Seperti yang sudah bisa di duga, para tetangga Prem sore itu berdatangan silih berganti.Sudah menjadi sebuah tradisi dalam desa jika ada warganya yang pulang dari luar negeri pasti akan d kunjungi guna menanyakan kabar.
Entah itu sebuah tradisi baik atau enggak, tapi di ambil sisih baiknya saja yaitu penanaman sikap kepedulian antar tetangga.
Karena bagaimanapun sebagai tetangga akan saling bantu membantu, saling bekerja sama dan saling peduli.
Walau pada akhirnya tradisi berkunjung itu menjadi ajang bergibah baik ibu-ibu maupun bapak-bapak.
Yaa begitulah kehidupan di perkampungan. Indah tapi juga menekan di beberapa kejadian.
Seperti saat ini yang terjadi.. banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari tetangga sekitar yang berkunjung pada Prem
"Piye le sekolahe? Wes oleh opo?"
[Gimana nak sekolahnya? Udah dapet apa?""Waahh calon sukses iki. Mariki isok mbangun desone dewe"
[Wahh calon sukses ini. Habis ini udah bisa membangun desa sendiri donk]"Lulusan luar negeri, yo mesti puenak penggaweane.urip penak, Ngalir duweke"
[Lulusan luar negeri nih, udah pasti dapet kerjaan bagus. hidupnya enak, uang tinggal ngalir]Dan masih banyak lagi pernyataan-pernyataan yang mereka asumsikan sendiri.
Klo aku sih gak masalah yaa.. secara ada phi Boun yang udah bisa di pastikan bakalan bantu aku buat melibas semua asumsi mereka.. santuyyy
Aku cuma bayangin, gimana seandainya aku gak kenal ma phi Boun dan jadi pacar phi Boun.. aduhhhhhhhhh gak mau deh bayangin gimana tertekannya aku saat ini.
Pasti bakal kena mental sih.. bakal mikir gimana klo nanti aku gak bisa seperti yang udah di harapkan mereka semua. Bagaimana klo ortuku malah di sepelehkan andaikan selesai kuliah aku malah nganggur. Bagaimana klo aku dapet pekerjaan dengan gaji sedikit. Dan bagaimana bagaimana yang lainnya..
Budreeeekkkkk....budrekkkkk..
Duhhhh untung banget sih bisa jadi pacar phi Boun, bucin lagi dia.. hehe...
Phi Boun penyelamat mentalku sihh
Jadi ingat banget aku pernah nolak dia dan sok jijik, nyakitin dia sebegitunya. Untung aku segera sadar dan phi Boun masih mau nerima aku.
Gak bisa bayangin waktu itu klo phi Boun dan bosan berjuang padaku.
Gak..gak...gak... Gak mau bayanginnnnn 😭
Anggap aja ini keberuntunganku dah ku pakek semuanya. Gakpapa dah yang penting aku dah bahagia sama phi Boun.
Ada yaaa orang sebucin itu, aku pula yang di bucin.. hehe.. seganteng itu sih emang aku tuh 😎
"Prem..."
"Hah?? Apaan?"
"Di panggil sama khun Mae"
"Ohh oke..oke.. phi Boun tunggu sini bentar ya"
Aku ngelamun ternyata..sampek kaget banget di tepok phi Boun.
Aku bergegas ke dalam meninggalkan phi Boun yang duduk di ruang tamu menemani bapakku yang sedang ngobrol dengan para tetangga.
Pasti sih dia gak paham bapak ngobrolin apaan, tapi dia tetep ikutan nimbrung aja, katanya mau jadi menantu yang baik buat bapak.. ehehehee bisa aja lakik gue. Mana mukanya lucuk banget ngang ngong 🤣🤣😍
"Mak?"
"Heh.. iki sing ate di bagikno nang wong-wong sing ndi to?"
[Ini yang mau di bagikan ke tetangga tuh yang mana sih]"Iku lho mak, koper abu-abu karo ijo. Iku njeroh e isi jajanan karo sembarang oleh-oleh wes, bukako"
[Ituloh Bu, koper warna abu dan ijo. Itu isinya jajanan ma semua oleh-oleh pokoknya, bukak yang itu aja]"Uakehe seh gawanmu le?"
[Banyak banget sih bawaanmu nak]"Yo piye.. lha baju-bajuku, tek phi Boun barang yoan. Durung perlengkapan liane"
[Ya gimana lagi.. kan bawa baju-bajuku, belum punya phi Boun juga. Ada perlengkpan lainnya juga lho]"Yowes ndang totoen ndek njeroh ae liane ben gak di bukak-bukak arek-arek. Akeh wong soale"
[Yodah cepet di tata aja di dalam yang linnya biar gak di buka-buka sama anak-anak. Banyak orang soalnya]Aku menyeret koper-koperku yang lainnya dari ruang tengah ke dalam kamarku. Di tata nanti aja, capek banget soalnya. Di luar juga masih banyak tamu berdatangan.
Sesudah itu aku kembali ke depan untuk nemenin phi Boun, takut dia ngerasa asing dan sendirian.
"Man.."
"Dalem bulek"
[Iya tante]"Koncomu sopo jenenge? Artis ta kon ngguanteng eram?"
[Temen kamu siapa namanya? Artis kah kok gantengnya kebangetan]"Kabeh-kabeh kok ngarani artis. Pa....pangeran e Thailand iki bulek"
[Semua orang kok ngiranya artis. Pa... Pangeran Thailand ini te]Hampir aja keceplosan bilang pacar.. hadewwww bisa jadi tragedi klo sampek kejadian 🤦🏻♀️
"Kenalne ro Rena lho Man. Anake bulek ayu, pinter masak, kuliah e pinter"
[Kenalkan sama Rena aja, Man. Anaknya tante udah cantik, pinter masak, kuliahnya juga pinter]"Repot mangke bulek, mas e niki mboten saged bahasa indo, maleh bahasa jawi. Hehe"
[Riweh ntar Te, masnya ini gak bisa bahasa indo apalagi jawa. Hehe]Dalam hati bilek : gak doyan wadon bulekkkk [gak suka cewek, tanteee]
Abang ini doyannya cuma sama aku lho tenteeeeeee 😎😎
Enak aja mau di kenal-kenalin ma anak mereka. Wlopun aku gak pinter masak, tapi tuh phi Boun maunya cuma aku, udah bucin parah titik gak pakek koma 😏
(Iyeee...iyeeee...gosah di perjelas juga dah tau dek..dekk 🫠)
"Phi Boun.."
"Hem?"
"Udah malam. Istirahat yuk"
"Tapi Prem..."
"Biar bapak sama emak yang nemenin mereka. Phi Boun pasti capek banget kan"
"Gak enak Prem klo tidur duluan"
"Gakpapa, mereka juga pasti paham. Lagian phi Boun nimbrung juga gak ngerti kan mau ikutan ngobrol"
"Iya sih. Tapi..."
"Dahlah yukk.. bobok aja tak kelonin"
"Husshh ngomong apa!"
"Halah mereka juga gakda yang paham bahasa Thailand kok. Jadi bebas mau ngomong apa berdua"
"Dasar....eh tapi beneran kan di kelonin?"
"Hadewww 🙄 capek phi.. bobok aja ya.. besok aja tak kasih jatahnya. Okee"
"Huffttt... Yodah deh. Tk tagih besok ya"
"Issshhhh dasar mesum"
"Kan kamu yang nawarin tadi"
"Iya..iyaa.. dah yuk"
Phi Boun beranjak dari duduknya dan pamitan mau tidur duluan. Bapak emak ma orang-orang cuma senyam senyum gak paham dia ngomong apaan hahahaaaa..
"Mas e kulo ken tilem riyen. Mesakne kesel, kersane istirahat nggeh"
[Mas nya ku suruh tidur duluan ya. Kasihan capem, biar istirahat duluan ya]"Ohh iyo..iyo le.. ndang bubuk ben mene seger pas tangi"
[Oh iya..iya nak. Tidur aja duluan biar besok seger badannya pas bangun]"Monggo..."
Prem mengajak phi Boun ke kamar..
(Udah kek manten baru aja, pamit bobok duluan di geret ke kamar ihiiirrrr)
KAMU SEDANG MEMBACA
Tresno jalaran soko ngglibet (END)
FanfictionMon maap sebelumnya... Ini ff bukan karya sastra ilmiah.. jadi bahasa yg di gunakan bakal amburadul tidak sesuai EBI EYD.. Untuk yg gak suka dg gaya penulisan q di mohon minggir aja daripada anda gak nyaman.. Matur tengkyu