SEVEN BROTHERS 10

1.1K 82 13
                                    

"Terus si Hanum mau jadi pacar lo?" Tanya Nathan.

"Nathan," ucap Bunda penuh penekanan.

Nathan cuma bisa nyengir aja ditatap begitu sama bunda. Ya emang salah dia si panggil Haekal gak pake 'Aa'.

"Maaf atuh bunda."

Haekal menggeleng, "gak mau, katanya dia pengen temenan aja. Kenapa ya? Padahal gue ganteng." Haekal memasukkan sesuap nasi goreng ke dalam mulutnya.

Reyhan tersedak begitu dengar Haekal muji dirinya sendiri. Dia buru-buru minum satu gelas air keburu napasnya habis karena tersedak. Saudara-saudara nya sampai nengok semua ke Reyhan.

"Ganteng, kalo diliat pake mata batin," jawab Reyhan membuat Haekal cemberut.

Aji menunjuk Haekal menggunakan garpu. "Sadboy."

Jeno mengangguk. "Nanti dia buat efbi namanya 'Haekal yang tersakiti'."

Semua tertawa mendengar ucapan Jeno barusan. Si Haekal makin cemberut aja dah tuh gara-gara diledek sama saudara-saudaranya.

"Diem! Jangan sampe gue banting nih meja."

"Ngambek mulu, heran," ucap Mark masih sedikit tertawa.

🐻

Sore itu Haekal, Jeno dan Nathan lagi duduk santai di depan rumah sambil ngemil ciki yang sebenarnya punya Cahyo. Pokoknya Cahyo jangan sampe tau kalau ciki nya di copet lagi.

Haekal memperhatikan jalanan depan yang tumben belum ada anak kecil keluar lari-larian, karena biasanya jam segini udah pada cemong sama bedak terus lari kesana-kemari.

Dari sebelah kanan jalan, ada Taro yang digandeng sama abangnya—Yusuf—yang usianya baru 8 tahun, tapi gaya bicara nya itu ya ampun, harus Haekal kasih bintang satu, songong bener asal kalian tau.

"Ucup," panggil Haekal begitu mereka hendak melewati rumah Haekal.

Jeno dan Nathan melirik Ucup dan Taro yang berhenti karena dipanggil Haekal.

"Aa usyupp mau kemana tuchhh."

Haekal mukanya tengil banget sumpah, mana bibirnya udah monyong gitu.

Yusuf menunjuk adiknya yang udah berhenti nangis, "nih nganterin dia nyari anak ayam warna-warni nya."

"Ilang emang?" Tanya Jeno.

Yusuf mengangguk, "iya, ayam doang ditangisin dia mah, giliran gua ilang aja kaga ditangisin."

"Lo yang ilang mah kaga rugi cup, modelan kaya lo mah di pasar minggu juga banyak," sahut Nathan.

"Anjing emang." Haekal menyemburkan minumannya karena terkejut dengan jawaban Yusuf.

"Cup, lo masih bocah Cup, istighfar." Haekal sampe elus dada liat si Ucup.

"Udah ah, gua mao lanjut nyari dulu, nanti si Yohan ngamuk. Ayo Ro." Yusuf dan Taro melanjutkan langkahnya yang sempat terhenti.

"Ini kalo gue lagi hamil, udah ngomong amit-amit jabang bayi kali ya," ujar Haekal.

Jeno menoleh, dan menatap Haekal bingung, "Kal, lo laki! Mana bisa hamil."

Haekal lupa kali Mas Jen.

🐻

Jeno, Haekal sama Nathan lagi ada di atas gerbang rumahnya si Hanum. Mereka penasaran kemana perginya orang dirumah ini, soalnya sepi banget, Hanum juga gak ada kabar sekarang.

Seven BrothersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang