Fase 22. Asuka Adalah Haru

22 3 0
                                    

Duduk satu meja dengan Keila, Chacha memperhatikan Keila yang sedang makan seperti seorang anak kecil yang sangat suka makan makanan manis. Chacha tidak mengira gadis yang saat itu bersama Asuka adalah seorang gadis SMA.

Awalnya Chacha berpikir Keila ini pacarnya Haru karena jalan berdua, namun semuanya buyar begitu saja.

Banyak pertanyaan dalam benak Chacha tetapi melihat Keila yang lahap makannya membuat Chacha tidak langsung berani bertanya kepada Keila.

Setelah satu potong roti telah habis disantap oleh Keila, Keila memulai obrolan.

"Chacha kerja sambil sekolah yaa?"

" Sekolah,,, aku ini sudah lulus sekolah!"

Keila terkejut melotot, Chacha bukan teman sekelas Haru tapi kakak kelasnya.

"Berarti kakak kelasnya haru."

"Bukan juga, kami sekelas dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas di sma......"

Tangan Keila gemetar memegang sepotong roti dengan alis menyipu bingung, "Kok bisa?"

Sebuah pertanyaan muncul, bagaimana Chacha bisa sekelas dengan Haru sementara Haru saja baru kelas 12 saat ini?

Keila yang terkejut meletakkan roti yang baru mau dimakannya. Kali ini pandangan Chacha berubah agak serius.

"Kamu benaran temannya haru, bisa kamu ceritakan haru sekarang bersekolah dimana?"

Dipenuhi tanda tanya dalam pikirannya, Keila yang polos bercerita begitu saja tentang Haru yang jadi murid baru di SMA karya kencana.

Keila juga menceritakan tentang Haru yang tidak memiliki teman di sekolah barunya dan hanya berteman dengan Keila. Banyak hal terungkap dari cerita Keila membuat Chacha tidak percaya apa yang baru saja didengarnya.

Setelah mendengar semua cerita dari Keila, Chacha mulai memahami beberapa hal yang terkait dengan Haru di SMA 127.

"Berarti haru mengulang sekolahnya."

"Mengulang?"

"Haru sudah kelas dua belas tahun lalu tapi di bulan oktober haru keluar dari sma seratus dua puluh tujuh, saat itu kami sekelas! Tahun ini haru mengulang sekolahnya dari kelas dua belas di sma karya kencana."

"Berarti usia haru harusnya sudah sembilan belas tahun yaa tahun ini!"

"Betul, harusnya haru juga sudah lulus sma seperti aku..... Aku yang sekarang berkuliah sambil mengurus usaha roti keluarga besarku!" Tunjuk Chacha ke arah belakang ke etalase roti Super Pan.

Diluar nalar Keila tidak menyangka bahwa Haru mengulang sekolahnya, pantas saja dulu Haru tiba - tiba mengganti topik pembicaraan saat Keila bertanya tentang alasannya pindah ke SMA karya kencana.

Sebelumnya Haru adalah siswa kelas 12 di SMA 127 tapi tidak menyeleseikan pendidikannya yang tinggal beberapa bulan saja lalu mengulang kembali dari kelas 12 di SMA karya kencana.

Haru berbeda dari murid lain karena seharusnya Haru sudah lulus SMA, namun yang jadi pertanyaan dari Keila adalah kenapa Haru sampai pindah sekolah bukannya melanjutkan sekolahnya yang tinggal beberapa bulan saja.

"Pantas Haru tidak mau menjelaskan soal masa lalunya, lalu kenapa haru sampai mengulang setahun sekolahnya? Chacha tahu kah?"

"Sesuatu terjadi dengan haru di awal bulan september tahun lalu!"

"Ehhh,, sesuatu! Berhubungan dengan geng anak sekolahan emperor strike?"

Chacha menatap kaget, "Apa haru sudah cerita?"

Hati untuk KeilaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang