Selamat membaca semua nyaa !
Jangan lupa tinggalkan jejak kalian ya , support aku dengan vote , dan komentar kalian sebanyak- banyaknya.
Pagi hari tiba, Kirana sarapan lalu bersiap - siap untuk pergi kerja, hari ini adalah hari pertama nya untuk bekerja sehingga ia sungguh sangat bersemangat.
Sebelum pergi Kirana menemui Ibu Ranti terlebih dahulu.
"Permisi, pagi bu" sapa Kirana sopan.
"Pagi Kirana, kamu udah rapi gini udah mau berangkat kerja ya?" Tanya Ibu Ranti.
"Iya bu, ini Kirana mau pamitan sama ibu" balas Kirana.
"Baiklah kamu hati - hati ya dan semangat kerjanya, oh ya ibu ada sesuatu untuk kamu" jawab Ibu Ranti sambil memberikan hadiah nya kepada Kirana.
"Wahh ini handphone bu? Untuk apa bu, kenapa ibu memberi saya ini?" Tanya Kirana.
"Ini untuk kamu sayang ... ini sebenarnya bukan handphone baru tapi handphone lama yang udah ibu servis jadi udah bisa dipakai kembali, ibu rasa kamu butuh handphone ini Kirana" kata Ibu Ranti.
"Tidak perlu bu, aku tidak membutuhkan handphone ini lebih baik ibu simpan saja" tolak Kirana halus.
"Ini ibu memang sengaja ingin memberi kamu ini Nak.. terima saja ya ibu tahu kamu pasti bakalan butuh ini untuk kerja bahkan nanti kamu kan mau sekolah. Ibu mohon kamu terima ya" kata Ibu Ranti.
"Terima kasih banyak ya bu, Ibu baik sekali" balas Kirana.
"Iya - iyaa, kamu berangkat sana nanti telat lohh, jangan lupa handphone ya dipakai telpon ibu saja kalau perlu apa - apa" kata Ibu Ranti dan mendapat anggukkan dari Kirana.
♡
Di depannya, berdiri restoran tempat ia akan bekerja, "Lentera Rasa." Papan nama restoran yang elegan bersinar, Kirana menarik napas dalam-dalam, berusaha menenangkan diri. "Ini hari pertamaku," pikirnya. "Aku harus melakukannya dengan baik."
Kirana langsung masuk ke dapur
"Hai, kenalin aku Dita kata Pak Pramana kamu baru ya disini, jadi aku diminta untuk membantu kamu menjelaskan mengenai apa aja yang perlu kamu lakukan" kata Dita.
"Ohh.. Haii aku Kirana . Iya aku baru disini ini hari pertama aku" balas Kirana tersenyum
"Oke, Kirana, pertama-tama aku akan menjelaskan beberapa tugas dasar yang akan kamu lakukan hari ini. Kamu akan mulai dengan membantu di bagian persiapan makanan dan belajar tentang pelayanan."
Di sini, kamu akan membantu memotong sayuran, menyiapkan bahan-bahan makanan dan memastikan semua siap untuk dimasak ( nanti ada chef yang akan membantu kamu). Jelas Dita dengan tegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Portal Desa
Teen FictionDi sudut terpencil sebuah desa yang tenang , terdapat sebuah rumah kecil yang menjadi tempat bagi dua jiwa yang tak terpisahkan : nenek dan cucunya , Kirana . Kirana kehilangan orang tua nya di saat ia berusia 8 tahun dan sejak saat itu , ia telah d...