Piece 15 : Start

101 7 2
                                    

.
.

Sinar matahari sudah semakin terang, namun Donghyuk belum juga bangun dari tidurnya. Ketika 2 jarum berhimpit dalam alarm Donghyuk, seketika ia terbangun. Ia merasa silau saat menyadari beberapa cahaya mengintip masuk melalui celah-celah tirai jendelanya.

'Hmm.. Ternyata ini hari yang cerah untuk suatu perburuan..' Batin Donghyuk seraya tersenyum. Ia memandangi jam dindingnya.

'Masih 5 jam lagi..' Batinnya. Ia segera beranjak dari ranjangnya dan segera mandi dan sikat gigi.

..

"Donghyuk-ah.. Biasanya kalau libur kau bangun lebih siang dari ini.." Ujar Donghyuk-eommonim padanya.

"Hahahaa.. Gwaenchana eomma..." Ujar Donghyuk pada ibunya yang sedang memasak.

"Rencanamu dengan Jinhwan-hyung jadi?"

"Ne, eomma.." Jawab Donghyuk seraya tersenyum.

"Kenapa tiba-tiba kau ingin makan sushi? Di Gangnam pula.." Timpal Ny. Kim.

"Kan Jinhwan-hyung yang traktir.." Jawab Donghyuk sambil tersenyum menahan tawa.

"Kau tidak memalak hyung-mu kan?"

"Tenang saja, eomma.. Jinhwan-hyung sendiri kok yang mau traktir.." Balas Donghyuk.

"Tumben sekali.. Hari ini kan bukan hari ulang tahunnya.." Gumam Ny. Kim.

"Kata Jinhwan-hyung, karena sudah lama tidak bertemu denganku.." Ujar Donghyuk membalas gumaman eommonim-nya.

"Aigo.. Kau baik-baiklah dengan hyung-mu itu yang tak pernah bosan memanjakanmu hingga kau sebesar ini.." Timpal Ny. Kim.

"Arraseo, eomma.." Balas Donghyuk. Donghyuk pun mengambil roti dan mengoleskan selai pada lapisannya, lalu menyantapnya.

"Jangan kebanyakan makan rotinya, nanti kamu kekenyangan, sushi-nya tidak habis kan rugi Jinhwan-hyung-nya.." Ujar Ny. Kim.

"Ne.." Jawab Donghyuk seraya tersenyum-senyum sendiri.

..

Lain di rumah June. June masih saja tidur dengan lelapnya. Hyesun yang sedang melewati kamar June yang terbuka pun mengintip dari luar.

'Bocah ini.. Mengajakku pergi tapi malah masih tidur pulas begini..' Batin Hyesun. Ia tertawa sendiri saat melihat pose tidur June bak seorang model.

'Wah wah wah.. Tidur atau tidakpun nampak sama, yaa..' Batin Hyesun sambil tersenyum. Ia pun cekikikan sendiri saat berjalan menuruni tangga.

"Hyesun-ah? Wae?" Tanya Tn. Koo heran melihat putri sulungnya tertawa-tawa sendirian.

"Tidak ada apa-apa, appa..."

"Jangan bilang kau sedang menertawai pose aneh June saat tidur yaa.." Ujar Ny. Koo seraya tertawa sendiri.

"Hahahaa.. Eomma.. Bisa saja membaca pikiranku.." Balas Hyesun sambil masih asyik cekikikan.

"Kau dan June jadi pergi ke pesta ulang tahun sepupu Donghyuk?" Tanya Tn. Koo.

"Ne, appa.." Jawab Hyesun.

"Jam berapa kalian berangkat?" Tanya Ny. Koo.

"Jam 2 kurang, eomma..." Jawab Hyesun.

"Masih 5 jam lagi..." Ujar Tn. Koo seraya melirik jam dinding.

"Tapi tetap saja aku risih melihat June yang tidur sekenanya begitu..." Gumam Hyesun. Ny. Koo yang mendengar gumaman Hyesun pun tersenyum geli sendiri.

Just Another Boy [iKON's FanFic]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang