02. Panti Asuhan

863 40 2
                                    

Happy Reading orang-orang baik🐣

~~~~
Mobil berwarna putih terparkir di sebuah bangunan rumah sederhana tertulis "Panti asuhan Almadani✨"

"Kak, kita ngapain kesini?" Tanya perempuan yang melihat kakaknya tidak menghiraukan dirinya.

"Assalamu'alaikum" Ujar pria bertemu dengan anak-anak panti.

"Wa'alaikumussalam" Dijawab seorang pengasuh panti.

"Silahkan masuk mas" Ujar bu Mia pengasuh panti. Mia adik dari salman yang diberi amanah untuk mengurus panti asuhan. Mia tidak seorang diri karena sehari-harinya dibantu oleh suaminya yaitu arman. Walaupun abah salman yang menjadi pimpinan panti.

Duduk di ruang tamu

"Perkenalkan bu saya Raygan Arrasyid seorang dokter dirumah sakit Arrasyid, kedatangan saya disini ingin melihat perkembangan dan kesehatan anak anak panti disini"

Dia Raygan Arrasyid seorang dokter bedah yang memiliki seorang adik perempuan bernama Adara putria Arrasyid.

Anak-anak panti melihat raygan dengan ceria. Raygan akhir-akhir akan memiliki jadwal kunjungan ke panti karena ingin mengetahui perkembangan dan kesehatan Anak-anak panti yang berlokasi di desa.

"Kakak, dia siapa?" Tanya Bimo.

"Kenalin dia adiknya kakak"

Anak-anak panti berkenalan dengan adara walau adara tidak terlalu suka dengan Anak-anak.

"Hai kakak namanya siapa" Tanya Siska

"Dara" Jawabnya singkat.

"Bu Mia, apa hari ini saya bisa bertemu dengan pimpinan panti bu?" Tanya raygan pada bu mia.

"Mohon maaf mas raygan, untuk hari ini sepertinya belum bisa, InsyaAllah lain waktu akan saya hubungi untuk bertemu dengan mas Raygan" Ujar bu mia dibalas raygan dengan anggukan.

Mereka masuk ke dalam panti, raygan banyak mengobrol dengan bu Mia tanpa peduli dengan adara.

"Kakak, kalau pakai hijab pasti cantik" Ujar anak kecil yang menghampiri adara.

Adara hanya membalas dengan senyuman tipis pada anak kecil itu dan melihat penampilannya yang sedikit feminin membuat tidak nyaman berada di panti asuhan.

"Kakak lama sekali sihh, ngobrolin apa coba" Lirih dara di luar ruangan.

"Terimakasih bu Mia sudah membantu saya, apabila ada Anak-anak yang butuh penanganan medis langsung hubungi saya bu, InsyaAllah saya siap membantu demi kesehatan Anak-anak" Ujar panjang lebar oleh si raygan yang aslinya jarang omong banyak.

"Iya mas raygan, ibu sangat berterima kasih banyak selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi panti" Ujar bu Mia.

Raygan melihat adara yang sedari tadi berdiam diri...

"Kalau begitu kami pamit pulang bu, assalamu'alaikum"

Raygan pulang dan adara mengikuti dibelakangnya.

"Kak ray, udah lama ya sering mengunjungi panti, kog gue baru tau" Tanya adara dengan menghela nafasnya sedikit kesal.

"Sejak kapan kamu mau tau urusan kakak" Ujar raygan langsung dibalas adara dengan mata terkejut.

Adara tidak bicara setelah raygan membuatnya kesel atas jawabannya.

"Assalamu'alaikum " Raygan masuk rumah langsung menuju kamarnya tanpa menghiraukan kedua orangtuanya.

"Wa'alaikumussalam" Jawab mama dan papanya raygan.

"Dara, ada apa dengan kakakmu"? Tanya mama nida pada dara.

RAZAENATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang