Pada zaman kaum siren dan merfolk berperang karna perebutan kekuasaan, di saat itu Thea laut merasa sedih dengan peperangan antar saudara. Kesedihan itu sampai membuat Thea laut meneteskan air matanya.Fyp: air mata seorang Thea (Dewi) itu sumber kehidupan baru, jadi setetes air mata seorang Thea akan mejadi kehidupan yang di kehendaki nya.
Air mata Thea jatuh saat kesedihan yang melanda di hatinya sampai Thea laut berucap ' setiap tetesan air mata ku akan ku hendaki menjadi bagian kehidupan yang akan menghentikan peperangan saudara ini '
Sebuah cahaya menerangi setiap penjuru ruangan Thea dan di saat itulah muncul seekor mahkluk dengan kulit putih, dengan kaki yang berekor dan tangan yang berselaput. Bagian paling indah adalah mata, mata yang berwarna biru laut dan juga rambut yang berwarna putih kebiruan.
Karna kemunculan mahkluk itu dari campuran antara air mata Thea dan juga air laut maka Thea membuat kehidupan ke tiga yaitu kehidupan kaum buih.
Sesuai yang di ucapkan oleh Thea mahkluk yang di beri nama zxory pemimpin pertama kaum buih dan juga pemimpin awal yang membangun kerajaan bublren itu berhasil menghentikan peperangan saudara, karna keberhasilan itu Thea laut memberikan sebagian kekuasaan nya untuk zxory dan juga membantunya membangun sebuah kerajaan yang di beri nama bublren.
Setahun, sepuluh tahun seratus tahun sampai abad ke 8 ratu dari pemimpin ke 8 melahirkan gumpalan air yang bisa di sebut anak dari mereka.
setiap kaum buih yang mengandung itu seperti manusia pada umumnya tapi di saat usia kandungan nya memasuki bulan ke 4 mereka akan melahirkan segumpal air dengan beberapa campuran warna, terkadang warna tersebut berasal dari sang ibu atau sang ayah, setelah campuran warna itu terlihat jelas di gumpalan air mereka akan membawa gumpalan air itu ke kedalaman laut atau lebih tepatnya menyembunyikannya agar tidak di hancur.
Butuh waktu 5 bulan lamanya gumpalan air itu pecah, dan saat itu ratu dan raja ke 8 kembali kedalaman laut untuk melihat proses pemecahan gumpalan air itu.
2 jam berlalu, akhirnya gumpalan air itu berubah menjadi warna biru tua sontak ratu dan raja ke 8 terkejut dengan itu, tidak ada di benak mereka bahwa anak calon pemimpin ke 9 kelak.
Kerajaan bublren kala itu sangat bahagia atas lahirnya putra ratu dan raja ke 8, raja juga mengadakan pesta kelahiran putra mereka dan di lanjutkan dengan pemberian nama dari Thea laut.
"Dengan kesempurnaan mu Thea laut.. berikanlah nama untuk putra kami"
Perlahan raja membaringkan tubuh kecil putra nya di depan patung Thea laut lalu mencium kening sang putra. Perlahan ukiran nama tertera di samping patung Thea laut membuat sang ratu menangis haru.
Asfart zxorylprat
Nama yang keren dan juga cocok untuk sang putra, Raja bersujud lalu mengucapkan terimakasih dengan sang Thea laut lalu kembali menggendong sang putra. Raja juga sadar bahwa Thea mewarisi nama pemimpin pertama bublren untuk putra nya.
Kelahiran putra raja ke 8 itu terdengar sampai ke kerajaan siren dan juga merfolk. Pemimpin siren dan juga merfolk tidak terima dengan keputusan Thea yang memberikan nama pemimpin pertama bublren untuk putra raja ke 8 bublren. Tapi mereka tidak bisa memberontak karna Thea melindungi ketat kerajaan bublren membuat pemimpin siren dan merfolk semakin menaruh kebencian terhadap kaum buih.
Beberapa tahun berlalu, Asfart sekarang sudah beranjak dewasa.. Asfart juga sering ke daratan untuk mengetahui kehidupan daratan itu seperti apa. Suatu hari saat Asfart sedang bermain di daratan ia tak sengaja menabrak seorang wanita cantik yang sedang berjongkok memungut kerang di tepi pantai.
KAMU SEDANG MEMBACA
BÌÜÑÂÑDRÆ||Biblebuild||
RomanceBiangra yang tidak sengaja membangunkan mahkluk cantik dari tidur panjangnya yang ia kasih nama BÌÜÑÂÑDRÆ BÌÜÑÂÑDRÆ BIANGRA TERINSPIRASI OLEH "MISTYQUE" (Webtoon) cerita ini hanya karangan semata, jika ada kesamaan dalam nama karakter,tempat,waktu...