_
"Shaffa sudah minta maaf kan,sekarang ustadzah boleh pergi." ucap gus Fiqih.
"Tapi_
"Saya bilang pergi ya pergi."
"I-iya gus,Assalamualaikum."
"Wa'alaikumsalam."
"Duh,lama-lama gue jantungan nih kalau disini,mana gus Fiqih gantengnya maa syaa Allah lagi,ya Allah ciptaanmu sangatlah sempurna." Gumam qaila didalam hatinya.
"Kalau begitu kami bertiga permisi gus,Assalamualaikum." ujar qaila sambil mengandeng tangan zea dan shaffa.
"Wa'alalikumsalam."
Gus Fiqih pun melihat punggung mereka bertiga sudah menjauh,sambik bergumam didalam hati.
"Andai kau tau qaila perasaanku kepadamu,tapi jangan cukup wakafa billahi syahida."
Setelah itu gus Fiqih menuju kendalem.
"Assalamualaikum." salam gus Fiqih.
"Wa'alaikumsalam."
"Umi sama abi kemana kak?." tanya gus Fiqih dan duduk disebelah gus Faqih.
"Umi sama abi keluar,katanya ada urusan penting." jawab gus Faqih yang masih bermain dengan benda gepengnya itu.(maksudnya hp ya gais😊)
"Hm."
FLASBACK ON.
"Nak umi sama abi berangkat dulu ya." ucap umi vina,dan gus Faqih menyalimi tangan umi dan abinya.
"Iya mi."
"Kamu hendel semua ya kegiatan dipondok nanti malam." ujar abi rahman.
"Iya bi."
"Umi sama abi emang mau pergi kemana?."
"Abi sama umi mau kepondok pesantren milik sahabat abi nak." jawab abi rahman.
"Hm,ya sudah umi sama abi hati-hati ya."
"Iya,ya sudah umi sama abi berangkat dulu ya."
"Iya."
"Assalamualaikum."
"Wa'alalikumsalam."
Flasback on..
Kini hari sudah berlarut yang menunjukkan pukul 19.00,dimana semua santri berkumpul dimusholla karena sekarang ada jadwal kajian disana.
Penyampaian kajian malam ini seharusnya diisi oleh abi rahman,tapi berhubung abi rahman ada urusan,maka yang menyampaikannya adalah gus Faqih.
"Bismillah,Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh." ucap gus Faqih.
"Wa'alaikumsalam." jawab semua santri.
"Disini kita akan membahas tentang ujian yang Allah berikan."
Semua santri hanya mengangguk dan bersiap untuk mendengarkannya.
Okee segitu dulu ya temen-temen.
Sampai ketemu lagi di next selanjutnya.Oh ya jan lupa vote + komen.
Bantu ramein ya temen-temen.Syukronn.
Byeee 👋👋Assalamualaikum.💐
KAMU SEDANG MEMBACA
gus faqih imamku!!!
Teen Fictiongus dingin dan tampan sekaligus terkenal galak dipesantren,dikagumi banyak kaum hawa,tapi dia mencintai seorang santri yang bendelnya nauzubillah,susah diatur,tapi beriringnya waktu dia berubah karena didikan gus dingin itu... "Gus faqih kan sosok o...