Escape And Realize

77 14 8
                                    

Menjauh dari Happy, Joselyn menyadari hidupnya ternyata terlalu sepi dan sendirian, gadis itu tersenyum getir karena tak bisa bergabung dengan perempuan lain di Kelasnya kalau sudah di Kantin, karena obrolan mereka ternyata terlalu berbeda dengan obrolan random yang selalu Joselyn dan Happy lontarkan ketika makan. Joselyn tidak suka merasa asing.

Untuk mengajak Raja makan bersama pun Joselyn masih memikirkan rasa malunya. Bukannya gimana, dia juga bakal panik kalau sampai Happy atau Serena melihat mereka berdua bersama walaupun Joselyn sendiri sudah berjanji untuk bodo amat dengan kedua orang itu. Namanya juga cewek.

Selesai membeli ayam sambal matah dan es teh, Joselyn mengedarkan pandangan mencari bangku kosong untuk tempatnya singgah dan menikmati makanannya nanti.

"Joseeee!"

Si empu nama jelas menoleh bingung mendengar namanya dipanggil, "Jia?"

Walaupun Joselyn asing dengan teman sekelasnya, Joselyn cukup dekat dengan teman satu ekskulnya. Contohnya Jia ini, meskipun jarang kumpul, tapi obrolan mereka bisa dibilang cukup nyambung.

"Gue mau gabung makan sama lo, dong!"

Mampus.

"Gue aja belum dapet bangku."

Mata Jia melebar, "oh, kalo gitu mah elo aja yang gabung ke bangku gue, kebetulan tadi—"

Ucapan Jia terpotong karena bangku yang ia tunjuk kini sudah terisi oleh grup laki-laki sebanyak 6 orang. Joselyn yang melihat itu pun tergelak, "pacar lo mana? Kok tumben makan sendirian?"

"Aaaa! Stop gak usah ngomongin dia!" Jia memekik histeris sambil menutup kedua telinganya, "gue masih gak terima kenyataan kalo gue cuma bahan pelarian dia doang. Bisa-bisanya gue yang cakep kayak gini cuman jadi bahan pelarian mantannya yang spek polos itu, bangsat."

Joselyn cuma bisa diem ngedengerin Jia nyerocos tentang pacarnya itu.

"Awal-awal aja ngejar gue kayak orang gila, apa gue kena pelet dia, ya, sampe gue tergila-gila begini? Kek ... Sakit banget, anying, hati mungilku ini. Muka juga gak seberapa ganteng, berani-beraninya dia jadi buaya! Sialan, mana gue masuk jebakan lagi."

Joselyn menggelengkan kepalanya, "cinta emang buta kok, Ji."

"Lo bayangin deh, Jos, kalo jadi gue. Misal cowok lu udah sesayang itu, kemana pun selalu bareng dia, ibarat satu Sekolah ini tuh isinya kenangan lo sama cowok lo doang, eh ternyata dia masih gamon sama mantannya kan kek ... Lo ternyata gak dianggep, Jos! After all that you did, yang dia inget cuma mantannya doang, nangis gak, sih, lo?"

Joselyn terdiam, dahinya mengerut karena merasa ada sedikit kebenaran dalam ucapan Jia.

"Serena berkali-kali ngebandingin diri dia sama lo."

"dia ikut nyenggol gue make nama lo, yaudah, makin-makin dah gue penasaran sama lo."

Cerita Raja yang kemarin juga nggak membuat Joselyn merasa kalau cowok itu murni suka sama dia tapi karena penasaran sama kenapa Serena suka ngebandingin diri dia sama Joselyn, kan?

Apa Raja masih suka inget Serena kalo ketemu sama dia? Apa nama Serena masih punya tempat di hati cowok itu?

"Gue denger-denger lo lagi deket sama kak Raja, kan?" Lamunan Joselyn seketika buyar, gadis itu menoleh pada Jia yang sudah melanjutkan kalimatnya, "ya, bayangin aja sakitnya elo lagi suka-sukanya sama kak Raja, tapi ternyata dia cuma make lo buat bahan pelarian dari Serena. Rasanya nyes banget, kan?"

"Ehm, kayaknya gak perlu nyeret nama kak Raja deh buat disama-samain sama pacar lo," potong Joselyn.

Jia mengendikkan bahunya, "gue cuma ngomong doang, kan, bahaya kalo akhirnya jadi kayak gue gini. Apalagi kasusnya 11 12, hari apes nggak ada di kalender, Jos."

Chasing YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang