Part 12 - Tutorial Naik Bus

83 65 16
                                    

Di koridor utama sekolah SMAFour Alma berjalan beriringan dengan Deon

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di koridor utama sekolah SMAFour Alma berjalan beriringan dengan Deon. Mereka berdua menuju gerbang depan karena jam pelajaran telah usai, artinya Alma harus pulang ke rumah. Entah karena apa juga, akhir-akhir ini sikap Deon agak lebih kalem dari biasanya. Deon tidak seperti Deon yang pertama, sebelum mengenal Alma. Sikap konyolnya mungkin masih ada tetapi hanya saat bersama teman-temannya.

"Lo pulang mau naik apa?" Ucap Deon masih dalam perjalanan menuju gerbang depan.

"Emm, aku juga tidak tahu," Alma menjawab dengan ragu-ragu. Ia juga tidak tahu cara naik bus dari sini.

"Lah, oke-oke serius Alma gue mau nanya nih sama lo,"

Alma menghentikan langkahnya, mereka telah sampai diparkiran motor SMAFour. Alma menoleh ke arah Deon dengan tatapan bingung. "Nanya apa?" Sepertinya ini cukup serius, terlihat dari cara bicara Deon kepadanya.

"Lo beneran gak pernah keluar rumah? Gue ngeliat lo kadang keliatan bingung mulu kalo ditanya," saat ini parkiran hanya ada mereka berdua, seolah terkesan pas untuk membicarakan masalah serius yang akan Deon tanyakan.

Diam. Itu terus yang selalu Alma lakukan. Setiap ditanya ia pasti diam sembari memelintirkan bajunya tanpa sadar. Deon yang menyadari itu ia menghela nafas, sepertinya Alma belum terbiasa ngobrol blak-blakan seperti dirinya. Belum sempat Deon melangkahkan kedua kakinya menuju motornya berada, Deon dibuat terkejut dengan tangisan Alma.

"Hiks...hiks,"

"Hiks Mommy,"

Alma menangis sembari sesenggukan, Deon tentu saja dibuat panik. Ada apa dengan gadis ini? Kenapa tiba-tiba nangis? Ah sial, ia takut ketahuan orang lain lalu menyangka bahwa dirinya lah yang membuat Alma menangis. Di usapkannya punggung Alma dengan tangan Deon, Deon mencoba menenangkannya sembari melihat kesana kemari takut ada orang yang lihat. tapi nihil Alma masih saja menangis bahkan tangisnya semakin pecah.

"Hiks...hikss...hikss,"

"E-eh Alma lo kenapa nangisnya makin gede anjir,"

"Maaf-maaf gue gak bakal nanya-nanya lagi sama lo, udah dong, aduhh... gue harus gimana ini?" Kali ini Deon benar-benar panik.

"Hiks...hikss...bukan," Alma mengelap air matanya, ia masih sesenggukan menatap Deon.

"Hah? Terus kenapa?"

"Hiks a-aku gak tau cara pulang ke rumah. Deon mau ninggalin aku kan disini?"

Whatt!!!

Deon menatap Alma dengan tatapan tak menyangka. Jadi, dia nangis karena takut gue tinggalin? Shit man. Tapi tunggu, apa tadi? Dia tidak tahu cara pulang? Ni cewek asli aneh banget-batin Deon.

I'M OKAY [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang