Keributan di pagi Hari

288 15 2
                                    

Pagi ini sungguh ramai,karna kathrin yang kembali sekolah ke playgroup nya,kenapa ramai?

Karna kathrin yang susah bangun dan mama yang sibuk masak dan ashel yang sibuk membangunkan bocah berumur lima tahun itu.

"kathrin! bangun! sekolah tin! yaampun!" Seperti itu lah ocehan ashel terhadap adik nya yang tiba tiba amnesia hari ini.

Di sisi lain adel dan zee sedang sibuk merapihkan tas dan buku milik kathrin,karna ketiga teman adel menginap.

Jadi meringankan keributan di pagi ini,mereka bertiga bertugas menggosok baju milik kathrin yang akan di pakai hari ini.

Walaupun adel tahu,pasti mereka bertiga akan kesulitan,mereka tak pernah ada pengalaman yang namanya menggosok dan melipat.

Tetapi mau bagaimana pun keramaian hari ini harus di ringankan,di sisi satunya,yaitu lio,pengacau di rumah ini.

Sejak lio datang ke rumah indah dan zee seperti neraka,setiap hari nya selalu ada keributan.

Bahkan,suara berisik kathrin di kalahkan oleh keributan yang di buat lio,laki laki yang entah dari mana asalnya.

"pa, bangunin noh kathrin lagi,dia bisa terlambat!" Benar kata adel,ini sudah jam setengah sembilan.

Sedangkan kathrin sekolah jam sebelas,jarak sekolah kathrin dengan rumah lumayan jauh.

Bisa menempuh lebih dari lima belas menit, sedangkan kathrin memakai baju,mandi,sarapan,berdandan pun lama.

Bisa menghabiskan waktu lebih sepuluh menit karna kerewelan ia itu,saat zee ingin bergegas ke lantai atas untuk membangunkan kathrin.

Ashel datang membawa kathrin dalam dekapan nya, keadaan kathrin sudah di pakaian handuk kimono.

Dan masih tertidur pulas dalam mimpi nya,zee hanya bisa menghela napas dan mengusap dadanya.

Tak jarang,anak pertamanya itu selalu memilih jalan mudah dari pada menyusahkan,tetapi semua orang juga seperti itu.

"lama pah! dari tadi di bangunin cuma berontak,nendangin ashel segala!" Protes dumel ashel sembari melangkahkan diri ke kamar mandi bawah.

Adel hanya terkekeh di sana sembari menutup ransel kecil bergambar kelinci dan menaruh botol minum bervariasi dino itu.

Kathrin terbilang suka dino, bonekanya banyak sekali yang bertema dino, kathrin mirip dengan zee.

Zee dulu waktu kecil suka dengan dino,sampai menurun ke kathrin,tetapi beda dengan ashel.

Ia membenci dino,sejak kecil,ia menolak mentah mentah,bahkan mainan bertema dino yang di berikan oleh ayah nya.

Tetapi kathrin yang menggantikan zee,zee jadi sering membelikan barang bertema dino untuk kathrin.

Sampai membuat indah pusing, indah kurang suka kathrin menyukai dino,katanya seperti laki laki!

Tetapi zee dan kathrin selalu menolak opini itu,bahkan,pernah,zee di larang membelikan barang dino kepada kathrin.

Kalau melanggar,zee akan tidur di luar dan tidak mendapatkan pelukan hangat setiap malam.

Dengan ancaman itu membuat zee ketakutan,di saat itu kathrin selalu meminta boneka dino.

Tetapi selalu zee tolak,karna ia takut ancaman itu di berikan kepada diri nya "papah! beliin atin botol minum t-rex! temen atin ada yang punya!"

"gamau,minta beliin sama kakak kamu aja tin,papa gamau ga di kasih hug sama mama kamu"

Ya seperti itu keributan pada hari itu, tetapi sekarang zee malah melanggar,ia tetap membelikan barang dino kepada kathrin.

"zee! berani kamu ya! di bilangin jangan beliin anak nya ginian lagi!"
"sayang maaf,janji deh ga lagi!"
"halah,boong! udah berapa kali kamu beliin atin kayak ginian lagi!"
"sayang jangan gitu"
"aku ga kasih kamu hug ya! tidur di luar sana, biarin aja,sekalian,ga di kasih jatah!"
"ih,kamu tega,jangan! aku gamau"

Aku kamu dan Bandung✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang