"AAAAAAA!!"
"Stttttt," sosok itu membekap Alma kemudian ia melepaskan tangannya memberi tahu bahwa dirinya adalah --- Deon.
"Gue Deon, jangan berisik."
"Huh, huh."
Sial, sosok itu adalah Deon. Kalian ingat Deon? Siswa bandel yang ada di SMAFour yang dijuluki tukang gosip oleh seantero sekolah. Lalu, malam ini ada diatas balkon kamar Alma? Sedang apa dia disana?
"Deon, sedang apa kamu disini? Kamu tau dari mana rumahku?" Tanya Alma dengan panik, ia takut Melinda mendengar teriakannya.
"Lo liat apartemen itu,"
Deon mengarahkan jarinya menunjuk sebuah jendela gedung yang berada didekat balkon kamar Alma. Balkon Alma tidak hanya disuguhkan oleh pemandangan jalanan raya saja, disamping jalanan itu terdapat beberapa Ruko dan Apartemen yang berjajar disana. Sudah terbayang?
Alma melihat bagian Apartemen yang Deon tunjukkan kepadanya. Ada apa disana? Itu hanyalah gedung biasa yang biasa Alma lihat saat ia berada di balkon. Apakah ada yang salah? Alma menatap Deon seolah bertanya-tanya.
"Disana tempat gue tinggal, gue penasaran sama lo semenjak lo masuk sekolah gue,"
"Hah?"
"Hah heh-hah heh." Deon mendudukkan bokongnya pada salah satu kursi rotan yang berada di sana. Diikuti oleh Alma yang duduk disebelahnya.
"Gue selalu merhatiin lo disana, sebelum lo masuk sekolah gue." tunjuknya lagi pada jendela apartemen Deon.
"Gue pernah liat lo selalu ngelamun dibalkon ini sambil liat jalanan, setiap hari menjelang sore lo selalu ada disini. Gue heran kok lo gak bosen-bosen diem terus disini."
Mata Alma sontak membelalak, mulutnya terbuka sambil ia tutup dengan tangan kanannya. Deon siapa? Ko dia bisa tahu Alma? Apakah dia penguntit?-batin Alma.
"K-ko?"
"Mangkanya gue ikutin lo waktu balik sekolah tadi, soalnya gue kaya gak asing gitu sama lo. Dan ternyata pas gue ikutin lo orang yang gue kenal, lo orang yang sama, sama orang yang tinggal dirumah ini. Kenapa lo pake masker sama hoodie ke sekolah? Lo sakit?"
"Maksud kamu apa Deon? Kamu penguntit?"
"Ck, masih belum paham juga?
Alma menggelengkan kepalanya, ia tidak paham dengan situasi seperti ini. Deon secara tiba-tiba datang ke balkonnya dan ia tahu keseharianku selama ini?
Pria itu pun menceritakan semuanya.
Seorang pria berkulit kuning langsat menempati Apartement yang berada dekat disebuah perumahan mewah. Awalnya pemilik itu hidup seperti biasanya, dikarenakan ia ingin hidup mandiri, dichek-in nya salah satu kamar Apartemen yang ada disana.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M OKAY [ON GOING]
Teen Fiction-Almara Aninditha- "Tuhan, bisakah engkau berikan aku kebahagiaan sedikit saja?" "Mommy, Daddy dan sekarang semangatku Engkau hilangkan?" "Tolong, permudahlah jalanku." -------------------------------------------------------- Ini tentang Alma yang...