Shaki gak pernah marah walaupun hari liburnya di pake buat ke kantor padahal bisa aja Shaki kerja di rumah. Semua itu karena biar bisa ketemu sama Ellen yang juga gak pernah punya waktu libur.Kapan lagi Shaki bisa ketemu sama Ellen kalau gak di tempat kerja? Bisa bahaya kalau sampai Shaki ketemu di depan rumah, bisa-bisa rahasianya dibongkar sama pak Gio.
Memikirkannya saja sudah bikin Shaki ngeri.
Seperti siang ini, Shaki lagi-lagi ngajakin Ellen buat makan siang bareng di warung yang ada dekat kantor mereka.
"Pulang jam berapa hari ini?" Tanya Ellen.
"Hmmm... Aku sih bisa pulang kapan aja, aku ngikut kamu deh El, kamu pulang jam berapa?" Tanya Shaki balik.
"Aku pulang jam empat sih nanti kalau gak ada kerja tambahan." Jawab Ellen habis itu suapin nasi goreng ke mulutnya.
"Mau jalan-jalan gak bentar? Aku males pulang cepet." Kata Shaki terus seruput kopinya, dia udah selesai makan dari tadi.
"Boleh, Ayuk aja, aku juga malas pulang." Kata Ellen terus senyumin Shaki.
"Kamu gak pernah dimarahin bapakmu ya kalau pulang malam gitu?" Tanya Shaki sekedar penasaran mengingat pak Gio adalah bapak yang sangat posesif ke anak perempuannya.
"Kalau sama aku udah nggak sih, paling ke Lea sama Livi sama bang Bian. Aku udah kasih tau bapak soalnya kalau aku bakal sering lembur di tempat kerjaku, tapi kadang kalau udah jam 10 atau 11 bapak bakal cariin sih malah pernah sampe samperin aku ke kantor karena aku lemburnya sampe lewat jam 11."
"Udah gak kaget sih, tenang aja aku bakal balikin kamu sebelum jam 10." Kata Shaki sambil ketawa bikin Ellen ikut ketawa juga.
"Kayak mau bawa aku kemana aja." Kata Ellen.
"Kamu jangan ngomong gitu di depan cowok lain, gak semua cowok sama, bisa aja mereka punya niat buruk setelah kamu ngomong gitu." Tegur Shaki, Ellen lagi-lagi ketawa tapi kali ini sambil ngangguk.
"Iya, nggak kok. Aku ngomong gini karena aku percaya sama kamu." Denger itu bikin Shaki naikin senyumnya malu.
Disaat kayak gini Shaki semakin takut Pak Gio bakal bocorin rahasianya ke Ellen karena rahasia itu bisa bikin image Shaki jadi jelek banget padahal cuman pekerjaan doang.
———
Kala udah ganti baju, udah ganteng bahkan udah siap buat samperin Lea tapi pas Kala ambil kunci motornya Kala langsung dibuat terdiam.
"Gue cuman tau Lea ke pantai tapi gue gak tau pantai mana." Monolog Kala sedih.
Mau cek semua pantai di kota juga gak mungkin, itu cuman bikin bensin motor Kala habis, boros juga.
Kala akhirnya pasrah terus buka jaket varsity yang dia pake tadi habis itu rebahin badannya di sofa.
"Lagian ngapain juga gue ke sana? Lea pasti udah ilfeel sama gue makanya dia jalan sama si Gama Gama itu." Kata Kala lagi-lagi bermonolog tidak jelas
Kala merenung sebentar, dia bimbang.
Ruang tamu yang sunyi itu cuman dengerin suara dentingan jam untuk beberapa saat sampai Kala akhirnya bangun dari rebahannya di sofa.
"NGGAK! LO GAK BOLEH NYERAH KALA!" Entah ada angin apa Kala tiba-tiba jadi semangat lagi.
"Gue pernah denger kata kalau Lo mau dapetin cinta Lo, Lo harus berjuang. Oke, gue bakal berjuang!" Kala akhirnya berdiri terus jalan dengan dadanya yang dibidangin, biar keliatan dewasa aja gitu.
Tap
Tap
Tap
GEDUBRAK!
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Cenrana
RandomIkuti kisah tiga orang pemuda buat luluhin hati pak Gio si pemilik Rumah Cenrana tempat mereka berlindung sekarang biar bisa dapetin anak gadis Pak Gio. apakah anak desa itu bisa taklukkin hati pak Gio dan dapetin restu?