Pokoknya terimakasih banyak-banyak buat kalian yang udah baca sekaligus vote dan komen ceritaku. Alapyu emuahhhh.
•
•
•
Seminggu setelah operasi, Aji sekarang sedang dalam masa pemulihan. Nah, seminggu itu juga dia udah kaya raja, mau ini mau itu tinggal teriak aja udah. Kaya sekarang nih, dia lagi duduk selonjoran di atas sofa ditemani sama Cahyo yang duduk di atas karpet sambil nonton kartun kesayangan mereka.
"Kak Na, aku sama Cahyo mau puding dong!" Teriak Aji.
Nathan langsung buru-buru kantongin handphonenya. "Siap tuan raja, akan hamba lakukan sekarang juga." Nathan langsung ngibrit ke dapur. Ya mau gak mau si sebenarnya.
"Aa, sepatu aku sekalian cuciin dong." Aji nyuruh Haekal begitu dia liat Aa nya itu nenteng sepatu sekolah.
Haekal tersenyum paksa, dia melirik Cahyo yang fokus banget nonton kartun.
"Apakah yang mulia Cahyo juga?" Cahyo menoleh dengan cepat, lalu menggeleng, membuat Haekal bernapas lega.
"Aku udah cuci sepatu, tapi kalo Aa maksa, tolong cuciin selimut aku ya, cuma tiga kok."
Padahal gak ada yang maksa Cahyo...
"YANG MAKSA ELU SIAPA CAHYOOO!" Teriakan Haekal menggelegar di dalam rumah, sampai-sampai Cahyo sama Aji tutup telinga. Kalau yang lain mungkin... Tutup usia.
🐻
Malam harinya, semua lagi kumpul di depan rumah. Duduk diatas rerumputan yang dialasi sama tikar. Ini semua kemauannya Aji, pokoknya tuh anak harus diturutin dulu, kalau ngga nanti dia marah soal masalah kemarin.
"Kak Na, mau main pou dong." Aji mendekat ke Nathan ketika dia lihat Nathan lagi mainin pou di handphone nya.
Nathan buru-buru menyembunyikan handphonenya dari Aji. Nathan menggeleng cepat membuat Aji jadi cemberut.
"Bun--"
"--nih nih, lo mainin deh Ji sampe pou nya gumoh." Nathan buru-buru kasih hp dia ke Aji sebelum adiknya itu teriak manggil bunda.
Aji tersenyum, lalu dia ambil hp Nathan. Yang lain cuma ketawa aja liat mereka berdua. Apalagi liat muka Nathan yang keliatan khawatir banget pou nya di apa-apain sama Aji.
Jeno berhenti tertawa, dia melirik Cahyo yang duduk di samping Haekal sambil nonton Masha di handphone Aa nya itu.
Jeno mendekat, Cahyo mendongak dan tanpa sengaja malah bergeser dan menjauh dari Jeno.
"Ma-maaf mas, aku takut." Cahyo memasang raut wajah ketakutan.
"Aku takut kalau mas pukul aku, mungkin kemarin mas cuma nyalahin aja, tapi gak menutup kemungkinan kalau mas bakal pukul aku juga." Cahyo berbicara dengan gemetaran.
Jeno menghela napasnya. "Gue gak mungkin mukul lo, gak akan pernah."
Jeno mengulurkan tangannya ke Cahyo, yang justru di tatap bingung oleh anak itu.
"Maafin gue deh, gue janji gak gitu lagi."
Cahyo diam dan tak membalas uluran tangan Jeno. Jeno yang merasa kalau tangannya cuma diliatin aja akhirnya narik tangannya kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seven Brothers
FanfictionDi Bandung, ada sebuah rumah yang tak pernah sepi tawa. Haekal, panglima tertawa dan manajer kebahagiaan bagi Mahen, Reyhan, Jeno, Nathan, Cahyo, dan Aji - tujuh laki-laki penuh semangat yang bersama-sama membentuk keluarga super unik. Saat ayah mer...