Setelah membersihkan komplek sampe siang hari, akhirnya para warga balik ke kegiatan masing-masing, ada yang pulang ke rumah ada juga yang lanjut kerja di hari minggu.
Seperti sekarang. Setelah mandi, Kala langsung pake baju rapinya buat ke tempat magang. Dia harusnya libur hari ini tapi managernya suruh buru-buru ke tempat magang buat bantuin bikin beberapa laporan penting, mau gak mau Kala harus nurut.
Setelah pakaian, Kala ambil tasnya terus sampirin ke pundaknya sebelum akhirnya dia lari keluar kamarnya karena managernya mulai telpon dia lagi.
"Mau kemana?" Tanya Shaki yang lagi duduk di sofa ruang tamu sambil makan popcorn bikinannya sendiri.
"Mau ke tempat magang bang." Jawab Kala sambil buru-buru ke depan pintu keluar buat pake sepatunya.
"Hari minggu gini?"
"Iya, gue berangkat dulu ya bang buru-buru soalnya!" Kata Kala yang emang keliatan buru-buru banget, habis pake sepatunya tadi Kala langsung lari keluar rumah.
Sampai luar rumah ternyata Kala liat Lea yang lagi berdiri depan pagar rumahnya kayak lagi tunggu sesuatu.
"Disuruh ke tempat magang juga?" Tanya Kala dan Lea nganggukin itu.
"Bareng sini sama aku." Tawar Kala.
"Nggak usah La, ini aku lagi tunggu ojol kok." Tolak Lea terus senyumin Kala.
Lea emang udah pesan ojol dari tadi cuman belum sampe aja.
"Batalin aja, udah sini bareng aku." Kata Kala lagi masih berusaha nawarin tumpangan ke Lea.
Lea mikir bentar sampe akhirnya ngangguk pas liat Kala udah nyalain motornya.
"Makasih Kala." Kata Lea sambil naik ke motor Kala.
"Nggak usah sungkan kali." Kata Kala terus ketawa kecil.
"Pegangan ke pundak aku, kamu juga udah telat kan?"
"Mau balap?" Tebak Lea.
"Balap dikit aja, makanya aku suruh kamu pegangan." Lea nurut terus taruh dua tangannya ke pundak Kala dan nggak lama Kala langsung gas motornya.
Untung yang gak balap banget.
———
Selain Kala, Rean juga udah rapi dengan celana jeans dan kemejanya.
"Lo juga mau kemana?" Tanya Shaki yang masih duduk di sofa sambil revisi film yang habis dia terjemahin.
"Mau kerja tugas bang." Jawab Rean.
"Pergi aja kalian semua, tinggalin gue sendiri di sini." Rean langsung tatap abangnya itu julid.
"Apa sih bang, biasanya juga kalau sendiri fine-fine aja." Kata Rean terus jalan ke arah tempat simpan sepatu yang ada didekat pintu keluar.
"Ya gak papa sih, cuman ini kan hari minggu. Hari-hari biasa aja kita jarang ngumpul masa hari minggu kalian ninggalin rumah juga." Kata Shaki.
"Lebih baik ninggalin rumah daripada ninggalin tugas. Abang perasaan punya pacar deh, ajak kek pacarnya itu jalan-jalan." Kata Rean terus pamit buat pergi.
Shaki akhirnya beneran sendirian dengan ditemanin laptopnya.
Shaki bukannya gak mau ajak Ellen jalan, malah Shaki udah kirim pesan dan telpon Ellen berkali-kali tapi gak dibalas aja, bikin Shaki berpikir kalau Ellen lagi tidur siang.
———
"El, bangun El itu hp lo bunyi terus gak denger apa?"
Ellen menggeliat di tempat tidurnya karena keganggu sama suara abangnya yang terus-terus manggil sambil dorong-dorong dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Cenrana
RandomIkuti kisah tiga orang pemuda buat luluhin hati pak Gio si pemilik Rumah Cenrana tempat mereka berlindung sekarang biar bisa dapetin anak gadis Pak Gio. apakah anak desa itu bisa taklukkin hati pak Gio dan dapetin restu?