Membaca : Relikui Kematian 3

38 2 1
                                    

Saat Nott Jr hendak menggantikan Profesor Flitwick, Harry berdiri dan menoleh ke arah si kembar.

“Jangan kira aku tidak menyadari kalau kamu lupa memberitahuku sesuatu?”

Fred mengerang dan menoleh ke arah saudara kembarnya untuk melakukan salah satu percakapan diam mereka yang terkenal.

'Lihat, sudah kubilang dia akan melihatnya.'

'Aku tahu. Aku hanya ingin menunggu sebentar.'

'Ya.'

Kemudian mereka berbalik menghadap Harry lagi dan mengangguk pada Ron.

''Entitas tersebut menolak untuk mengungkapkan dirinya tetapi mengatakan bahwa Takdir dan dewa-dewa kecil lainnya yang terkait dengan Takdir tidak senang dengan apa yang terjadi dan hal itu tidak seharusnya terjadi. Mengingat apa yang terjadi di masa depan – yang saya bicarakan tentang Ginny – perubahan tersebut mengganggu kestabilan Keseimbangan dunia, di Masa Depan yang Mungkin Terjadi. Itulah salah satu alasan mengapa buku ini muncul.”

Harry mengerutkan kening tetapi mengangguk.

''Tapi... Mengapa kematianku mempengaruhi Keseimbangan Dunia?''

Fred mengangkat bahunya.

''Entitas tersebut menolak untuk mengatakan lebih banyak tetapi menyiratkan bahwa Anda penting. Lebih dari kebanyakan 'manusia'."

Theo berkedip ketika melihat judulnya tetapi dengan cepat mengoreksi dirinya sendiri:

“Bab 04,” dia membaca. "Tujuh Pembuat Tembikar."

"Maaf ?"

"Tujuh Potter?"

"Tapi hanya tersisa satu."

Harry dengan tegas mengabaikan tatapan simpatik yang diberikan padanya.

''Aku yakin semuanya akan segera dijelaskan,'' kata Kepala Sekolah Hogwarts sambil berdiri sebentar untuk mengembalikan keheningan yang sempat terpecah.

Harry mendengus dengan nada menghina tetapi, tidak seperti Draco, dia memiliki kecerdasan untuk berhati-hati mengenai hal itu.

Harry menaiki tangga selangkah demi selangkah dan kembali ke kamarnya tepat pada waktunya untuk melihat melalui jendela mobil keluarga Dursley berbelok ke jalan masuk dan menuju jalan raya. Topi Dedalus terlihat di antara Bibi Petunia dan Dudley, yang duduk di belakang.

Setiap orang yang mengenal Dedalus menggelengkan kepala geli, sedangkan mereka yang hampir tidak mengenalnya tidak kesulitan menemukannya di tengah kerumunan tamu, justru karena topinya.

Sesampainya di ujung Privet Drive, mobil berbelok ke kanan, jendelanya berkilau merah diterpa sinar matahari terbenam. Akhirnya, dia menghilang.

''Wow, mobil terbang!'' seru beberapa siswa kelas satu dan dua.

Harry, Ron, Fred dan George bertukar pandang dan harus menahan tawa, di bawah tatapan bingung dan penasaran para Durmstrangois.

Akhirnya, seorang tetua mengambil tindakan untuk memberitahunya bahwa itu bukanlah mobil terbang melainkan hanya sebuah mobil.

Itu tidak menjelaskan rasa geli keempat anak laki-laki itu.

Harry membuka sangkar Hedwig dan membiarkan burung hantu putih itu naik ke bahunya lalu mengambil Firebolt dan ranselnya. Dia melihat sekeliling kamarnya yang sangat rapi untuk terakhir kalinya dan kemudian, dengan gaya berjalan yang membuat kopernya menjadi canggung, dia kembali ke aula tempat dia meletakkan sangkar, sapu, dan ransel di kaki tangga. Cahaya siang hari memudar dengan cepat, bayangan senja memenuhi ruangan.

Goblet Summons & Watching Collection | Harry Potter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang