Tuan Higgs memberikan buku itu kepada Lord Greengrass, yang menerimanya tanpa berkata-kata dan memandang teman lamanya itu dengan pandangan penuh rasa terima kasih.
"Bab 3, bagian 2," dia membacanya.
Menjelang siang - waktu makan siang, Harry dan Wayne belum terlihat dan sebagian besar sekolah mengetahui 'insiden' kelas DADA. Anak-anak Slytherin bukan bagian darinya .
Terence membiarkan kepalanya bersandar ke meja sambil bergumam muram, "Tentu saja..."
Dia tahu betul mengapa mereka tidak diberi tahu; itu karena anak-anak Slytherin lebih suka menunggu sampai mereka berada di ruang rekreasi yang aman sebelum membicarakan hal-hal penting, demi keselamatan. Harus dikatakan, mereka semua tahu bahwa potret tertentu adalah sekutu hebat sutradara dan melaporkan semuanya hingga ke detail terkecil.
Tim hijau dan perak tahun ke-3 dengan hati-hati menyimpan ini untuk diri mereka sendiri. Bukan berarti mereka tidak membicarakannya satu sama lain - tentu saja - tetapi tidak seperti rumah-rumah lain, mereka lebih suka menunggu sampai tiba di ruang rekreasi yang aman .
''Untuk apa?"
"Di dalamnya tertulis: untuk alasan keamanan.''
Alis terangkat muncul di antara mereka yang paling mudah tertipu dan... katakanlah di antara mereka yang tidak mencurigai keberadaan banyak sisi (beberapa lebih gelap dari yang lain) dari Kepala Sekolah Hogwarts.
Tidak ada seorang pun yang berkenan memberi pencerahan kepada mereka tentang pertanyaan itu.
Itu harus menunggu sampai malam. Tim Quidditch Slytherin memasuki Aula Besar, melihat ke meja mereka dan, karena tidak melihat Duo tersebut, duduk di antara kelompok tahun ke-3 dan ke-6.
Kali ini, Theo-lah yang menahan napas: dia seharusnya tahu bahwa alter ego mereka tidak akan seberuntung itu.
Jelas mereka akan jatuh cinta pada mereka saat mereka merasakan aura rahasia di sekitar si bungsu (mereka yang kemungkinan besar akan membobolnya terlebih dahulu).
"Duonya tidak ada di sini?" tanya Lucian Bole, drummer tim, pelan sambil menuangkan tomat ke piringnya.
Miles berkedip lalu menoleh ke arah drummer Slytherin.
''Sejak kapan kamu makan tomat?''
Semua orang bisa merasakan nada suaranya yang tidak percaya; tidak peduli berapa kali Miles mencoba membuat Lucian makan tomat atau sejenisnya, bocah lelaki itu selalu menolak - dia sepertinya sangat menyukai sayuran hijau.
Lucian memutar matanya.
''Alter ego.''
Wajah Miles memerah karena malu di bawah senyum mengejek rekan-rekannya.
Anak-anak kelas tiga menjadi kaku dan bertukar pandangan gugup yang membuat orang tua mereka curiga. Flint menegang, firasat buruk mencengkeramnya.
"Saya tidak memperhatikan ketika saya mendengar Ravenclaw berbicara tentang kejadian di DADA. Apa yang telah terjadi?"
Terence menjadi kaku dan menggigil di bawah pengawasan rekan-rekannya.
''Nah, kamu tidak mau tahu.'' akhirnya dia berbisik kepada mereka.
Itu hanya membuat mereka semakin penasaran, tapi mereka tahu mereka tidak akan mendapat jawaban, jadi mereka menghentikan topik pembicaraan.
Tidak dikatakan bahwa mereka tidak akan membicarakannya lagi.
Blaise, Daphne, dan Pansy bertukar pandangan khawatir. Tentu saja mereka semua tahu bahwa orang tua mereka sangat protektif terhadap mereka, terutama Duo, sejak hari pertama mereka di Hogwarts atau hampir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goblet Summons & Watching Collection | Harry Potter
Fiksi PenggemarKetika namanya keluar dari Piala Api, Harry - yang tidak pernah belajar di Hogwarts - diangkut secara paksa ke Aula Besar dan muncul, terluka parah, di depan beberapa ratus penyihir. Namun, Harry adalah awan, dan tidak dikatakan bahwa dia membiarkan...