Claire
Gue berkuliah di Universitas Satria Nusantara atau biasanya terkenal dengan nama Sanusi. Kampus ini adalah salah satu kampus swasta terbaik di daerah ibukota yang UKT-nya setiap semester setara dengan harga 4 motor vario.
Gue dulu sempat menolak untuk masuk ke kampus ini karena emang biaya kuliahnya terlalu tinggi untuk sekadar jurusan ilmu komunikasi, jurusan yang sekarang gue ambil. Tapi berhubung gue juga gak keterima PTN dan orang tua gue gak mau gue kuliah di universitas swasta selain Sanusi, gue akhirnya terpaksa masuk sini.
Kampus yang isinya anak-anak konglomerat, anak pejabat, seleb muda, dan berbagai macam jenis orang kaya lainnya. Bisa bayangin kan bagaimana superiornya orang-orang disini? Mungkin karena bawaan dari keluarga, anak Sanusi tuh pada jago banget networking. Mereka kebanyakan adalah anak-anak yang bagus banget komunikasinya.
Sedangkan gue, si mahasiswa semester 6 jurusan ilmu komunikasi ini kalau disuruh adu skill komunikasi sama anak teknik Sanusi paling juga masih kalah jauh. Skill komunikasi gue tuh jelek, gue juga heran kenapa gue waktu itu milih untuk masuk jurusan ini.
Ya tapi gimana ya, tahu sendiri kan gue tuh gak pernah tau spesialisasi gue dimana. Makannya pas disuruh milih jurusan kuliah, gue asal aja pilih yang sekiranya gue mampu dan gak stres ngejalaninnya. Soalnya dulu skill komunikasi gue gak sejelek ini. Bahkan saat gue SMP gue berani ngajak kenalan orang duluan secara random, contohnya Laskar. Cuma gak tau kenapa ya makin dewasa, rasa percaya diri gue tuh makin menurun. Mungkin itu juga yang membuat gue jadi sosok yang socially awkward kaya sekarang.
Sebenernya gue juga bukan tipikal orang yang pendiam dan gak bisa diajak ngomong juga, cuma gue tuh gak bisa memulai obrolan sama orang.
Gue adalah tipe orang yang gak akan ngomong kalau gak diajak ngomong duluan.
Walaupun misalnya keadaannya gue saat itu sedang dalam sebuah perkumpulan baru yang mengharuskan gue untuk berkenalan, ya gue akan diem aja sampai ada orang yang ngajak gue kenalan duluan.
Social baterai gue kalau berinteraksi dengan banyak orang juga cepet banget habisnya. Gue tuh baru bisa bacot ketika ngobrol berdua sama orang atau gak maksimal ya 3 orang lah. Lebih dari itu biasanya energi gue untuk bersosialisasi jadi tipis banget dan mendadak jadi pendiem.
Jadi ya gak heran kalau gue gak punya temen banyak di kampus.
"Lo habis kelas langsung balik, Claire?"
"Iya kayaknya, lo?
"Gue ada rapat BEM, bentar lagi kan ospek maba jadi lagi hectic banget nih."
Cewek cantik yang ada disebelah gue ini namanya Elea. Dia ketua BEM yang sebentar lagi akan lepas jabatan. Dia adalah satu-satunya temen deket yang gue punya di kampus. Heran gak sih lo orang kaya gue bisa temenan sama ketua BEM Sanusi?
Gue juga gak tahu kenapa gue tuh walaupun begini tapi selalu dapat temen yang keren-keren. Pertama jelas si anak band kondang tanah air, Laskar Abednego. Kedua, Elea.
Elea nih cantik banget, pembawaannya tegas, kelihatan banget aura alpha womennya. Kadang kalau jalan disebelah dia, gue rasanya kayak cosplay jadi remahan rengginang.
Dia gak lahir dari keluarga yang super kaya, keluarganya sederhana cuma memang dasarnya Elea tuh pintar jadi dia bisa berkuliah di Sanusi gratis dengan beasiswa yang dia dapatkan dari Pertamina.
Tapi walaupun dia sehebat itu, Elea tuh baik banget. Dia orang pertama yang ngajak gue kenalan di kampus, dia orang yang selalu bantuin gue kalau lagi pusing ngerjain tugas, dia juga orang yang gue percayai soal hubungan gue dan Laskar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Accismus
RomanceAccismus adalah suatu keadaan dimana seseorang cenderung berbohong atau berpura-pura tidak menyukai atau menolak sesuatu, padahal ia sangat menyukainya dan menginginkannya. *** Laskar Abednego dan Claire Leviona Keduanya sama-sama mencari satu oran...