Harry perlahan sadar, hanya untuk melihat selusin kepala kabur bersandar di atasnya.
''Hah?"
"Harry!''
Dia secara naluriah mengenali suara Fred. Itu tidak terlalu sulit. Fred memiliki nada suara yang sedikit lebih tinggi daripada George. Sepasang tangan mengangkatnya dan membantunya duduk. Dia berkedip, terlihat sangat mengantuk, lalu melihat sekeliling. Sekitar dua puluh siswa - kebanyakan Gryffindor (Ron, si kembar, Hermione dan beberapa lainnya) dan Durmstrangois mengelilinginya, meskipun beberapa Slytherin dan Ravenclaw bergabung dalam kelompok. Hah?
''-apa yang terjadi?'' gumamnya setelah berhasil menahan kuap.
Dia memperhatikan tatapan cemas yang dia terima dan memiringkan kepalanya ke samping sebelum mengerang lemah dan meletakkan tangannya ke kepalanya. George segera menghentikannya.
“Tahun ketiga Ravenclaw sedang berlatih mantra sihir di Aula Besar sesaat sebelum semua orang datang, tapi salah mengucapkannya. Mantra itu mengenai dadamu dan saat kamu terjatuh, kepalamu membentur tanah dengan cukup keras."
Harry meringis. Ah, itu menjelaskan rasa sakit yang menjalar ke seluruh kepalanya.
"Nyonya Pomfrey menyembuhkanmu," lanjut George. "Dia ingin membawamu ke rumah sakit tapi... sesuatu terjadi..."
Harry mengerutkan kening melihat ekspresi cemas si kembar – dan semua orang di sekitar mereka.
Ron membantunya berdiri, mungkin sedikit terlalu cepat ketika dia terhuyung dan terhuyung sebelum sahabatnya menangkapnya. Dia menggumamkan terima kasih dan melihat sekeliling ruangan dengan tatapan bingung. Semua orang memandangnya – bukan sesuatu yang baru, sayangnya hal itu terjadi terlalu sering di luar keinginannya – tetapi kali ini, ada campuran ketakutan, kekhawatiran dan rasa ingin tahu dalam penampilan mereka dan itu... Harry tidak begitu memahaminya.
Apa yang sedang terjadi?
Tugas pertama dilakukan pagi itu dan banyak tamu yang telah membeli tiket untuk menghadiri acara tersebut diundang untuk menginap di akhir pekan. Selain itu, lebih banyak orang yang hadir di Aula Besar, bukan hanya pegawai tingkat tinggi di kementerian, bukan, tapi juga siapa saja yang mampu membeli tempat tersebut, baik mereka berasal dari Inggris Raya atau dari tempat lain. Keluarga Weasley juga ada di sana – rupanya Mr Weasley telah menerima kursi bonus berkat kerja teladannya selama beberapa bulan terakhir.
Ada juga wajah-wajah baru. Orang berseragam, tapi bukan Auror (dia sudah memperhatikan Auror pada hari sebelumnya), tidak. Tak Terucapkan dan Penyihir Hit. Dumbledore tidak terlalu senang ketika dia mengetahui kunjungan mereka yang akan datang (poin bonus untuk mereka, menurut Harry, Ron & si kembar).
“Fred, apa yang terjadi?"
"Dengan baik... "
Fred meringis dan tampak malu. Harry merasakan empedu naik ke tenggorokannya.
"Mantra itu... mempunyai efek tertentu. Mantra yang dia ucapkan secara tidak sengaja seharusnya memproyeksikan ingatan korban entah dalam format yang salah..."
"Buku atau film," jelas Lisa Turpin, kelahiran Muggle tahun ini di Ravenclaw.
"Itu saja," Fred setuju dengan gugup.
Harry tampak ngeri dan si rambut merah bergegas meyakinkannya sebaik mungkin:
“Tapi bukan itu yang terjadi. Err... Sesuatu... atau seseorang mengganggu dan," dia melanjutkan ke tatapan bingung dan penasaran Harry.
"Dan alih-alih menunjukkan masa lalu, kita malah membaca masa depan." sela Jason Urquhart dari Slytherin.
Dia tidak punya kesabaran menunggu si rambut merah mengungkapkan rahasianya. Si kembar Weasley, yang biasanya berterus terang dan terus terang, sepertinya kesulitan menjelaskan situasinya kepada Bocah Kecil yang Bertahan Hidup itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goblet Summons & Watching Collection | Harry Potter
FanficKetika namanya keluar dari Piala Api, Harry - yang tidak pernah belajar di Hogwarts - diangkut secara paksa ke Aula Besar dan muncul, terluka parah, di depan beberapa ratus penyihir. Namun, Harry adalah awan, dan tidak dikatakan bahwa dia membiarkan...