EPS 34

121 8 0
                                    

Mereka berkumpul di satu ruangan melanjutkan topik yang benar - benar serius.

Tidak lama Akira dan Ibunya, Shiziune datang membawa kabar yang cukup mengejutkan.

" Ayah!!"

" Ada apa?" kakashi membuka topik terlebih dahulu kepada orang yang tersayang.

" Aku menemukan sesuatu yang menarik ayah!" Akira mendekati ke arah Kakashi.

Alis Kakashi tertarik ke atas. Melirik ke arah Shizune seolah mengatakan Hal menarik apa?

" Jelaskan saja Akira kepada ayah mu" Sahut Shizune.

Akira mengangguk. Sasuke yang mendengar lontaran kalimat dari anak Kakashi itu terdengar aneh menurut nya.

Itachi dan Jugo serius menanggapi permasalahan bocah itu. " Ngomong - ngomong siapa bocah itu?"  Itachi berbisik kepada orang yang di sampingnya.

Jugo membalas bisikan itu " Anaknya Kakashi"

" Loh sudah punya anak.." Itachi menghela nafasnya. Seandainya dulu ia menginginkan anak dari Izumi kemungkinan dirinya tidak akan sendirian sekarang.

Dan jarak umur Kakashi dan Itachi tidak jauh beda. Pasti jika Itachi memiliki anak akan seumuran dengan Akira.

" Jadi gini ayah dan om!" Akira menatap empat tubuh kekar itu.

" Aku dan ibu menemukan fakta di televisi bahwa rumah Haruno yang terbakar itu menjadi viral karena persugihan!"

Alis Sasuke mengerit. " Jelaskan secara detail"

" Tunggu dulu tuan, anak ku belum selesai berbicara" Sekat Kakashi.

Tsunade merincingkan pendengarannya dan juga matanya. Termasuk Jugo serta Itachi yang penasaran akan hal itu.

" Kami berdua ke sana memastikan satu hal tentang rumah Haruno yang terbakar itu" Shizune yang melanjutkan perkataan anaknya.

" Saat kami sampai disana polisi dan satu mobil darurat rumah sakit datang. Disana banyak orang yang memperhatikan rumah itu"

" Akira melihat satu korban yang terbakar disana." Lanjut Shizune.

" Satu orang terbakar? Apa kau mengenali ciri - ciri orang itu" Itachi bertanya.

" Hanya satu orang dan ciri - cirinya masih menjadi misteri. Ya, karena wujudnya sudah gosong di lahap oleh api" Jawab Shizune.

" Uh menyeramkan sekali" Jugo menyentuh dadanya. " Membuat jantungku hampir lemas"

" Lebay sekali" Kakashi melirik ke arah Jugo. Melihat tubuh Jugo yang kekar tapi alay seperti itu.

" Menurut ku itu wujud Neji yang hilang, jadi sudah pasti Neji menghilang karena rumah tempat pemanggilannya telah di bakar" Tsunade menatap Sasuke dan orang - orang disana secara bergantian.

Kakashi dan Itachi saling berpikir satu sama lain. Apa mungkin Neji yang di rasuki oleh banyak orang itu dengan mudah hilang dan lenyap hanya karena api?

" Padahal aku berencana memusnahkan jiwa Amno dengan leluhurku" Itachi menghela nafasnya. Izumi sebelum tiada memberikan selembar surat skral kepadanya.

" leluhur mu? Memangnya Uchiha ada peninggalan lain selain diamond yang ayah berikan kak?" Sasuke bertanya.

Itachi menggaruk telungkunya. " Iya, Izumi sebelum meninggal memberikan surat berisi mantra gitu sih, awalnya berhasil tapi.."

" Tapi apa?"

" Tapi gagal, karena Izumi telah tiada karena aku" Itachi menghela nafasnya. Sasuke ikut menghela nafasnya.

B I G - M O U S E [ Sasusaku ] - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang