00. awal mula

10 1 1
                                    


Rumah cenrana itu adalah rumah kontrakan yang Pak Gio bangun sendiri. Letaknya ada di dalam kompleks yang bernama cenrana makanya nama kontrakannya juga ada cenrananya ya karena emang dibangun didalam kompleks cenrana dan bertepatan dihadapan rumah Pak Gio sendiri.

Oh iya, Pak Gio ini pemilik kontrakannya tapi Pak Gio ini punya sifat yang gak disukai sama anak kontrakan, dari penghuni awal sampai penghuni sekarang.

Pak Gio terkenal tidak ramah dan sangat posesif apalagi kalau udah dikaitkan sama ketiga anak gadisnya, beda lagi kalau sama anak bujangnya.

Karena penghuni lama sudah pergi—karena dendam—jadi sekarang kontrakan itu sedang disewakan kepada tiga pria baru—ada remaja, ada dewasa—mereka bertiga pun datangnya dari desa yang sama.

Penghuni baru ini gak sedendam penghuni-penghuni lama kok tenang aja.

Shaki dan Kala yang pertama datang ke kota dan berhasil dapetin kontrakan Pak Gio. Shaki ke kota buat kerja sedangkan Kala ke kota buat kuliahnya. Setelah agak lama kontrakan itu ditinggalin sama Shaki dan Kala tiba-tiba Shaki kabarin Pak Gio, katanya ada satu orang lagi yang mau tinggal di kontrakan dan itu adik mereka dari desa yang sama, namanya Rean. Rean kebetulan baru diterima di universitas di kota yang sama dengan Shaki dan Kala dan mereka berdua—Shaki, Kala—nawarin Rean buat tinggal bareng.

Kehidupan romansa mereka dimulai dari situ. Shaki emang udah lama suka sama anak kedua Pak Gio, namanya Ellen tapi sering Shaki panggil El. Terus ternyata si Kala juga naksir sama anak ketiga Pak Gio, namanya Azalea tapi sering dipanggil Lea. Shaki sama Kala ini mati-matian deketin anak Pak Gio soalnya sulit banget, gimana gak sulit kalau bapaknya aja galak banget.

Shaki baru pegang tangan El aja si Bapak udah pegang sapu lidi sambil sinisin Shaki. Kala cuman panggil nama Lea dari depan pagar, malah si Bapak yang keluar dengan mata melototnya. Pokoknya mereka berdua beneran dibikin gemetaran gara-gara Bapak doinya, tapi mereka gak nyerah tentunya.

Gak sampai situ. Rean yang baru sehari di kontrakan pun langsung kesemsem sama anak bungsunya Pak Gio, namanya Olivia atau panggil aja Livi. Bermula dari Livi yang tiba-tiba datang ke kontrakan buat kasih hadiah ke penghuni baru, pada saat itu juga mata Rean langsung gak berkedip karena kecantikan si bungsu. Livi ini emang ceria banget anaknya, murah senyum banget dan baik, friendly juga. Rean dibikin jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ketiga pemuda ini akhirnya sama-sama kerja sama buat dapetin hati Pak Gio biar bisa deketin anak-anak gadisnya Pak Gio. Mereka emang kesulitan tapi mereka punya bantuan yang baik hati kok.

Iya, mereka punya orang dalam. Orang dalam yang dimaksud adalah anak sulung Pak Gio, namanya Bian. Cowok 25 tahun tapi pengangguran yang hobinya nongkrong sama anak kontrakan. Karena itu juga cowok-cowok di sana kadang ada kesempatan buat deketin anak gadis Pak Gio.

Mereka mungkin udah nyerah kalau bukan karena bantuan Bian. Oh tapi itu gak gratis, si Bian suka nagih imbalan berupa uang dari anak kontrakan. Tenang aja dia gak jual adek-adeknya kok soalnya adek-adeknya juga setuju kalau udah diajak jalan sama cowok kontrakan.

Kisah mereka bakal terus berlanjut sampai ketiga pemuda itu berhasil dapatin hati Pak Gio.
.
.
.
.
.
.
To Be Continue..

Rumah Cenrana Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang