HANCURNYA JENGGALA

228 26 0
                                    

enjoy the extra part, love!

Libra Albero

Pulang, Sa.

Kalis hancur, dia butuh lo.

Tiga minggu mendekam di sebuah desa untuk menyelamatkan orang-orang berjasa yang hampir hilang di lautan demokrasi. Dan, sudah tiga minggu pula Arkarsa Jenggala sang Ketua BEM Universitas Gamasura bersama ketua-ketua lainnya dari universitas lain mengerahkan segala tenaga dan pikiran mereka untuk menyelamatkan keberlangsungan rakyat karena suara mahasiswa bagaikan perisai untuk semua rakyat.

Harapan semua orang ada pada pundak mereka dan sudah tiga minggu ini mereka menunggu surat keputusan meskipun tak urung mereka juga saling menyelamatkan satu sama lain agar tidak tertangkap oleh orang-orang yang bertugas 'khusus'. Tak hanya itu Karsa dan teman-temannya juga mencari informasi keberadaan rekan-rekan mereka yang dikabarkan hilang.

"Tiga minggu. Mereka berjanji akan memberikan keputusan itu malam ini dan kalau sampai besok masih belum ada keputusan sama sekali demo kali ini akan lebih besar dari kemarin," ujar Rayhan yang menjabat sebagai Ketua BEM Universitas Pancasakti.

"Di media udah mulai tersebar pengalihan untuk isu-isu ini. Mereka sengaja mengungkit kasus lama agar rakyat lupa kalau undang-undang kita sedang disabotase," tambah Adam si Ketua BEM Universitas Setia Budi.

"Kita tunggu sampai besok pagi. Kalau masih belum ada keputusan apapun kita turun jalan besok siang," kata Karsa yang tetap berkepala dingin dalam kondisi apapun meskipun dirinya sendiri juga sedang kalut dalam emosi.

Pukul dua dini hari rumah sederhana yang berisi lima belas mahasiswa tersebut masih berkumpul untuk menagih janji dari petinggi sana. Begitu pun juga dengan Karsa, cowok itu yang menjadi komando utama dalam demo kali ini bahkan Karsa juga yang membawa mereka ke desa ini untuk berlindung sesaat.

Karsa sudah membaca pesan Libra sejak tadi tapi tak urung cowok itu segera membalasnya. Selama tiga minggu ini pula Karsa mengakses informasi melalui Libra karena hanya cowok itu yang selamat dan tak terdeteksi saat demo kemarin sedangkan Karsa dan Naro harus pergi bersembunyi karena nama mereka berempat yang paling dicari dengan dalih dimintai keterangan.

Sedangkan Aligarh dan Albar, mereka masih belum diketahui keberadaannya bersama delapan mahasiswa lain yang bersama mereka sejak awal dan itu yang membuat lima belas cowok di sana tidak tenang bahkan untuk makan dan tidur saja mereka tak kuasa membayangkan teman-teman seperjuangan mereka diculik entah kemana.

Karsa juga meminta tolong kepada Libra untuk menjaga keluarganya terutama Karna. Cowok itu juga meminta Ayahnya membawa pergi Bunda dan Karna dari Jakarta untuk sementara melalui Libra juga tentunya yang untungnya Ayah Karsa paham akan situasi yang tengah terjadi saat ini.

Dan, tentunya juga dengan Kalis. Karsa sangat meminta tolong kepada Libra dan teman-teman cewek itu untuk menjaganya terlebih ketika Karsa mendapat informasi bahwa ada banyak orang mendatangi apartement Kalis satu hari setelah demo.

Meskipun terlihat sangat berantakan Karsa sangat pandai menutupinya dihadapan semua orang. Banyak orang yang harus cowok itu selamatkan di tempat ini dan banyak orang yang menaruh harap kepadanya. Karsa hanya ingin untuk tidak mengecewakan mereka dan untuk mereka yang hilang sedang Karsa usahakan kembalinya.

Saya kembalikan mereka tapi kamu sebagai gantinya. Besok pagi surat keputusan akan dikirim dan sebelum fajar kamu harus sudah temui saya di gubuk depan jalanan desa.

K (Kalis & Karsa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang