Jangan lupa vote ya sengkuh.....
꥟ ꥟ ꥟
Lagi rukun nih kita berdua. Berendem di bathtube aja barengan, kagak rebutan. Ngobrol panjang, mumpung gue lagi mood buka suara.
"Dad, ini kita beneran cuma dua malem di Bali?" Gue inget jawaban dia ke Ken.
Kellan meringis. "Maksud Dad, dua malem di rumah ini doang, setelah itu pindah ke vila dekat pantai. Mau?"
"Lama di vila-nya?"
"Seminggu, mungkin."
"Kenapa nggak di sini aja? Dad juga bisa sambilan kerja. Aku betah kok." Maksud gue, kalau emang masih ada yang diurus mending diurus, mumpung di Bali. Di Jakarta, dia terikat jam kantor, udah pasti nggak bisa sering-sering mantau kerjaan yang di Bali.
"Yakin? Betah di sini kenapa?" Kellan kayak keheranan.
"Deket sama alpa."
Padahal jawaban gue udah yang paling jujur, tapi di luar dugaan Kellan justru ketawa. Parah banget ketawanya sampe ngik-ngik.
"Kamu tuh ya, Dek. Sesederhana itu." Dianya masih lanjut ketawa.
"Ya emang kok. Aku suka jajan. Di rumah Bang Yoga, malah deket sama toko grosir gitu, Dad. Jajan rentengan komplit, suka banget aku di sana."
Kellan makin ngegas ketawa.
"Jajan renteng?" katanya, terus dia ketawa lagi.
Gue mulai sewot. "Lha kenapa sih? Seru tauk ciki renteng, dalemnya ada hadiah. Pernah juga aku dapet koin gopekan disolasi gitu."
"Adek punya habit kek gitu dari mana sih? Kocak banget!" Kellan belum kunjung mereda.
"Emang Dad enggak?"
Kellan geleng kepala. Dih, norak dia mah. Jajan rentengan doang kagak tau. MKKB namanya, Masa Kecil Kurang Bahagia.
Sepintas gue jadi inget kejadian lucu, gue mau cerita ah.
"Mau aku ceritain jamanku kecil nggak, Dad? Perkara jajan rentengan ini."
Ampuh! Kellan berhasil berhenti ketawa. Dia langsung antusias nyimak.
"Aku kelas dua SD gitu kan, Dad. Ada ciki yang dalemnya tuh pasti dapet hadiah mainan mini gitu, beda-beda jadi bisa dikoleksi. Aku kalau beli langsung banyakan. Terus kan, aku bawa tuh ke sekolah, aku pamerin dong karena menurutku ini tuh temuan akbar. Seluruh kelas heboh, berasa paling keren aku karena tau begituan. Akhirnya, anak-anak pada nitip minta beliin, aku kayak open jastip gitu. Lumayan harganya aku naikin tiga kali lipat."
Kellan cengar-cengir lagi. "Terus? Mulai bisnis ciki?"
"Ish! Harusnya sih sukses, tapi ..."
Kellan mengerucutkan dahi, agaknya dia mulai curiga. "Apa tapinya?"
"Itu kan hari Sabtu ya, jadi ciki itu nginep di kamarku dulu sebelum Senin aku bawa sekolah. Bayangin deh Dad, itu banyak banget. Ngelihatnya sungguh menggoda iman pengen ngebuka."
"Kamu buka?" Tebakan Kellan benar.
"Iya! Semuanya. " 😂
Gue yakin Kellan udah kepayahan nahan ketawa, tapi dia masih usaha profesional. "Terus? Temen-temenmu nggak marah?"
"Seninnya aku alasan. Selasa juga, Rabu, pokoknya aku alasan terus."
"Emang stok di tokonya habis? Nggak bisa ganti?"
"Ada, tapi ketauan sama papa. Nggak dibolehin lagi."
"Endingnya gimana?"
"Ya dari pada aku diteror terus, aku bawa aja semua hadiah cikinya ke sekolah. Kubilang cikinya udah aku bantu buka. Mereka bebas ambil hadiahnya, biar praktis."
YOU ARE READING
HOME ︱BL︱End
Teen FictionYANG DI DEPAN BUKAN BERARTI DIA YANG DOMINAN. BISA AJA EMANG SENGAJA DIBIARIN DI DEPAN KARENA KALAU DITINGGAL DI BELAKANG, ENTAR DIANYA ILANG... NAKELL