Chapter 56

27 1 0
                                    

Setelah semuan selesai dengan acara khitbah gus fatih, mereka semua kembali ke pesantren. Dan ketika sudah sampai, mereka semua langsung kembali ke kamar masing masing untuk membersihkan diri serta shalat magrib. Gus fathi berjalan ke kamar dan tak lupa mengetuk pintu terlebih dahulu.

Tok

Tok

Tok

Ceklek

Aisyah membukakan pintu dan segera menyalami tangan sang suami ketika tau bahwa yang mengetuk pintu adalah suaminya sendiri.

"Sudah pulang mas?"Tanyanya.

"Iya dek, mas mau bersih bersih dulu setelah itu shalat magrib"ucapnya.

"Iya mas."

"Adek sudah shalat?"Tanya gus fathi

"Sudah mas."

"Alhamdulilah, tolong siapkan baju ganti mas dek"ujarnya lembut gus fathi dan aisyah menganggukan kepalanya.

Gus fathi masuk ke dalam kamar mandi untuk membersihkan dirin dan berwudhu. Setelah beberapa menit, ia keluar dan segera memakai pakaian dan melaksanakan shalat magrib.

Sekitar 10 menit, gus fathi selesai shalat. Dan aisyah segera menghampiri sang suami untuk menyalami tangannya. Begitupun dengan gus fathi yang mencium kening aisyah.

"Gimana mas acara tadi, berjalan dengan lancar kan?"Tanya aisyah.

"Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dek, mereka sudah sepakat akan melaksanakan pernikahan seminggu lagi."

"Alhamdulilah, berarti mulai besok bunda sama umi sudah repot buat fitting baju dan yang lainnya ya?"Tanyanya yang antusias.

"Rencananya besok bunda mau langsung fiting baju. Kamu mau ikut?"Tanya gus fathi.

"Emang boleh mas?"Tanya aisyah balik

"Ya boleh dek, nanti kamu sama bunda saja yang temenin masny buat fitting baju"ujarnya dan aisyah menganggukan kepala dengan senang.

Setelah itu mereka berdua murajaah bersama sama, dan setelah selesai mereka melaksanakan shalat isya berjamaah. Setelah selesai dengan shalatnya. Mereka berdua keluar kamar dan makan malam bersama dengan keluarga ndalem.

Semuanya sudah duduk di tempat masing masing, dan mereka memulai memakan makanannya dengan tenang. Setelah selesai, mereka berbincang bincang sebentar di ruang tamu.

"Gimana acara tadi?"Tanya bu nyai.

"Alhamdulilah berjalan dengan lancar mi"ujar bunda fatim.

"Alhamdulilah, terus bagaimana kelanjutannya nak?"Tanya abi muftar

"Kita sudah sepakat akan melaksanakan pernikahan seminggu lagi bi. Rencananya besok fatim akan langsung mengajak fitting baju"ujarnya.

"Oh iya bund, besok di temani aisyah buat fitting bajunya ya"kata gus fathi dan bunda fatim menganggukan kepalanya.

Setelah perbincangan singkat itu, gus fathi kembali ke kamar dan segera merapikan baju bajunya ke dalam koper untuk persiapan ia pindah rumah.

Semua sudah di rapihkan baik kamar dan peralatan lainnya, hanya tinggal nanti menata pakaian saja. Hanya membutuhkan 30 menit mereka berdua sudah selesai merapihkan pakaian. Dan setelah itu mereka berdua pun tidur.

Keesokan paginya setelah sarapan pagi, gus fathi dan aisyah segera memasukan koper koper itu ke dalam mobil. Mereka berdua sudah berpamitan kepada yang lain dan segera menyalakan mobil untuk pergi ke rumah yang akan mereka tempati.

Aisyah & Ujiannya[End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang