Pertengahan bulan maret, musim semi terjadi di kota paris, kota yang terkenal dengan keromantisanya.angin berhembus tenang di taman yang dekat dengan menara eiffel, banyak orang dari semua kalangan yang berkunjung untuk menikmati keindahan kota paris.
namun, dari semua ke indahan dan keromantisan kota paris, ada seorang gadis kecil berusia 5th yang termenung menyendiri di bawah pohon, jauh dari keramaian di taman tersebut.
dia adalah lalisa manoban, seorang anak kecil yang sebelumnya manja dan ceria, kini menjadi anak yang pendiam dan sensitif.
semua itu terjadi karena kecelakan 1 tahun yg lalu, dimana dia sedang bermain di taman dan tidak sengaja berlari ke arah jalan untuk mengambil mainannya yg terlempar ke arah jalan raya, bertepatan dengan mobil yang melaju kencang hingga menabrak lisa, bukan hanya luka yang di dapat dari kecelakaan itu, tapi juga benturan di kepalanya yang mengakibatkan kerusakan pada kornea matanya, dan menyebabkan kebutaan.
dan selama 1 th ini lisa melakukan pemulihan di kota paris, dan juga menunggu adanya pendonor mata untuk lisa.
"lihatlah .. sudah hampir tiga jam dia disana .. aku tidak bisa melihatnya terus seperti itu marco" ucap chittip mommy dari lisa.
chittip manoban adalah mommy lisa, orang thailand yang menikah dengan marco manoban dari swiss, tetapi mereka tinggal di korea, karena semu bisnis propertinya berada di korea.
MANO CROP adalah salah satu perusahaan di bidan property yang cukup berpengaruh di korea, bisnis keluarga manoban juga sudah tersebar di seluruh asia.
"biarlah.. mungkin dia masih membutuhkan waktu untuk menerima keadaanya yang sekarang" ucap marco sambil menenangkan istrinya yang menangis sedari tadi, melihat anak semata wayangnya yang seperti tidak ada semangat hidup.
"baiklah... kita tunggu satu jam lagi, kita harus kembali ke hotel, ini sudah sore, lisa juga belum mau makan dari tadi siang" ucap chittip sambil berlalu meninggalkan lisa.
*
di sisi lain, lisa yang sedari tadi sendiri di taman juga ikut merasakan kesedihan orang tuanya.dia tahu, kalau sedari tadi orang tuanya memantaunya, melihatnya dengan kesedihan, walaupun dia tidak bisa melihat, tapi dia bisa merasaknnya.
"mommy, daddy..maafkan lili, lili tidak mau membuat mommy dan deddy sedih, tapi lisa juga tidak bisa menerima semua ini... lili ingin bermain, lili ingin bisa melihat lagi, lili ingin sekolah dan membanggakan mommy dan deddy" ucap lisa dengan air mata yang terus mengalir.
FLASHBACK POV.
sedari pagi lisa merengek ingin bermain ke taman, tapi karena marco dan mommy lisa harus bekerja, jadi tidak bisa menemani lisa bermain di taman.
"mommy ... lili ingin mommy temani lili bermain" ucap lisa sambil cemberut dengan mulut seperti kerucut.
"lili.. mommy dengan daddy harus bekerja, lagipula bukanya kita sudah sepakat untuk bermain ke taman di hari libur ? kenapa lili ingin hari ini sayang ?" ucap mommy lisa.
"tidak tau, tiba-tiba lili ingin bermain sekarang mommy" ucap lisa dengan aegyo nya.
"maaf sayang, tapi mommy dengan daddy ada meeting penting, .. begini saja , lili bermain dulu ke taman dengan bibi im, biar adjusi lee yang antar ke taman, nanti hari libur kita piknik ke pantai, lili suka pantai kan ? " rayu mommy lisa.
"benarkah ? mommy akan membawa lili ke pantai libur besok ?" ucap lisa dengan berbinar.
"iya sayang mommy janji, jadi mommy berangakat bekerja dulu ya, daddy sudah menunggu mommy di mobil sayang, hati-hati bermainnya, jangan jauh-jauh dari bibi im.. oke ?"
KAMU SEDANG MEMBACA
REMEMBER THE CHARMING BLIND
Romanceseorang lalisa yang semasa kecil pernah buta. dan jennie yang juga semasa kecilnya mempunyai penyakit tumor otak yang memgharuskan ia oprasi dan mengakibatkan hilang ingatan. mereka pernah bertemu sewaktu kecil, apakah setelah dewasa mereka masih be...