Chapter 38

49 6 2
                                    

Meninggalkan kondisi gus fathi yang sudah membaik, pesantren pun kembali seperti semula. Kiyai muftar beserta sang istri sudah kembali ke pesantren begitu pun dengan aisyah, ning putri, dan gus fatih. Sedangkan kedua orang tua gus fatih menunggu di rumah sakit, karena gus fathi belum di perbolehkan untuk pulang.

Sekarang seluruh santriawan dan santriwati sedang berada di dalam kelas masing masing, yang sudah siap untuk belajar hari ini. Hari ini akan ada dua kelas yang akan di ajar oleh ning putri dan gus fatih.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"salam ning putri ketika masuk ke dalam kelas.

"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh ning"jawab mereka semua.

"Silahkan buka bukunya, karena kemarin Qodarullah abang saya tidak ngajar. Jadi gantikan gus alif yang kemarin membahas tentang shalat yang bermanfaat bagi kesehatan, sekarang saya akan jelaskan tentang apakah suara adzan itu mengikuti arah jam atau apa? Jadi sekarang akan saya jelaskan dan harap di pahami sambil di catat"ujar ning putri dan mereka semua menganggukan kepalanya.

#Para ahli sebenarnya pernah melakukan penelitian yang berkenaan dengan pergantian waktu shalat yang di tandai dengan suara kumandang adzan, setiap perpindahan/peralihan waktu, salat sebenarnya bersamaan dengan terjadinya perubahan tenaga alam yang bisa di ukur dan di rasakan melalui perubahan warna alam. Fenomena perubahan warna alam ini tidak asing bagi pengemar dan praktisi fotografi, video, film juga dalam industri cahaya atau lampu, percetakan, atrofisika dan lain lain karena adalah istilah suhu atau temperatur warna(color temperature).
Jika siang itu bluish(kebiru biruan)dan klo sore itu reddish(kemerah merahan) suhu warna biasanya menggunakan satuan kelvin(k)sebagai perangkat pengukurannya.
-Pada waktu subuh alam berada dalam spektrum warna biru muda bersesuaian dengan frekuensi tiroid(kelenjar gondok)dalam ilmu fisiologi terkhusus ilmu Faal yang merupakan salah satu dari mu biologi yang mempelajari berlangsungnya sistem kehidupan. Tiroid ini mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh manusia.
Warna biru muda juga mempunya rahasia tersendiri berkaitan dengan rezeki dan cara berkomunikasi. Mereka yang masih tertidur nyenyak pada waktu subuh akan menghadapi masalah rezeki dan komunikasi. Mengapa? Karna tiroid tidak dapat menyerap tenaga biru muda di alam ketika ruh dan jasad masih tertidur. Pada saat adzan subuh berkumandang, tenaga alam ini berada dalam tingkatan optimum. Tenaga inilah yang kemudian di serap oleh tubuh kita terutama pada waktu rukuk dan sujud.
-Waktu Dzuhur alam berubah menguning dan ini berpengaruh kepada perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati. Warna kuning ini mempunyai rahasia berkaitan dengan seseorang, jadi bagi mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan sholat Dzuhur berulang kali akan menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurag keceriaannya.
-Sementara saat sore di waktu ashar, alam berubah lagi warnanya menjadi jingga atau orange(warna antara merah dan kuning) hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat(kelenjar eksorin pada pria jantan, fungsi, utamanya adalah untuk mengeluarkan dan menyimpan sejenis cairan yang menjadi dua pertiga bagian dari air mani) rahim, ovarium, atau indung telur(kelenjar kelamin wanita) Dan testis(kelenjar kelamin jantan)yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan.
Warna orange di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang, orang yang sering ketinggalan waktu asar akan menurun datan kreativitasnya, di samping itu organ organ reproduksi ini juga akan kehilangan tenaga positif dari warna alam tersebut.
-Kemudian waktu magrib di saat petang.warna alam kembali berubah menjadi merah.Sering pada waktu ini kita mendengar banyak nasehat orang tua agar tidak berada di luar rumah, nasehat tersebut ada benarnya, karena pada saat magrib tiba spektrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis,pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga(powerful) Karena mereka bergema atau ikut bergetar dengan warna alam, mereka yang sedang dalam perjalanan sebaliknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat magrib terlebih dahulu, hal ini lebih baik dan lebih selamat karena pada waktu ini banyak gangguan atau interferensi-interaksi antar gelombang dalam satu daerah yang bisa membangun dan merusak atau terjadi tumpang-tindih dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan bisa menimbulkan fatamorgana yang bisa mengganggu perlihatan mata kita.
-Selanjutnya waktu malam yaitu waktu isya pada waktu ini warna alam berubah menjadi nila katanya ini adalah warnanya orang indigo tapi entahlah bagiamana bisa warna nila ini di sebut warnanya orang indigo hehe.
Dari warna nila ini selanjutnya menjadi gelap, waktu isya mempunya rahasia ketentraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak, mereka yang sering ketinggalan waktu isya akan merasa gelisah.Untuk itulah ketika alam mulai di selimuti dengan kegelapan kita di anjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini.
Dengan tidur pada waktu ini keadaan jiwa kita berada pada gelombang delta dengan frekuensi di bawah 4HZ(hertz adalah satuan ukur untuk frekuensi) dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu rehat.
Setelah tengah malam, alam mulai bersinar kembali dengan warna warna putih, merah jambu, dan kemudian ungu perubahan warna ini selaras dengan kelenjar pineal yaitu badan pineal atau mata ketiga yang merupakan sebuah kelenjar endokrim pada otak.Kemudian kelenjar pituitary atau hipofisis, thalamus yang merupakan struktur simetris garis tengah di pasangkan dalam otak vertebrata termasuk manusia.Fungsinya mencakup sensasi menyampaikan, rasa khusus dan sinyal motor ke korteks serebral bersama dengan pengaturan,kesadaran,tidur dan kewaspadaan lalu hypothalamus yaitu bagian otak yang terdiri dari sejumlah nucleus dengan berbagai fungsi yang sangat peka terhadap steroid, glukokortikoid, glukosa dan suhu. Maka ummat Islam di anjurkan sebaiknya bangun lagi pada waktu ini untuk mengerjakan sholat malam(tahajjud)"ujar ning putri yang menjelaskan semuanya di depan mereka semua.

Aisyah & Ujiannya[End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang