Disinilah aku sekarang..
Yaaa.. aku sudah sampai di tanah kelahiranku, desa kecil di cela kota MalangDari bandara, aku menyewa mobil untuk ku gunakan menyusuri kota Malang hingga sampai ke desa kecilku
Seperti yang dulu aku selalu bayangkan. Mengendarai mobil di sepanjang desaku dan banyak pasang mata melihatku dengan tatapan terkejut karena melihatku sukses setelah pulang dari perantauan di luar negeri.
Dan berharap para tetangga akan membicarakan kesuksesanku hingga membuat orang tuaku bangga
Membuat keluargaku naik derajat di mta mereka semua hingga mereka akan menghormati keluargaku.
Yaaa itulah yang terjadi saat ini dan aku bisa tersenyum bangga bisa tiba waktu ini. Walaupun yang sebenarnya terjadi adalah mobil itu sewaan dan kesuksesan itu belum ku capai tapi aku sudah bisa merasakan suasana itu terjadi.
Ehhh... Tapi kalau di pikir pikir sih aku bisa aja kan mewujudkannya saat itu juga, toh yang ku bawa pulang juga bukan orang sembarangan. Dengan sekali membuka suara, phi Boun akan mewujudkannya untukku.
Tapi aku gak mau meninggi dulu, aku takut nyungsruk nanti. Kan niatku pulang selain kangen sama emak bapak juga karena ada maksud terselubung yaitu mendekatkan phi Boun dengan keluargaku.
Aku ingin phi Boun punya tempat khusus yang baik di hati keluargaku sehingga nanti saat kita mengutarakan niat minta restu tidak akan sesulit itu karena mereka akan melihat bagaimana baiknya phi Boun.
"Heh bukane iku Parman yo?"
[Heh bukannya itu Parman ya?]"Lhoo mosok seh, kok bedo malean yo. Tambah bening ae"
[Lho masak sih, kok jadi beda ya. Tambah kinclong saja]
"Yo yokpo lha teko luar negri lho bek"
[Ya gimana lagi namanya juga dari luar negeri jeng]"Iyo sih ya.. waduh tambah sogeh rupane. Delok ta nggowo montor moleh"
[Iya sih ya..waduh tambah kaya keknya. Liat aja dia pulang bawa mobil]"Halah..wong nang luar iku sekolah duduk kerjo. Paling iku montor nyewo ndek bandara. Lak onok a rental ngonoiku bek"
[Halah..kan dia ke luar negeri itu sekolah bukan kerja. Palingan itu mobil nyewa di bandara. Kan ada rental mobil disana jeng]"Oh iyo juga sih. Tapi puantes asian. Wes isok nyetir montor. Beh jan mambu bakalan dadi wong sogeh"
[Oh iya juga sih. Tapi pantes banget sih jadi orang kaya. Udah bisa nyetir mobil juga. Duhh bau-bau bakalan jadi orang kaya sih]"Iku biyen tau nyenengi anakku yu pas jaman es em a. Tapi tak tuturi jek cilik le gak ilok pacaran, emben ae lek wes lulus cedekono. Tak konokno"
[Itu dulu pernah suka sama anakku lho jeng waktu SMA. Tapi tak nasehati masih kecil jan pacaran dulu, nanti saja klo dah lulus pdkt lagi aja. Ku bilang begitu ke dia]"Yunggg mosok seh yu. Kandanono anake sampean lek areke teko. Cek di parani engkok, sekalian kan mengenang masa masa biyen. Mesti yo jek seneng iku yo kan"
[Hemm masak sih jeng. Klo gitu sekarang bilangin anaknya jeng klo Prem datang. Buar nanti di samperin sekalian kan biar mereka mengenang memori indah jama dulu. Pasti masih suka sih mereka]"Koyoke seh. Engkok tak kon e moro nang omah e lek ngono"
[Kayaknya sih begitu. Nanti aku suruh datang aja kerumahnya Prem klo gitu]"Eh tapi iku maeng koyok gk dewekan deh si Parman"
[Eh tapi itu tadi si Parman kek gak sendirian datangnya]"Iyo sebelahe onok arek lanang ngguanteng koyok artis lho bek"
[Iya jeng ada cowok guanteng kek artis lho]"Waduhhh gek ndang kon do macak anak prawane kabeh. Arek luar dandanane koyok ngono seh wes pasti anake wong sogeh iku yu"
[Waduh klo gitu buruan deh suruh dandan semua anak-anak gadis kita. Cowok luar modelan begitu sih dah pasti anak orang kaya itu jeng]
KAMU SEDANG MEMBACA
Tresno jalaran soko ngglibet (END)
FanficMon maap sebelumnya... Ini ff bukan karya sastra ilmiah.. jadi bahasa yg di gunakan bakal amburadul tidak sesuai EBI EYD.. Untuk yg gak suka dg gaya penulisan q di mohon minggir aja daripada anda gak nyaman.. Matur tengkyu