EPS 29

89 10 0
                                    

Setelah kematian Izumi. Itachi menyesali dirinya sendiri. Istrinya telah tiada karena kecerobohannya.

Selama ini dirinya di kendalikan oleh sosok yang mengerikan dari belakang. Tidak menyangka orang yang selalu baik kepadanya bisa berubah dan berujung marabahaya.

Itachi sangat menyesalinya. Mayat Izumi di peluk setelah sampai di belakang halamannya. Menyentuh tangan Izumi yang terlihat pucat dan keriput.

Tidak ada darah yang mengalir di dalam tubuh istrinya. Jantung istrinya telah berhenti seperti tangki air yang kosong.

Raut Itachi benar - benar terpukul. " Maafkan aku Izumi" Itachi mengambil cangkul di sebelahnya.

Itachi akan memakamkan Izumi di belakang rumahnya yakti di taman. Tempat kebahagiaan Itachi bersama Izumi saat itu.

Terus menggali tanah yang keras itu. Sambil menitikkan air mata yang penuh penyesalan.

...

Jugo datang ke tempat ruangan Sakura. Melihat tuannya sedang duduk sambil tertidur. Banyak sekali cobaan yang telah di rebut oleh pria gila itu.

" Tuan" Jugo memanggilkan Sasuke. Pria itu menengok ke belakang melihat bawahannya.

" Ada apa?"

" Kami ingin minta persetujuan dari tuan untuk memberikan akses..." Perkataan Jugo terhenti. Raut wajah Sasuke berubah setelah melihat pemberian dari Jugo

Surat.

" Apa ini?"

" Surat perizinan untuk membekukan tuan muda"

DEG!

" Anak ku sudah meninggal, untuk apa berharap yang tidak pasti?" Sasuke berucap dengan bibirnya yang kering.

" Tuan, kami tau anak tuan telah tiada. Aku sudah menganggap anak tuan seperti anak ku sendiri, aku..." Jugo menyentuh dadanya, menatap tajam ke arah Sasuke " Aku ingin anak tuan tetap hidup"

" Bagaimana pun caranya, jika nyawa saya bisa di tukar, dalam segenap hati saya akan saya tukarkan!" Pengakuan Jugo membuat Sasuke terharu.

Sasuke terdiam. Dalam pengakuan Jugo membuat hatinya seperti teremas kuat oleh kenyataan.

Jugo yang bukan darah kandungnya, semakin meyakinkan untuk membuat bayi yang telah mati menjadi hidup kembali.

Lalu bagaimana dengan Sasuke? Dialah yang membuat anaknya ada di dunia ini, dan karena kebodohannya bayinya telah tiada.

Tapi apa yang di lakukan sekarang? Sasuke hanya bisa diam menyendiri. Di saat Jugo dan Kakashi sedang berusaha menyelamatkan anaknya dari maut.

Sasuke mencoba terdiam sejenak. Lalu meminta Jugo untuk mengambil pulpen " Ada pulpen mu?"

" Ada tuan." Jugo merasa senang, tuannya mau mendengar ucapannya.

" Terimakasih tuan." Surat itu di tanda tangan oleh Sasuke sebagai ayah kandung dari pasien.

Sasuke mengangguk, lalu menatap Jugo " Bisa kita bertemu dengan orang bersangkutan?"

" Maksud tuan Tsunade sama?"

" Hn."

Jugo mengantarkan Sasuke menuju ruangan Tsunade. Hingga sampai di ruangan, Sasuke melihat ada Kakashi disana dan wanita dari Kakashi.

" Tuan.." Kakashi berdiri dari duduknya. Shizune ikut terkejut melihat ada Sasuke masuk ke dalam ruangan.

Onyx Sasuke membulat ketika melihat selembar ketas di meja milik Tsunade.

B I G - M O U S E [ Sasusaku ] - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang