Nyala api Piala kembali bergejolak. Para siswa saling berbisik gugup, sekali lagi berharap mendengar sebuah nama. Belum genap lima menit sebelumnya, nama Anak Laki-Laki yang Bertahan Hidup telah keluar dari cangkir yang sama. Potter tidak terlihat lagi sejak akhir tahun pertamanya pada tahun 1992, karena dia tidak kembali untuk tahun kedua. Potter telah disortir ke dalam Slytherin pada saat itu jadi, tentu saja, sebagian besar siswa bersikap kurang lebih keras terhadapnya, meskipun dia berstatus Survivor.
Bahkan di Slytherin, dia sedikit banyak dikucilkan sepanjang tahun. Hanya beberapa siswa tahun ketiga dan keempat yang berteman dengannya. Namun ketika dia tidak muncul kembali di tahun kedua, orang harus mengakui bahwa hal itu telah menciptakan kekosongan tertentu di Hogwarts. Bukan berarti Potter pembuat onar atau semacamnya – sebenarnya dia agak pemalu dan pendiam – tapi ketidakhadirannya jelas sudah diketahui. Ada banyak rumor tentang hal itu, tapi tidak ada yang resmi. Bisikan tentang dia akhirnya mereda, tetapi tidak pernah hilang sepenuhnya. 'Teman-teman' Anak Laki-Laki yang Bertahan Hidup (beberapa mantan siswa kelas tiga dan empat) menolak untuk membicarakan masalah ini dan tidak ada yang tahu apa yang mereka pikirkan atau bahkan apakah mereka tahu lebih banyak tentang hilangnya Potter daripada mereka sendiri.
Beberapa bola api kecil keluar dari cangkir dan melayang beberapa meter di atas tanah, semuanya di bawah tatapan penasaran dan khawatir.
Panitia tidak bisa berkata-kata ketika bola itu membentuk layar raksasa yang tidak berwujud (tidak sebesar layar ajaib Piala Dunia Quidditch tetapi tetap saja proporsinya bagus) di atas meja. Mereka mengira anak laki-laki itu akan diangkut dan kemudian mereka bisa melanjutkan perjalanan. Jika 'layar' ini muncul, itu berarti anak laki-laki itu berada di bawah penghalang magis yang tebal dan kuat - dan karena itu tidak dapat diakses oleh Piala (yang mengkhawatirkan karena Piala Api adalah artefak kuno yang sangat kuat) atau lebih buruk lagi; Dia sudah mati.
Bola ajaib itu menyala, di bawah tatapan penasaran dan takjub dari para penyihir muda. Lagipula, itu bukanlah sesuatu yang terjadi setiap hari.
//
Sebuah adegan terbentuk. Ruangan itu kecil, gelap, dan tampak kuno. Jendelanya berjeruji, seperti di penjara, dan sesosok tubuh kecil duduk di atas kasur tua. Tidak ada yang lain, kecuali burung hantu putih yang mudah dikenali.
Bisikan terdengar di dalam ruangan. Meskipun Potter pasti hanya menerima dua atau tiga surat sepanjang tahun (anak-anak Slytherin tahu itu surat dari Gringotts), burung hantu Potter sering datang dan hinggap di depan tuannya saat makan siang.
Sudut pandangnya beralih ke siapa yang mereka kenali sebagai Potter.
Potter melihat ke atas pada titik ini dan bidang penglihatannya melebar lagi .
Terence tersedak karena takjub (dan mungkin juga karena ngeri). Harry – Harry dipenuhi memar. Dia mengalami memar di wajahnya, juga mata hitam (ya, dia tahu ekspresi itu) dan memar di kaki telanjangnya. Dia mengenakan kaos putih berukuran besar, dengan celana pendek hitam dan kaus kaki putih. Dia juga mengalami memar di lengannya dan jelas ada bekas tangan di sekitar pergelangan tangannya. Sungguh menyakitkan melihatnya.
Terence menelan ludah perlahan, ketika sebuah wahyu mengerikan melintas di benaknya:
Harry telah dianiaya.
Harry. Telah. Musim panas. Disalahgunakan. Itu sebabnya dia begitu kecil, begitu pendiam dan pendiam, begitu... pemalu. Itu sebabnya dia hanya memakai baju bekas yang terlalu besar. Malfoy sudah cukup menggoda tentang hal itu. Tidak ada seorang pun yang pernah menarik kesimpulan yang benar. Lagipula, semua orang tahu (atau mengira mereka tahu) bahwa Anak Laki-Laki yang Bertahan Hidup dicintai dan disayangi oleh keluarga Muggle-nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goblet Summons & Watching Collection | Harry Potter
FanfictionKetika namanya keluar dari Piala Api, Harry - yang tidak pernah belajar di Hogwarts - diangkut secara paksa ke Aula Besar dan muncul, terluka parah, di depan beberapa ratus penyihir. Namun, Harry adalah awan, dan tidak dikatakan bahwa dia membiarkan...