Panggil: Gaya Awan Varia

16 3 0
                                    

Semuanya terjadi begitu tiba-tiba. Graham memperhatikan Potter perlahan mendekati Kepala Sekolah dengan ekspresi bingung. Jelas sekali bocah itu tidak tahu apa yang sedang terjadi jadi dia tidak mengerti mengapa teman-teman Gryffindor menatapnya dengan pandangan berkhianat. Seolah-olah dia menyembunyikan sesuatu seperti itu dari mereka. Tidak bisakah mereka melihat? Bocah itu jelas tidak terlibat dalam hal ini! Graham benar-benar berharap itu sesuatu yang serius karena jika seorang siswa memasukkan nama bocah itu ke dalam Piala sebagai lelucon maka sungguh kacau mereka melakukannya. Potter berjalan menuju Dumbledore ketika ada kepulan asap besar tepat di tempat Si Anak yang Bertahan Hidup berdiri. Graham tersentak dan menatap kepulan asap itu dengan tidak percaya. Apa yang sedang terjadi sekarang?

Di sekelilingnya, para siswa berteriak dan bergumam, saling bertukar pandang dengan bingung dan bertanya apa yang sedang terjadi. Para guru dan panitia tampak sama bingungnya dengan seluruh ruangan.

Namun, ketika kepulan asap menghilang, saat itulah segalanya menjadi sangat menarik. Ada seorang pria di tempat Potter berada. Tidak peduli seberapa berubahnya pria itu, dia tidak salah lagi adalah Potter, hanya saja... lebih tua. Desahan dan gumaman bergema di ruangan itu saat mereka melihat Anak Laki-Laki yang Bertahan Hidup. Dia cantik, pikir Graham, menatap pria berpakaian kulit yang berdiri membela diri di depan Kepala Sekolah. Potter tampaknya... setidaknya berusia 18 tahun meskipun Graham tidak akan memberinya usia 20 tahun. Rambut hitam legamnya telah tumbuh lebih panjang; cukup panjang untuk mencapai bagian bawah tulang belikatnya dan dikumpulkan dalam ekor kuda rendah dengan pita merah. Kemeja lapis baja tanpa lengan memperlihatkan lengannya yang berotot dan bertato, dan kaki yang kuat tersembunyi di balik celana kargo. Pria itu memiliki bayi berambut biru (apa-apaan ini!?) yang diikat di punggungnya dan dia memegang dua pedang di tangannya.

Di sekelilingnya, para siswa berbisik-bisik. Ia mendengar Pansy Parkinson mendesah melamun dan melihat Daphne Greengrass sedikit tersipu, sikap dinginnya sedikit mencair saat melihat pria yang sangat menarik itu.

Graham menutup matanya ketika Dumbledore -setelah dia mendapatkan kembali ketenangannya- tersenyum baik hati pada Potter dan bertanya kepadanya:

“Siapakah kamu, anakku?”

“APAKAH KAU BODOH!?” seru seorang Hufflepuff kelas 7 yang jengkel (dan masih tercengang).

“Tuan Fleamming!” McGonagall menegurnya, merasa tersinggung.

Graham memiliki pola pikir yang sama dengan Fleamming; jelas siapa pria itu meskipun Graham tidak dapat memahami bagaimana ini terjadi. Ya, Potter tampak lebih tua dan sama sekali berbeda, tetapi dia mudah dikenali – jantungnya berdebar kencang ketika mata hijau Potter yang mustahil bertemu dengannya saat pria itu menyapu pandangannya ke seluruh Aula Besar. Bagaimana Dumbledore bisa menanyakan pertanyaan ini?

“Ini mengerikan, bahkan untukmu.”

"Permisi?"

"Ilusimu takkan mempan padaku, dasar tolol!" geram pendatang baru itu, cengkeramannya pada senjatanya semakin erat.

Graham merasakan pipinya memanas. Secara realistis, ia seharusnya tahu bahwa Potter mengumpat. Semua orang mengumpat sesekali, bukan? Yah, kebanyakan orang mengumpat dari waktu ke waktu. Tetapi mengapa pipinya begitu panas? Apa yang salah dengannya? (Ia tahu persis apa yang salah. Menyukai Potter sungguh merepotkan.)

Apakah... Apakah Potter tidak percaya pria yang berbicara kepadanya adalah Dumbledore?

Dumbledore pasti berpikir hal yang sama karena ia mencoba meyakinkannya bahwa ia benar-benar Dumbledore. Bayi di punggungnya mengoceh, menjerit kegirangan seolah-olah semuanya baik-baik saja di dunia ini. Tanpa disadari, Graham merasakan senyum mengembang di bibirnya bahkan saat bisikan-bisikan mulai terdengar ketika yang lain melihat bayi itu diikat di punggungnya.

Goblet Summons & Watching Collection | Harry Potter Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang