Penantiannya sungguh tak tertahankan. Mereka sudah tahu kalau Krum dan Delacour adalah Juara di sekolahnya masing-masing. Nama mereka telah dipilih pada Piala beberapa detik yang lalu tetapi, suatu saat nanti, mereka akan tahu siapa Juara Hogwarts itu.
Terence hampir melompat dari tempat duduknya untuk mengutuk kambing tua pikun yang jelas-jelas berusaha menghabisi mereka dengan ketegangan dua pelurunya (ya, dia tahu ungkapan itu, terima kasih banyak). Dia berada di ambang kehancuran dan begitu pula siswa dan tamu lainnya.
“Juara Hogwarts adalah..."
"Tapi dia akan melontarkan nama sialan itu, ya atau sial?!" Marcus Flint mendesis ke meja mereka.
"Cedric Diggory!"
"Semua itu untuk itu?" (Flint harus dimaafkan. Dumbledore telah membuat mereka gelisah.)
Keributan terjadi saat tepuk tangan meriah di meja Hufflepuff. Meja lainnya bertepuk tangan dengan sopan (sedikit kecewa karena bukan seseorang dari rumah mereka). seru Amos Diggory penuh semangat saat putranya berjalan menyusuri lorong utama.
Cedric hampir tidak punya waktu untuk mencapai ruang depan dan membuka pintu ketika Piala itu terbakar di depan mata mereka yang terkejut, tetapi bukannya api biru, malah menjadi merah. Selembar kertas dikeluarkan dari artefak magis saat kebakaran akhirnya mereda.
Dumbledore meraih potongan perkamen yang mengambang itu, memperhatikan nama yang tertulis di atasnya, dan, dengan mata berbinar-binar karena kegembiraan yang menyakitkan (dan tidak bisa ditekan dengan baik), mulai membacanya dengan keras:
“Harry Potter!”
… [Kesunyian]
Bagaimana mengatakannya... Harry Potter tidak pernah muncul kembali setelah dikeluarkan dari dunia sihir pada usia lima belas bulan, atas keputusan Dumbledore. Potter menghilang begitu saja. Tidak ada yang tahu di mana dia berada, bahkan Dumbledore pun tidak. Hal ini menyebabkan skandal.
“Harry Potter?”
Nyala api berkobar lebih terang dan beberapa orang berteriak ketakutan ketika... benar-benar meledak.
Beberapa saat kemudian, semuanya kembali tenang tetapi ada juga kehadiran baru, di tengah ruangan, beberapa meter dari Piala Api (yang sangat tepat untuk namanya). Letaknya di antara meja Durmstrangois & Slytherin dan meja Hufflepuff serta meja para guru.
Terence berkedip. Di meja elang, Luna Lovegood bersenandung gembira saat dia mengenali koresponden Italia-nya. Dia masih remaja tetapi mengingat gerak tubuh dan pakaian yang dia kenakan, orang hampir bisa salah mengira dia sebagai orang dewasa, meskipun ukurannya kecil (dia belum mencapai puncak pertumbuhannya).
Sang jantan mengenakan fedora berpita oranye untuk menutupi sarang burung yang dijadikan rambutnya. Dia memakai cambang menggemaskan yang turun dan mengenakan kemeja putih dengan garis merah dan dasi. Sederhana, namun anggun. Matanya (yang pastinya berwarna hijau zamrud dalam foto yang diterima Luna ketika mereka pertama kali bertukar surat) berwarna hitam, seperti jurang maut, dan dia juga mengenakan sepasang sarung tangan hitam saat dia mengamati ruangan dengan tatapan curiga.
Ala ~ Renato adalah matahari yang cerah. Dan dia jelas sudah memulai transformasinya (dia bukan lagi seorang kurir sederhana, dia dengan cepat mempelajari apa artinya menjadi seorang pembunuh, pembunuh bayaran).
“Harry Potter?” kata Albus Dumbledore, bertanya-tanya.
Dia tidak benar-benar mirip Harry. Setidaknya tidak sepenuhnya.
"Siapa kamu?" Renato bertanya dengan suara tegas.
Jadi...tidak ada yang mengharapkan itu. Selain Blaise, Luna dan mungkin satu atau dua orang asing, tidak ada yang mengerti apa yang baru saja dikatakan oleh pendatang baru, orang asing itu .
KAMU SEDANG MEMBACA
Goblet Summons & Watching Collection | Harry Potter
FanficKetika namanya keluar dari Piala Api, Harry - yang tidak pernah belajar di Hogwarts - diangkut secara paksa ke Aula Besar dan muncul, terluka parah, di depan beberapa ratus penyihir. Namun, Harry adalah awan, dan tidak dikatakan bahwa dia membiarkan...