3.ujian

10.2K 547 0
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم


Happy reading
.
.
.
.

Hari ini, hari dimana semua Santri sedang melaksanakan ujian Akhir semester, Karna setelah Melaksanakan ujian Akhir, mereka akan di pulang kan selama dua Minggu, Dan Hari ini hari terakhir mereka melaksanakan ujian akhir semester.

Ayla yang duduk di bangku Kelas 11 madrasah Aliyah, beberapa Minggu lagi Ayla akan menaiki kelas 12 madrasah Aliyah.

"Gak kerasa ya ay, bentar lagi kita udah mau kelas 12" ucap Zia kepada Ayla yang sedang  Santai nya menyeruput es teh Manis.

"Iyaa, ga kerasa banget" sahut Ayla

"Ohh iya, Aqila mana?" Tanya Ayla

"Dikelasnya mungkin" Jawab Zia, Ayla hanya mengangguk kepalanya saja

Aqila lebih muda, dari Zia dan Ayla, bisa dibilang Aqila Adik kelas mereka, dan Aqila baru kelas 10 madrasah Aliyah, Dan beberapa minggu lagi pun Aqila akan naik ke kelas 11 madrasah Aliyah.

"Balik yok" Ajak Zia, Ayla hanya mengiyakan ucapan Zia, Mereka pun akhirnya Pergi dari Kantin pesantren.

"Oh iya Ay, hapalan Lo gimana? kan Gus Rasya nya gak ada ke Jogja, ke pesantren kyai jafar" tanya Zia

"Kata si Gus Rasya nanti aja kalau dia udah pulang dari Jogja, berhubung nanti sore gue mau pulang ya kayaknya sih nanti aja kalau gue udah pulang ke pesantren, dan semoga si Gus Rasya itu lupa, Aminn" Ayla berharap sesudah dia kembali ke pesantren, Gus nya itu akan lupa dengan hukuman yang diberikannya untuk Ayla.

Zia hanya geleng geleng kepala mendengar ocehan sahabatnya itu, sungguh pikiran Sahabatnya itu sangat diluar Nurul eh nalar maksud nya.

Yah memang Gus Rasya pergi ke Jogja, ke pesantren kakek nya Kyai Jafar ayah dari umi kulsum, Sudah Semingguan Gus Rasya di Jogja.

****

Jam sudah menunjukkan pukul 11.35 siang, Sudah mulai memasuki Waktu duhur, Ayla dan kedua temanya itu sedang berjalan santai menuju masjid.

"Kak Ayla sama kak Zia mau pulang jam berapa?" Tanya Aqila di tengah tengah keheningan mereka bertiga

"Kalau aku sih palingan, sebelum Asar, Wong Rumah Ku di RT sebelah" jawab Zia

"Kalo Lo Ay" tanya Zia kepada Ayla

"Kalau gue sih gimana dijemput nya aja" Jawab Ayla

"Kalo kamu Aqila mau jam berapa," tanya Zia

"Aku kayaknya agak sore-an sih kak" jawab Aqila, Zia dan Ayla hanya mangut mangut mendengar jawaban Aqila.

Mereka Bertiga pun Masuk ke dalam masjid dan melaksanakan sholat duhur berjamaah.

Selesai melaksanakan Sholat Duhur, Mereka pun Kembali ke asrama untuk merapihkan baju baju yang akan dibawa pulang.

****

Sore hari pun tiba namun Ayla tak kunjung
Di jemput oleh kedua orang tuanya. Kedua sahabatnya sudah pulang beberapa jam yang lalu dan hanya Ayla yang belum di jemput, dan Ada juga beberapa Santri yang belum pulang.

Cahaya Cinta [END]+[REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang