HAPPY READING 🍂
"Loh? Udah selesai mandi?"
"Udah tan. Sini biar Sunoo bantu nyiapin makanannya"
"Enggak, biar tante aja yang nyiapin. Kamu duduk dulu ya"
"Ahh.. oke tan!"
"Sunoo, sini duduk" ujar Jungwon mengarahkan tangannya dan menarik kursi, mempersilahkan Sunoo untuk duduk.
Tanpa menyahut, Sunoo melangkahkan kaki kearah kursi yang sudah Jungwon siapkan untuknya. Jungwon dan Sunoo, ah tidak, tak hanya mereka berdua saja yang sudah tiba dimeja makan, tetapi juga si sulung dan pacarnnya yang tengah membantu sang ibu.
"Loh? Ada Riki?" gumam Sunoo.
"Iya, itu pacarnya bang Heeseung" bisik Jungwon pada Sunoo.
"Nah, sudah semua. Ayo kita makan?" ujar ibu.
"Aduh maaf ngerepotin ya tante, jadi nggak enak"
"Ngerepotin apanya?"
"Ya tante kan udah bantu ngerawat Sunoo, pas nyiapin makanan, Sunoo malah gak bantu tante"
"Nggak usah nggak enakan gitu sama tante. Nggak apa-apa, kan itu tante yang suruh kamu duduk,. Udah-udah, yuk kita makan" balasnya dengan senyuman lembut begitupun dengan Sunoo yang juga membalas senyuman itu.
Mereka mulai mengambil hidangan yang sudah tertata rapi diatas meja. Lauk pauk yang terlihat lezat, begitu Sunoo cicipi.. ah, bukan hanya tampilannya saja, tetapi rasanya juga sangat enak.
"Masakan tante enak banget!!" puji Sunoo.
"Iyakah? Makan yang banyak ya. Sering-sering main kesini, nanti tante masakin yang banyak buat Sunoo deh"
"Hehe, iya tan"
Jungwon asik melihat pujaan hatinya yang sedang berbincang dengan ibunya, sedangkan pasang kekasih dihadapan Jungwon asik dengan dunia mereka, terasa milik berdua.
"Ibu nanti aja bicara sama Sunoo, biarin dia makan dulu"
"Loh? Iya juga.. Ibu sampai lupa kalau kita lagi makan"
"Hahaha, enggak apa-apa tan" kekeh Sunoo.
"Yasudah lanjutin dulu makannya, nanti aja kita ngobrolnya"
"Gak bisa" ujar Jungwon.
"Kenapa??" tanya ibu.
"Nanti Jungwon mau ajak Sunoo ketaman depan rumah"
"Ngapain? Udah mau malem juga" tanya Sunoo.
"Cuma ngobrol aja"
"Kan bisa ngobrol berdua sama ibu?"
"Haduhh ibu, Jungwon mau ngomong berdua sama Sunoo, hal penting ini"
"Dasar ya anak muda. Yang penting Sunoo-nya jangan diapa-apain ya" ucap sang ibu.
"Ya kali Jungwon kayak gitu, Jungwon kan anak baik. Ibu jangan berpikiran kesana deh"
"Ya kan siapa tahu"
Sunoo asik menatap jengkel kearah Jungwon, anak baik mana yang ciuman bahkan belum punya status? (Kode)
Jungwon yang menyadari tatapan jengkel itu langsung menggaruk tengkuknya dan berpura-pura tak melihat Sunoo.
Setelah pembicaraan yang hampir tiada hentinya, akhirnya mereka mulai makan lagi, dengan menyuap nasi kedalam mulut, begitu terus hingga nasi yang ada dalam piring mereka perlahan habis.
~Bersambung
Hehee, haloo gue update🐣
KAMU SEDANG MEMBACA
Yangsun
Short StoryLelaki culun yang dibully oleh kakak kelasnya, akankah dia terbebas dari pembullyan lagi? Siapa sangka dengan hari yang terus berjalan, sewaktu-waktu dia malah menyukai seseorang yang bahkan orang itu adalah salah satu dari pembully yang membullynya...