The Truth Behind Of It: D-3

60 12 2
                                    

Namanya manusia itu kan selain nggak luput dari salah juga nggak luput dari menggosip. Apalagi Evelyn yang dasarnya emang orang kepoan, ngelihat pagi-pagi Joselyn sama Raja udah nongkrong manis di depan pintu Kelas jelas bikin dia curiga tapi juga seneng. Saking senengnya mau diceritain ke orang juga bingung, takut gosip yang dia sebar nggak bener, maka karena alasan itu pun, Evelyn akhirnya nekat mempertanyakan kebenarannya pada orang terdekat Joselyn, siapa lagi kalau bukan Happy.

"Nugas, Hap?" Tanya Evelyn basa-basi.

Happy yang tengah menulis itu pun mendongak lalu mengangguk, "iya, nih, lo udah selesai ngerjain tugas Bahasa Indonesia?"

Evelyn jantungan, matanya mendelik nggak karuan, panik dikit kalo hari ini ada tugas selain mapel Agama. Tapi berhubung poin utama dia ngedeketin Happy bukan buat nyari contekan, akhirnya Evelyn mengangguk, "udah."

"Udah?" Happy bertanya cukup kaget, "gue boleh liat, gak? Soalnya ini ada soal yang susah. Di google juga gak ketemu jawabannya."

Mampus.

Evelyn mengusap tengkuknya, "sorry nih, bukannya gak mau minjemin, tapi buku gue dipinjem anak kelas sebelah, entar, deh, gue ambilin."

"Eh, gausah, gapapa."

"Yakin?"

"Iyaaa, gue kosongin juga tetep dapet nilai."

Betul, sih, walaupun Happy akhir-akhir ini terlihat rajin mengerjakan tugas di Sekolah untuk dikumpulkan tepat waktu tapi juga nggak menjamin gadis itu menjawab semuanya dengan benar. Evelyn harus ingat bahwa gadis itu mantan siswa yang suka tidur kalo guru ngejelasin, duduknya aja kemaren-kemaren di belakang.

"Hap, gue boleh nanya sesuatu gak, sih, ke lo? Takut banget, nih, kalo ngeganggu," ucap Evelyn pada akhirnya setelah melihat Happy menutup buku tulisnya.

"Nanya apaan?"

"Gue duduk sebelah lo, ya."

"Oh," gadis itu mengambil tasnya yang ia letakkan di bangku sebelahnya lalu mempersilahkan Evelyn, "sorry sorry."

"Sans."

Happy tersenyum simpul.

"Eum ... Gue tau, sih, ini bukan urusan gue, cuman gue kepo aja. Joselyn pacaran, ya, sama kak Raja?"

Sebelumnya kepala Happy hanya diisi cara untuk mendapatkan jawaban soal nomer 5 di google sebelum bel masuk, namun saat mendengar pertanyaan Evelyn entah kenapa semuanya buyar. Padahal Happy sudah mempersiapkan diri untuk ini, tapi kenapa tetap sakit, ya?

"Tau darimana, Vel?"

Senyum Evelyn mengembang, "ih! Kemaren mereka berdua ngapel anjir di depan Kelas! Masa lo gak liat? Lo udah dateng kok pas itu."

"Ohh, mungkin gue lagi ngerjain tugas."

"Iya, sih, lo kayaknya lagi hp-an atau ngapain gitu," semua perasaan kepo Evelyn seketika hilang digantikan rasa senang, "sumpah, mereka lucu banget! Gue liatnya kak Raja ngasih sesuatu gitu ke Joselyn. Gue gak nyangka mereka bakal jadian beneran, seneng banget gue."

Tau nggak, sih, rasanya? Kayak habis di tampar tapi habis itu di tendang, di timpa batu, di ludahin lagi. Sakit banget, cuy! Happy yang tadinya senyum langsung mendatarkan wajahnya. Hatinya udah nggak karuan sekarang, ini beneran? Jadinya Joselyn suka sama Raja? Semua yang dia lihat bukan halusinasi? Semua denialnya sia-sia, nih?

"Gue sama anak ekskul sebenernya udah mikir kalo mereka berdua tuh cocok banget kalo di satuin. Tapi pas itu kak Raja masih pacaran sama Serena, jadi gabisa nyomblangin Joselyn, mana tuh anak demen banget bolos ekskul, haduh."

Chasing YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang