13. Mantan pacar

3 0 0
                                    


Shaki yang biasanya loyo banget karena kerja pagi jadi berubah semangat banget soalnya mau ketemu Ellen atau sekarang mah udah pacar ya.

Walaupun mereka gak satu gedung kantor tapi tetep aja gedung kantor mereka deketan. Bahkan setelah Shaki antar Rean ke kampus tadi Shaki langsung balap motornya biar bisa sampe di kantor.

Padahal sampe di kantor juga gak bakal ketemu sama Ellen. Tapi, Shaki gak mikirin ketemu atau nggaknya karena mereka udah pasti bakal ketemuan nggak peduli waktunya.

Shaki balap motornya ke kantor soalnya pengen ada disekitar Ellen. Berada di dekat Ellen aja udah bikin Shaki semangat buat kerja.

Saking semangatnya juga, film berdurasi 2 jam yang biasanya Shaki terjemahin selama 5 jam bisa kelar dalam 3 jam.

Iya, dia sesemangat itu soalnya dia pikirin jam istirahat. Sekarang jam yang ditunggu-tunggu Shaki tiba-tiba yaitu jam istirahat.

"Ki, bisa bantuin gue gak?" Shaki udah beresin mejanya bahkan udah matiin komputer siap-siap buat makan siang bareng Ellen tapi tiba-tiba rekan kerjanya datengin dia buat minta bantu sesuatu.

Perasaan Shaki jadi gak enak.

"Bantuin apa bang?" Tanya Shaki, dia masih sopan soalnya rekan kerjanya itu senior dia.

"Bantuin gue kerjain tugas gue please nanti gue kasih imbalan, atau nanti kasih deh jam kerja lo yang lain ke gue biar gue lembur nantinya gue buru-buru soalnya." Pinta rekan kerja Shaki itu, dari ekspresinya sih kayaknya rekan kerjanya ini lagi panik.

"Ada masalah emangnya bang?" Tanya Shaki masih tenang.

"Istri gue mau lahiran." Kata rekan kerjanya itu udah hampir nangis.

Shaki dengernya jadi nggak bisa nolak juga, masalahnya istri lahiran ini bro.

"Tapi kan abang di divisi bahasa jepang, aku gak bisa bahasa jepang..." Jawab Shaki ragu-ragu.

"Gak gak, ini film Inggris kok. Film dewasa sih tapi, tapi nanti gue kasih loh imbalan segede bos ngegaji kita terjemahin film dewasa deh, please mau ya." Shaki garuk tengkuknya yang gak gatal terus senyum canggung.

"Kenapa harus film dewasa sih." Monolog kecil Shaki.

"Mau gak? Buru Ki, gue udah telat ini istri gue butuh gue." Desakan rekan kerjanya itu pun bikin Shaki mau gak mau ngangguk nerima permintaannya.

"Makasih Ki makasih banyak, deadlinenya jam 3 sore ya!"

"HAH?!"

Shaki mau protes tapi udah gak bisa soalnya si rekan kerjanya nih main kabur gitu aja.

"Anjing gak jadi makan siang gue." Kata Shaki kesel terus banting tas kerjanya ke meja.

Shaki mulai nyalain komputernya lagi pas banget sama notifikasi email Shaki yang masuk menandakan rekan kerjanya udah serahin tugasnya ke Shaki.

"Kali ini aja lo baik sama orang Ki, besok-besok jangan." Monolog Shaki sambil sabarin dirinya sendiri.

Jadi orang gak enakan emang gak enak bestie.

———

Ellen cuman bisa hela napas sedih pas dapat pesan dari Shaki kalau Shaki gak bisa makan siang bareng dia. Terpaksa Ellen makan sendiri.

"Ellen?"

Pas Ellen lagi sibuk scroll hpnya sambil tunggu makanannya datang tiba-tiba suara yang Ellen kenal sapa dia, Ellen dongakin kepalanya buat pastiin tebakannya bener atau nggak.

"Jingga?" Pria bernama Jingga itu ngangguk terus balas senyuman Ellen.

"ELLEN!"

Jingga sama Ellen sekarang saling pelukan sambil lompat-lompat saking senengnya mereka berdua ketemu.

Rumah Cenrana Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang