Kebanyakan pengangguran biasanya bakal bangun kesiangan karena sadar kalau tidak akan ada aktifitas yang bisa mereka lakukan di pagi hari seperti yang bekerja dan yang bersekolah.Tapi beda dengan Bian. Bian nggak pernah bangun kesiangan kecuali kalau dia tidur terlalu malam atau habis ronda, Bian sudah terbiasa bangun pagi. Dia juga takut sih kalau bangun kesiangan soalnya bakal kena omel bapaknya.
Bian pernah kok bangun kesiangan, itu pas setelah hari kelulusan dia. Tapi akhirnya dia langsung kena marah sama bapaknya sepanjang hari dan Bian ingat jelas waktu itu kalau dia juga rasanya capek banget sepanjang hari dengerin omelan bapaknya.
Sekarang Bian udah nggak pernah bangun siang lagi. Seperti sekarang juga, Bian lagi siramin tanaman disamping halaman rumahnya.
Sekarang pukul 6 pagi dan matahari baru aja terbit tapi Bian udah nyelesaiin sapu pekarangan rumah sampai siramin tanaman.
Habis ngelakuin semua itu Bian langsung bikin kopi dan duduk di teras rumah sambil liatin orang-orang yang berlalu lalang depan rumahnya.
Kebanyakan orang yang berangkat kerja dan sekolah.
"Produktif banget orang-orang." Monolognya terus seruput kopi ditangannya.
Bian kadang bangga jadi pengangguran soalnya bisa santai di rumah kayak sekarang, gak ada yang perlu Bian khawatirkan, tidak perlu juga Bian buru-buru karena takut telat buat kerja.
Tapi kadang pikiran itu cuman sebentar karena pikirannya cepat teralihkan dari perasaan bangganya jadi perasaan irinya.
Bian juga mau banget kerja tapi dia belum nemu aja yang cocok sama keinginannya.
Oh iya, Bian ini lulusan jurusan seni pertunjukkan jadi Bian butuh pekerjaan yang sesuai dengan kemauannya mengingat selama kuliah dulu Bian sangat pusing dengan jurusannya sendiri.
Terlalu banyak bidang yang perlu dia kuasai. Sebenarnya dari banyaknya kemampuan Bian, Bian bisa aja bekerja dimana saja.
Bian tertarik dengan banyak hal dari menyanyi, menari, bahkan akting pun Bian sanggup. Bian sebenarnya terlalu percaya diri bahkan sangat percaya diri kalau sudah menyangkut dirinya sendiri.
Dia sadar dia ganteng.
Ya, walaupun Bian bisa segalanya tapi Bian tidak mau mengambil pekerjaan yang tidak sesuai keinginannya, hal itu yang bikin Bian susah mendapatkan pekerjaan. Anaknya terlalu pemilih.
Hidup emang harus dibawa santai, tapi Bian terlalu santai sampe bikin pak Gio khawatir.
"Pagi Bang Bian!" Sapa Kala yang baru aja keluar dari rumah, pakaiannya udah rapi banget bahkan lebih rapi dari biasanya. Dengan setelan celana kain dan kemeja putih lengkap dengan dasi hitamnya.
"Rapi banget mau kemana?" Tanya Bian yang sekarang berdiri dari duduknya dan jalan sampai depan pagar rumahnya.
"Mau ke tempat maganglah bang mau ke mana lagi emang?" Kata Kala realistis sambil siapin motornya buat dia pake.
"Iya sih tau, tapi tumben rapi banget."
"Oh, kalau hari Senin emang kita disuruh pake pakaian formal soalnya bos tempat magang gue kalau senin suka datang ke perusahaan buat periksa karyawannya." Bian yang dengernya cuman ber'oh' ria.
"Lea udah bangun belum bang?" Tanya Kala yang udah naik ke motornya, dia udah siap buat pergi tapi langsung keinget Lea.
"Baru siap-siap sih tadi gue liatnya." Jawab Bian.
"Bisa aja Lea belum tau, tapi kalau abang liat Lea pakaiannya kurang formal tolong diingetin ya bang biar gak kena marah nantinya." Bian ketawa kecil dengernya tapi tetep ngangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Cenrana
RandomIkuti kisah tiga orang pemuda buat luluhin hati pak Gio si pemilik Rumah Cenrana tempat mereka berlindung sekarang biar bisa dapetin anak gadis Pak Gio. apakah anak desa itu bisa taklukkin hati pak Gio dan dapetin restu?