7. Restart

2.9K 323 49
                                    

Bisa pura-pura nggak tau aja kan? Kemarin aku kepencet...
Sumpah, maluuu... 😭😭😭

꥟ ꥟ ꥟

Balik ke titik nol, kayak nggak pernah kenal. Itulah gue sama Kellan. Dari sejak di hotel itu, kita udah nggak pernah ketemu lagi. Berapa hari ya? Ada kayaknya tiga mingguan si Kellan tanpa kabar. Dia beneran yang hilang tanpa jejak. Bagai ditelan bumi.

Adakah yang mikir: Lah, si Naki di-ghosting!

Kagak! Gue nggak merasa begitu. Biasa aja, wong alasannya udah jelas. Walaupun nggak dijabarkan sama Kellan.

Waktu itu dia hanya sebatas mengkonfirmasi kalau gue beneran anak bontotnya Mr. Noyal. Udah, setelah itu nggak ada penjelasan lagi. Agak awkward, tapi gue gengsi mau hubungin dia duluan.

Kellan menolak memberi jawaban pas gue tanya 'kok bisa kenal keluarga gue?' dan gue sengaja nggak nguber. Otak gue masih encer kalau cuma sekedar menelaah. Kasus remeh doang ini mah.

Di dunia bisnis ya wajar aja kalau banyak koneksi. Bidang usahanya papa memang nggak bersinggungan sama bidangnya Kellan, tapi segala kemungkinan bisa terjadi. Yang bikin ketar-ketir adalah Kellan ini sekufu atau justru rivalnya papa? Apalagi sampai kenal dua kakak gue. Ngeri sih.

Jangan ngide nanya ke kakak-kakak gue deh! Sama aja cari mati. Ngadepin ke-posesif-an mereka tuh cuma butuh anteng. Gue terlalu gampang terbaca soalnya, entar merembet kemana-mana.

KELLAN KENAL KELUARGA GUE. Fakta ini doang udah bikin gue horor. Bisa-bisanya gue ngamar sama orang yang bisa nyentuh keluarga gue. Berasa ketangkep basah lagi main kotor. Ish!

Kalau ditanya: relakah Kellan pergi?

Ya kenapa harus nggak rela? Kan gue nggak ada hubungan apa-apa sama dia. Gue belum ke tahap apapun. Ciuman sama dia aja gue sesalin! Apalagi main perasaan. GUE KAGAK BAPER!

Dia mau pergi ya silahkan, tapi apa ya, kek kocak aja gitu. Ingetkan, segimana dia nyecer gue tiap hari. Ngubernya kayak sampai kudu bisa dikelonin. Pas di hotel juga, dia menegaskan kalau gue boleh masuk ke dunia nyatanya. Dia seolah kasih gue akses. Kalau gue nggak salah terka, dia mulai berniat menjajaki gue ke suatu 'hubungan'. Gampangnya, pacaran lah. Bukan sekedar main-main doang. Setelah tau gue Mizanaki Noyal, dianya langsung balik badan.

Gue bilangnya sih, jauh dari kata berkelas untuk ukuran orang yang pernah kasih gue kuliah 'jangan pergi sebelum selesai bicara'. Dianya sendiri main kabur aja. Setidaknya kasih lah gue pencerahan, jangan tiba-tiba goib.

Ya udah sih, orangnya mau pergi. Yakali gue ngerengek. Mungkin juga dia punya alasan lain. Mana gue tau.


꥟ ꥟ ꥟

Sesuatu yang sedih terjadi....

Gue resmi berstatus piatu. Mama gue meninggal. Gue merasa kehilangan tempat bersandar yang gue sebut RUMAH. Setelah ini, entah pelukan siapa lagi yang sanggup menenangkan gue.

Mama meninggal karena kanker. Sebenarnya, sudah sejak lama penyakit laknat itu menggerogoti kesehatan mama. Kita pikir ─dan yang kita tau, kondisi mama sudah membaik, bahkan dinyatakan sembuh. Sayangnya, mama kalah juga.

Mama kehilangan rasa sakitnya, tapi aku kehilangan mama.

Dari ketiga anak mama, mungkin gue lah yang paling hancur. Dunia gue runtuh. Luluh lantak berantakan.

Kalau mengingat dulu, waktu mama pergi dari rumah, dua kakak gue sudah dalam kondisi yang mandiri, nggak gimana perlu 'sentuhan kasih sayang ibu'. Lah gue? Gue masih kecil, gue si manja yang apa-apa mama. Pengennya ikut mama. Maunya sama mama.

HOME ︱BL︱EndWhere stories live. Discover now