°°°Kini arhan sedang berada di balkon. ia sedang melamun sembari menghisap rokok. Banyak teka-teki di pikirannya.
Tadi paska pulang sekolah, arhan sempat melihat adara menangis. Apa itu karna tadi adara cemburu. Jika adara beneran cemburu, itu artinya adara mempunyai prasaan yang sama dengan dirinya. Namun jika adara sudah mulai mempunyai prasaan dengan dirinya, kenapa sampai detik ini adara belum memberi jawaban tentang prasaannya.
"Heh! ngerokok mulu. Ayah bilangin ke bunda bakal habis kamu." Ucap bram yang tiba-tiba datang.
Arhan langsung menatap bram. "Mau ngerokok juga?"
Bram langsung menoleh ke arah pintu. Ini sudah malam, dan Sepertinya istrinya tidak akan menghampirinya ke sini. Setelah itu bram pun Langsung duduk di samping arhan.
"Mana? Ayah minta satu."
"Arhan bilangin bunda ya?"
"Ck, Ya jangan." Saut bram.
Arhan terkekeh. Setelah itu arhan Langsung memberikan satu bungkus rokok ke ayahnya. Bram tersenyum girang, ia langsung mengambil satu batang rokok lalu menyalakan korek api untuk membakar rokok yang sudah ada di sela jarinya.
"Ayah!" Teriak anita dari ambang pintu.
Bram terkejut begitu melihat istrinya melotot ke arahnya. Bram pun langsung membuang rokok dan korek api yang ia pegang. Anita langsung menghampiri suami dan anaknya.
"Arhan! Buang rokoknya!" Perintah anita.
Arhan menurut. Arhan mematikan rokoknya, setelah itu langsung ia buang.
Anita langsung duduk. "Suami sama anak sama aja! Udah di bilangin jangan ngerokok, Tetep aja ngerokok!"
"Kan jarang, bun." Saut arhan.
"Gausah ngeyel kalo di bilangin!"
Arhan langsung terdiam, ia tidak berani menjawab lagi.
"Lagian udah tau ini udah malem, bukannya tidur malah pada di sini!"
Bram dan arhan hanya diam saja, mereka Tidak ada yang berani berbicara. Anita begitu sangat menyeramkan saat sedang marah.
Anita langsung menatap arhan. "Kamu kenapa? Kalo malem-malem gini kamu duduk sambil ngerokok di sini pasti lagi ada yang kamu pikirin, Coba Cerita sama bunda."
Arhan langsung menggeleng. "Enggak kok, bun. Arhan gak lagi mikirin apa-apa."
Anita menghela nafasnya, Anita tau pasti arhan bohong. Anita pun langsung mengambil ponsel arhan yang ada di atas meja.
"Bun! Mau Ngapain?" pekik arhan.
Anita tidak menjawab. Anita menatap layar ponsel arhan. Tidak lama kemudian, anita mengerutkan dahinya ketika melihat banyak riwayat pesan dan panggilan dari Adara. Anita pun membaca pesan yang terakhir di kirim oleh adara. Setelah itu anita kembali menatap arhan.
"Kamu Ada masalah apa sama adara? Kenapa banyak panggilan dari adara yang kamu tolak, Pesan dari adara juga gak ada yang kamu bales?"
Arhan menghela nafasnya. "Semenjak terakhir adara main ke sini, aku jadi sering cuekin dia, bun." Ucap Arhan lirih.
Anita terlihat terkejut. "Kenapa?!"
"Ya waktu itu arhan kecewa banget sama adara, padahal pas itu aku lagi sakit, aku cuma pengen dia nemenin aku, Tapi dia malah sibuk mau bantuin bunda. Terus arhan udah nungguin lumayan lama, Tapi ujung-ujungnya dia malah pamit pulang. Padahalkan Waktu itu aku pengen banget luangin waktu berdua sama dia. Tapi dia malah kaya gak peduli gitu sama aku."
Anita mengehela nafas kasar setelah mendengar penjelasan dari anaknya. Sedangkan bram hanya diam saja.
"Semenjak itu aku jadi cuekin dia, Aku selalu tolak telfon dari dia, Chat dari dia juga gak pernah aku bales. Udah cukup lama aku nungguin jawaban dari adara, Tapi sampe sekarang dia gak pernah ngasih jawaban. Aku jadi mulai mikir, kayaknya adara gak ada prasaan apa-apa ke aku. Jadi ya udah, arhan ga mau berharap lagi sama adara. Aku selalu cuekin dia setiap kali dia ngajak aku ngobrol." Jelas arhan lagi.
"Bodoh!" Ucap anita penuh emosi.
Arhan dan bram terkejut mendengar respon Anita.
"Jadi akhir-akhir ini kamu sering cuekin adara?! kamu gak perduli lagi sama adara karna kamu mikir kalo adara itu gak punya prasaan apa-apa sama kamu?!"
"Ya emang kenyataan nya gitu kan? Dia itu gak ada prasaan apa-apa ke aku, jadi ngapain aku ngarepin dia."
"Adara tuh suka sama kamu arhan! Dia juga sayang sama kamu!" Ucap anita geram.
Arhan terkekeh. "Gak mungkin."
Anita menghela nafas kasar mendengar respon dari anaknya.
"Terakhir kali adara kesini dia bantuin bunda masak. Nah, pas itu bunda blak-blakan nanya langsung ke adara kenapa dia belom bisa jawab prasaannya ke kamu. Terus dia malah langsung nangis. Habis itu dia langsung ceritain semuanya ke bunda. Adara bilang kalo sebenernya dia tuh sayang sama kamu, Dia udah bener-bener ngerasa nyaman sama kamu. Dia gak mau ngasih tau ke kamu, karna dia ke inget ucapan kakaknya. kakaknya ngelarang dia buat pacaran, Kalo sampe kakaknya tau adara pacaran, Kakaknya bakalan pergi ninggalin dia. Adara gak mau itu terjadi. Adara bener-bener bingung. Posisi dia bener-bener rumit." Jelas anita sedetail mungkin.
Setelah mendengar penjelasan dari bunda nya. Nafas arhan menjadi tidak teratur. ia benar-benar sangat menyesal karna akhir-akhir ini ia selalu cuek terhadap adara. Arhan pun langsung beranjak dari tempat duduknya.
"Mau ke mana kamu?!" Ucap anita.
"Nyamperin adara!" Saut arhan.
"Kenapa? Nyesel kan karna udah cuekin dia. Lagian percuma kalo sekarang kamu mau nyamperin adara, Liat jam, Udah malem."
Arhan pun melihat jam yang ada di pergelangan tangannya. Waktu sudah menunjukkan pukul 23:10. Pasti adara sudah tidur. Akhirnya arhan duduk kembali dengan lesu.
"Ini semua salah bunda tau ga, Kenapa bunda baru ngasih tau sekarang." Ucap Arhan sendu.
"Kamu juga salah, Ngakunya sayang sama adara, Tapi belom apa-apa udah nyerah. Penyesalan memang selalu di akhir."
Setelah mengucapkan kalimat tersebut, Anita langsung beranjak dari tempat duduknya. Setelah itu ia langsung pergi meninggalkan suami dan anaknya.
Sedari tadi bram hanya diam saja mendengar pembicaraan anak dan istrinya. Bram menatap arhan yang masih diam mematung. Bram pun Langsung mengusap punggung arhan.
"Udah, ga papa. Besok kamu bisa langsung temuin adara, Besok Kamu ceritain semua unek-unek kamu yang sekarang bikin kamu ga tenang. Akhir-akhir ini pasti adara juga banyak pikiran Gara-gara ngeliat sifat kamu yang berubah. Tapi Ayah yakin, pasti adara mau dengerin penjelasan dari kamu."
Arhan hanya mengangguk lesu mendengar nasehat dari ayahnya.
"Yaudah, sekarang mending kamu masuk terus istirahat, Udah malem banget, Gak baik kalo kelamaan di luar."
"Ayah masuk duluan aja." Ucap Arhan lirih.
"Yaudah iya." Bram Langsung beranjak dari tempat duduknya. "Ayah masuk duluan ya."
Arhan menatap bram. Setelah itu arhan mengangguk sembari tersenyum. Bram juga langsung tersenyum. Setelah itu bram langsung masuk ke dalam.
Kini tinggal arhan sendiri. Arhan jadi kepikiran terus dengan adara. Arhan begitu sangat bahagia begitu mengetahui kalau Ternyata adara juga mempunyai perasaan yang sama dengan dirinya.
Namun di sisi lain, Arhan benar-benar menyesal karna akhir-akhir ini ia selalu cuek dan tidak peduli dengan adara. Dan secara tidak sadar, dirinya telah melukai hati adara karna Akhir-akhir ini dirinya sering bersama dengan oliv. dan tentu saja pasti adara sangat cemburu dan sakit hati.
"Maafin aku, ra." Gumam arhan lirih.
Arhan meraup kasar wajahnya. Arhan menjadi tidak sabar untuk segera menemui adara.
BERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
[POSESIF BROTHER]
Teen Fictionpengen ga sih punya kakak kaya deril? Atau malah sebaliknya? Risih karna selalu ngelarang-ngelarang & ngatur-ngatur?🚷🚻