03. Perkara Pesta BBQ

7 0 1
                                    


"Bang Bian mana?" Tanya Ellen ke ibunya yang lagi sibuk masak di dapur.

Ellen baru pulang kerja dan orang pertama yang dia cari adalah sang abang.

"Gak ada di kamarnya?"

"Gak ada bu." Kata Ellen terus hela napasnya capek.

"Mungkin di rumah Diga atau di rumah Jenar, di mana lagi abangmu itu pergi selain ke rumah mereka."

"Bener-bener ya si abang!" Ellen akhirnya balik badan sambil hentakin kakinya masuk ke kamar.

Dia mau siap-siap mandi habis itu tarik abangnya buat pulang. Tapi, sebelum itu Ellen baringin badannya dulu soalnya dia capek banget seharian habis kerja, badannya remuk.

Ellen ambil hpnya dari dalam tas terus periksa apakah ada yang penting, dia buka semua aplikasinya sampai yang terakhir dia buka adalah whatsop, dia periksa semua chat dari yang penting sampe yang gak penting.

Tring!

Pesan yang baru masuk di notifikasinya itu bikin Ellen buru-buru bangun dari baringnya.

Shaki
El, udah pulang?

Ellen refleks senyum, gak tau kenapa tiap Shaki ngechat pasti senyum Ellen refleks keangkat.

Shaki
El, udah pulang?

Udah, kenapa Ki?

Shaki
Mau pinjam panggangan buat bbq-an ada gak?

Ada Ki, tapi harus izin bapak dulu

Shaki
Gak jadi kalau gitu :)

Hahahah bercanda Ki, nanti aku bawa ke sana habis mandi ya

Shaki
Oke El, makasih ya

Ellen ketawa habis godain Shaki, Ellen tau Shaki takut banget sama bapaknya. Bukan cuman Shaki sih tapi semua orang kayaknya segan deh sama Pak Gio, gak ada yang bisa taklukin kegalakan Pak Gio kecuali istrinya yaitu Bu Gina.

Oh, sama pak Yudi juga.

———

"Caturnya mana pak?" Tanya pak Gio yang baru sampai di pos ronda.

Hari ini emang tugasnya pak Gio buat jaga malam bareng bapak-bapak lain yang ditugasin hari ini. Salah satunya ada pak Yudi yang udah jadi sohibnya pak Gio.

"Caturnya udah rusak pak, udah harus beli baru. Gak inget terakhir kali pak Santo marah karena kalah terus pak Santo main lempar papan caturnya ke tengah jalanan?" Pak Gio ngeri sendiri ingat kejadian tempo hari.

"Akhirnya jadi patah dua ya karena kelindes ban mobil yang lewat." Kata Pak Gio terus dianggukin pak Yudi.

"Nasib setim sama bapak tempramental emang sulit ya." Kata Pak Gio terus merenung, gak sadar aja kalau dirinya juga tempramental.

Beliau sedih soalnya kegiatan mereka tiap jaga cuman main catur. Karena sekarang papan catur udah gak ada jadinya mereka bingung mau jaga sambil ngapain.

"Ular tangga aja yuk Pak, kebetulan di sini ada ular tangga punya bocil." Pak Gio pun ngangguk setuju dan pada akhirnya mereka main ular tangga instead catur.

———

"Makasih cantik, nanti aku kembaliin ya." Ellen cuman ketawa aja dengar ucapan Shaki, Ellen pun udah biasa digituin Shaki.

Rumah Cenrana Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang