Sinopsis: Sebuah mantra yang menimpa James Potter di tengah aula besar akhirnya memperlihatkan kepada para siswa dan guru beberapa bagian dari masa depan. Namun, bukan masa depan James, melainkan masa depan putranya dan akhir perang yang akan mereka hadapi. Mungkinkah mereka berharap untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka?
Penggalan cerita :
// Remaja itu tiba-tiba berdiri dan mulai mondar-mandir lagi, lebih gugup dari sebelumnya.
" Apa yang seharusnya kulakukan? Hanya berdiri di sana seperti orang lain dan melihat Dementor menciumnya, tanpa melakukan apa pun?" serunya meledak, tampak jijik dan tertekan dengan gagasan itu. "Aku hampir dicium oleh Dementor. Aku tahu persis bagaimana rasanya. Dia mungkin Pelahap Maut, tetapi... dia tetap manusia. Aku tidak akan menginginkannya terjadi pada siapa pun." serunya cepat, menggigil seolah-olah ada Dementor di dekatnya.
Layar terhenti dan orang-orang di ruangan itu sekali lagi meledak.
"Kapan dia hampir dicium? Kenapa!?"
James berwajah pucat, ekspresi yang juga dialami semua orang, bahkan segelintir orang yang sebelumnya tidak peduli dengan masa depan James Potter.
Ada seorang anak di sana! Dan mereka tidak ingin ada yang dicium oleh Dementor dan sekarang... Sekarang anak yang dimaksud memberi tahu mereka bahwa dia hampir dicium? Kapan? Di mana!? Mengapa?
"Kenapa anakku harus dekat-dekat dengan Dementor?" gerutu James. "Apakah mereka jahat lagi?"
"Dia... menyelamatkanku?" bisik Barty, tak percaya.
Teman-temannya, teman sekelasnya, dan teman serumahnya tidak berada dalam kondisi yang jauh lebih baik.
Anak itu adalah seorang Gryffindor - seorang Potter saat itu - dan jelas merasa bersalah (semacam) karena menyelamatkan seorang Pelahap Maut, jadi mengapa dia melakukannya? Tentu, dia menjelaskannya tetapi tetap saja... itu tidak... itu tidak... Oh, mengapa anak Potter ini begitu rumit!? Tidak bisakah dia lebih seperti ayahnya? Akan jauh lebih mudah untuk tidak menyukainya berdasarkan prinsip.
Regulus dan Evan juga disibukkan dengan hal lain: Barty di masa depan akan menjadi Pelahap Maut (butuh waktu lama untuk mencerna informasi itu). Anak musim panas yang manis, Barty akan menjadi Pelahap Maut (jika mereka tidak mengubah masa depan). Jika seseorang seperti Barty adalah Pelahap Maut di masa depan, apa artinya itu bagi mereka? Apakah mereka mengikuti bisnis keluarga (apakah Regulus mengikuti instruksi/perintah ibunya?)?
" Tunggu. Kapan kamu hampir dicium? Kamu tidak pernah memberi tahu kami apa pun tentang itu."
Anak laki-laki itu tampak malu.
" Hai, Harry!"
Oh, jadi namanya Harry. James tampak sangat gembira akhirnya mengetahui nama anaknya. Sirius juga; dia sudah muak memanggilnya 'anak' atau 'anak anjing James' dalam benaknya (bentuk animagusnya telah mengambil alih sebentar).
" Maaf. Maksudku, itu terjadi di akhir tahun ketigaku - maksudku, tahun lalu. Ketika Hermione dan aku membantu Sirius melarikan diri."
Sirius berkedip. Melarikan diri? Melarikan diri dari apa?
" Kau tak pernah memberi tahu kami."
" Yah, itu bukan hal yang biasa terjadi saat makan malam, kan?" tanya anak laki-laki itu dengan nada sarkastis.
Sirius menyeka air mata imajiner dari mata kirinya.
"James. James! Aku mencintainya."
James berusaha tersenyum lemah pada sahabatnya tetapi dalam hati dia merasa sangat khawatir terhadap keselamatan seorang anak yang bahkan belum lahir.
____________________
Hallo teman-teman aku datang dengan cerita baru dari penulis yang sama, kalau kalian suka cerita ini mungkin kalian akan suka dengan ceritanya yang lain. Ceritanya sudah aku publish. Jadi coba mampir ke akunku dan baca cerita satunya ya. Terima kasih, semuanya❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Goblet Summons & Watching Collection | Harry Potter
Fiksi PenggemarKetika namanya keluar dari Piala Api, Harry - yang tidak pernah belajar di Hogwarts - diangkut secara paksa ke Aula Besar dan muncul, terluka parah, di depan beberapa ratus penyihir. Namun, Harry adalah awan, dan tidak dikatakan bahwa dia membiarkan...